Widget HTML Atas

10 Kata Bijak Ezra Pound

Pada tahun 1901, Pound terdaftar di Universitas Pennsylvania, tetapi ia keluar setelah dua tahun dan dipindahkan ke Universitas Hamilton di Clinton, New York. Di sana ia meraih gelar sarjana di bidang filsafat. Pada saat itu, Pound tahu benar bahwa ia ingin menjadi seorang penyair. Pada usia lima belas tahun ia mengatakan kepada orang tuanya tentang keinginannya tersebut. Orang tuanya pun mendukung apa yan dipilih oleh anaknya. Pada tahun 1909 Pound menemukan jenis kesuksesan sebagai penulis yang ia inginkan. Pada tahun berikutnya, ia menghasilkan tiga buku, yaitu Personae, Exultations dan The Spirit of Romance. Buku yang terakhir didasarkan pada ceramah yang ia berikan di London.


Ezra Pound merupakan motivator yang sering kita dengar di Tanah Air. Ia dikenal memiliki etos kerja tinggi serta memberikan motivasi yang bisa membangkitkan optimisme.


Ezra Pound


Kamu pun bisa membaca pesan positif tersebut melalui kata-kata hidup dari Ezra Pound yang bisa membuat harimu lebih penuh semangat. Nah, berikut kami rangkum dari berbagai sumber, inilah kata-kata motto hidup dari Ezra Pound yang menginspirasi dan memberi semangat.


10 Kata-kata motto hidup dari Ezra Pound yang penuh motivasi.

Kami TIDAK tahu masa lalu dalam urutan kronologis. Mungkin akan lebih nyaman untuk meletakkannya di anestesi di atas meja dengan tanggal yang disisipkan di sana-sini, tetapi apa yang kita tahu kita ketahui dengan riak dan spiral yang keluar dari kita dan dari waktu kita sendiri.
Sastra yang hebat hanyalah bahasa yang diisi dengan makna sejauh mungkin.
Jika seorang pelindung membeli dari seorang seniman yang membutuhkan uang (membutuhkan uang untuk membeli alat, waktu, makanan), pelindung itu kemudian membuat dirinya setara dengan sang seniman; dia sedang membangun seni ke dunia; dia menciptakan.
Jika kesusastraan suatu bangsa menurun, bangsa itu berhenti berkembang dan membusuk.
Perang dibuat untuk membuat hutang.
Pernah ada seekor babon cerdas yang selalu mengembuskan napas bassoon karena dia berkata, ''Tampaknya dalam miliaran tahun saya pasti akan memainkan sebuah nada.''
Saya kira definisi orang gila adalah seorang pria yang dikelilingi oleh mereka.
Seharusnya ilegal bagi seorang artis untuk menikah. Jika artis harus menikah biarkan dia menemukan seseorang yang lebih tertarik pada seni, atau seninya, atau artis bagian dari dirinya, daripada pada dirinya. Setelah itu biarkan mereka minum teh bersama tiga kali seminggu.
Semua seni hebat lahir dari kota metropolis.
Tidak ada puisi yang baik yang pernah ditulis dengan cara berumur dua puluh tahun, karena menulis dengan cara seperti itu menunjukkan secara meyakinkan bahwa penulisnya berpikir dari buku, konvensi dan klise, bukan dari kehidupan nyata.