Widget HTML Atas

20+ Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik 2024

Mengabadikan momen seru dengan kamera Android telah menjadi kegiatan penting bagi pengguna saat ini. Dukungan teknologi kamera yang semakin canggih memungkinkan pengguna untuk mengambil foto di berbagai tempat dan kapan saja sesuai keinginan mereka. Setelah mengabadikan momen tersebut, foto-foto seringkali diunggah ke berbagai platform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Berbagai jejaring sosial ini juga menawarkan berbagai filter menarik untuk memperindah dan membuat foto semakin menarik.

 

Dalam dunia pengeditan foto, efek dan filter menjadi bagian penting untuk memberikan sentuhan kreatif pada gambar. Mulai dari efek fisheye, sepia, hingga kartun, filter-filter ini membantu foto terlihat lebih artistik dan unik. Salah satu tren yang semakin populer adalah penggunaan efek animasi. Dengan efek ini, foto dapat diubah menjadi karakter kartun yang lucu dan menggemaskan, bahkan terkadang terlihat seperti karakter animasi 3D.

 

Ketertarikan terhadap efek animasi pada foto membawa kita pada pertanyaan, apakah ada aplikasi yang dapat memberikan efek animasi dan animasi 3D pada foto? Untuk menjawab pertanyaan ini, tim Caricennial telah merinci beberapa aplikasi yang dapat diakses melalui Google Play Store dan App Store. Setiap aplikasi ini memiliki fitur unik dan manfaatnya sendiri untuk memberikan pengalaman pengeditan foto yang menghibur dan kreatif.

 

Salah satu aplikasi yang patut dicoba adalah Cartoon Photo Editor, yang dapat diunduh baik di Android maupun iOS. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengubah foto biasa menjadi kartun dengan mudah. Tidak hanya itu, Cartoon Photo Editor juga menyediakan opsi untuk menambahkan efek animasi yang membuat karakter dalam foto menjadi hidup. Pengguna dapat memilih dari berbagai filter animasi yang disediakan, memberikan sentuhan kreatif yang unik pada setiap foto.

 

Selain itu, ToonCamera merupakan aplikasi lain yang sangat direkomendasikan untuk para penggemar animasi. Aplikasi ini tidak hanya mengubah foto menjadi kartun, tetapi juga memberikan opsi efek animasi 3D yang menakjubkan. ToonCamera menggunakan teknologi canggih untuk memberikan kesan kedalaman pada foto dan membuatnya terlihat seperti lukisan kartun yang bergerak.

 

Bagi pengguna iOS, Plotaverse adalah pilihan yang menarik. Aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat foto menjadi animasi dengan tangan yang sangat kreatif. Dengan fitur animasi yang mudah digunakan, Plotaverse memungkinkan pengguna untuk menggambar gerakan pada elemen tertentu dalam foto, menciptakan efek visual yang menarik dan unik.

 

Ketiga aplikasi ini hanya merupakan sebagian kecil dari berbagai pilihan yang tersedia di pasar. Keberagaman aplikasi edit foto menjadi kartun dan animasi semakin memanjakan pengguna dengan kreativitas yang tak terbatas. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut, pengguna dapat mengeksplorasi dunia animasi dengan cara yang menyenangkan dan inovatif.

 

Dalam mengedit foto menjadi kartun atau animasi, kunci utamanya adalah kreativitas dan ekspresi diri. Dengan bantuan aplikasi-aplikasi tersebut, pengguna dapat mengubah momen-momen dalam hidup mereka menjadi karya seni yang unik dan menghibur. Seiring perkembangan teknologi, dapat diharapkan bahwa lebih banyak lagi aplikasi yang inovatif akan muncul, memberikan pengalaman pengeditan foto yang semakin mengagumkan di masa depan.

PicsArt

PicsArt - Photo Studio adalah aplikasi pengeditan foto yang tersedia di Android. Aplikasi ini berisi banyak alat untuk membuat foto Anda lebih menarik, seperti: Filter, teks, stiker, potong, putar, dan lainnya.

 

Aplikasi PicsArt ini juga memiliki filter yang membuat Anda terlihat seperti karakter kartun, gambar pensil, atau karakter buku komik. Karakter kartun ini juga bisa dibuat lebih menarik dengan menambahkan efek vintage, lomo, dll. Unduh PicsArt untuk Android dari Google PlayStore untuk iOS dan App Store.

Pencil Sketch - Dumpling Sandwich Software Inc.

Ini adalah aplikasi yang membuat pengguna merasa seperti artis. Gambar pensil ini akan mengubah selfie apa pun menjadi gambar pensil artistik. Caranya sederhana: pilih salah satu foto dari galeri atau ambil foto baru menggunakan kamera ponsel Anda.

 

Aplikasi ini dengan cepat mengubahnya menjadi gambar. Sekarang Anda tidak perlu khawatir untuk menginstal dan mempelajari Photoshop.

 

Anda juga diberikan kebebasan untuk memilih jenis gambar yang bisa Anda gambar seperti coretan. Editan lucu yang memungkinkan Anda membuat gambar kartun, gambar lucu, dll.

 

Jika hasilnya kurang memuaskan, Anda juga bisa melakukan perubahan seperti menjenuhkan atau mempertajam gambar. Unduh dari Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Pixlr

Selain Picsart, aplikasi populer lainnya adalah Pixlr. Ini adalah aplikasi pengeditan foto yang menawarkan banyak alat, salah satunya adalah memberikan efek kartun pada foto Anda. Dengan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah mengubah foto Anda menjadi kartun.


Apalagi Anda bisa menambahkan efek-efek keren lainnya agar foto Anda semakin menarik. Hal hebatnya adalah jika Anda memiliki foto yang terlalu gelap atau terlalu gelap, Anda dapat memperbaikinya secara instan menggunakan beberapa alat Pixelr. Unduh Pixlr untuk Android di Google PlayStore dan versi iOS di App Store.

MomentCam

MomentCam atau Mo Man Xiang Ji adalah aplikasi Android. Ini telah dikembangkan di Indonesia selama beberapa waktu. Aplikasi ini dikembangkan oleh Hitech Software Corp, perusahaan pengembang asal negeri Bambu Buta.

 

Pada aplikasi ini kita harus memilih berbagai jenis karakter kartun yang disajikan sebelumnya. Selanjutnya karakter tersebut dipadukan dengan gambar wajah kita. Koleksi yang dihasilkan sangat unik dan menarik. Aplikasi ini masih memiliki beberapa menu dalam bahasa Mandarin, jadi jika Anda baru menggunakannya, mungkin akan kesulitan. Unduh MomentCam dari Google PlayStore untuk versi Android dan iOS dari App Store.

Dollify

Ada aplikasi pengeditan animasi lain bernama Dollify. Pada aplikasi ini, pengguna dapat mengubah fotonya menjadi versi kartun. Sayangnya versi kartun ini hanya memiliki satu dimensi dan gaya seninya tetap sama. Namun yang menarik adalah versi animasinya dibuat dalam bentuk 3D.

 

Dan jika Anda memerlukan penyesuaian mendalam dengan opsi berbeda, Dalify adalah solusi tepat untuk Anda. Anda dapat menggunakannya tergantung pada jenis dan warna rambut, aksesoris dan pakaian, bentuk dan warna mata, semua yang muncul dalam animasi dapat diubah sesuka hati.

 

Bahkan, kamu bisa menambahkan pengkhianat lho! Pilih juga latar belakang agar animasi Anda lebih menarik. Unduh Dollify di Google PlayStore dan iOS App Store.

Cartoon Photo Editor - Game Brain

Jika Anda ingin mengubah foto menjadi kartun, cobalah aplikasi yang dikembangkan oleh Game Brain ini. Nama Aplikasi: Editor Foto Kartun. Seperti namanya, di sini Anda hanya perlu memasukkan foto Anda lalu mengubahnya menjadi kartun. Pengeditannya mudah, ubah efek fotonya.

 

Nah, semua efek yang ada di Cartoon Photo Editor seperti efek kartun. Opsi efek mencakup animasi, gambar, lukisan cat minyak, pensil, pencitraan termal, bayangan, dan banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur canggih lainnya seperti zoom dan fokus otomatis.

ArtistA Photo Editor

Tahukah kamu kalau ArtistA bisa mengubah fotomu menjadi kartun dalam waktu singkat! Sayangnya, jumlah filternya tidak sebanyak beberapa aplikasi lain dalam daftar ini. Anda dapat memilih dari banyak filter untuk membuat animasi terbaik untuk foto Anda hanya dengan beberapa klik.

 

Menyimpan hasilnya juga mudah ke galeri atau membagikannya di platform apa pun. Pengembang mengklaim bahwa aplikasi ini tersedia 100% gratis. Namun, aplikasi ini mengandung banyak iklan dan memiliki watermark. Anda harus membayar (berlangganan) secara rutin untuk menikmati fitur-fiturnya tanpa iklan dan tanda air. Unduh ArtistA dari Google PlayStore untuk Android dan iOS dari App Store.

Painnt - Pro Art Filters

Paint Pro Art Filter adalah aplikasi lain yang mengubah foto menjadi kartun yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Namun, versi gratisnya berisi banyak iklan dan resolusi keluarannya lebih tinggi. Anda dapat membeli versi berbayar menggunakan transaksi mikro dalam aplikasi. Ada lebih dari 1000 filter HD termasuk gambar kartun klasik dan modern. Anda dapat menjadikannya gambar lucu, mosaik, atau bahkan abstrak dan menggunakan berbagai filter yang kami sertakan. Download aplikasinya di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

ToonMe

Jika Anda ingin mengubah foto Anda menjadi animasi 3D ala Disney, ToonMe tidak akan mengecewakan Anda. Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android dan dapat digunakan untuk mengubah gambar agar terlihat seperti karakter yang dibekukan atau dibekukan.

 

Hanya dengan beberapa klik, Anda dapat mengubah foto Anda menjadi berbagai gaya dinamis. Selain tampilan karakter Disney, Anda juga dapat membuat versi karakter kartun Archer. Unduh aplikasinya secara gratis di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Photo To Cartoon Yourself Edit

Teknologi kecerdasan buatan hadir dalam aplikasi ini sebagai tambahan. Anda dapat membuat versi kartun dan memberi pengguna kemampuan untuk menyesuaikan kecerahan, saturasi, dan kontras.

 

Resolusi gambarnya juga sangat tinggi, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan muncul noise pada gambar. Perlu diketahui bahwa foto yang dikirimkan juga harus dalam kondisi baik. Ada juga fitur untuk menambahkan gelembung teks untuk membuat gambar yang menyenangkan. Menarik bukan? Unduh aplikasi dari iOS App Store.

PicsKit Photo Editor

Meskipun aplikasi lain dalam daftar memiliki fitur yang dirancang untuk membuat gambar kartun, PicsKit sedikit berbeda. Ya, PicsKit adalah aplikasi pengeditan foto sederhana yang dapat melakukan hampir semua hal pada foto Anda.


Tidak hanya menawarkan filter kartun saja, Anda juga bisa melakukan beberapa trik keren seperti menggabungkan dua foto menjadi satu. Selain itu, ada juga opsi untuk menghapus background, sehingga Anda bisa mengganti background dimanapun Anda mau. Tertarik menggunakan aplikasi foto lengkap ini?

Cartoon Sketch Camera PRO

Tidak ingin mendaftar akun? Jangan khawatir, dengan Cartoon Sketch Camera Pro untuk iOS, Anda bisa langsung mengubah foto biasa menjadi kartun dalam hitungan detik. Jika Anda ingin mengubah foto menjadi sketsa atau karya seni modern, aplikasi ini bisa menjadi asisten Anda.

 

Ada 8 jenis filter kartun yang dapat dipilih: Sketsa, Kartun, Titik, Halftone, Hatch, Swirl, Pixel, dan terakhir Hug. Namun, Anda dapat berbagi foto ke aplikasi lain seperti Instagram dan melalui email, dan aplikasi tersebut juga memiliki opsi pencetakan. Seperti yang Anda ketahui, meskipun namanya Pro, aplikasi ini tersedia gratis!

Voila AI Artist Avatar Cartoon

Apakah Anda ingin mengubah foto Anda menjadi kartun 3D modern? Voila Gunakan aplikasi animasi AI Artist Avatar. Aplikasi ini dapat mengubah foto Anda menjadi animasi 3D bergaya AI dalam hitungan menit.

 

Voila menawarkan avatar kartun karya seniman AI dalam beberapa kategori. Berikut adalah gambar multiverse saya, gambar tahun baru, gambar saya dan juga efek foto selebriti. Meski bekerja secara otomatis, aplikasi ini tetap memungkinkan penggunanya melakukan perubahan sederhana. Contohnya termasuk mengubah kecerahan dan kontras gambar.

 

Ada pilihan semua jenis efek Tentu saja Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Sayangnya, tidak semua efek animasi tersebut gratis untuk digunakan. Beberapa di antaranya hanya tersedia dalam versi Pro, sementara lainnya dapat "dimatikan" dengan menonton iklan.

 

Jika Anda mau, Anda dapat mempertimbangkan untuk berlangganan. Harganya sekitar Rp 54.000 per bulan. Unduh aplikasinya dari Google Play Store untuk Android dan versi iOS dari App Store.

ToonTap

ToonTap menawarkan templat kartun yang menakjubkan. Tidak butuh waktu lama untuk mengubah sebuah foto menjadi kartun. Kurang dari lima menit. Aplikasi ini dapat mengubah foto pengguna menjadi animasi 2D dan 3D. Anda dapat memilih template sesuai keinginan.

 

Namun, sebagian besar templat animasi ToonTap tidak gratis. Sama seperti Voila, beberapa template animasi ToonTap bisa dibuka dengan iklan. Dimungkinkan juga untuk mengubah usia gambar dari termuda ke tertua atau sebaliknya. Untuk gambar animasi, Anda masih bisa memanipulasi objek.

 

Bukan hanya wajah, tapi hal-hal menarik ToonTap memiliki kemampuan untuk mengubah foto seluruh tubuh menjadi kartun.

 

Fitur lain dari ToonTap adalah penambah gambar. Fitur ini dapat memperbaiki foto yang rusak atau mewarnai foto hitam putih. Namun fitur-fitur tersebut termasuk dalam layanan PRO dan tidak tersedia secara gratis. Harga berlangganan layanan ini kurang lebih Rp 77.000 per minggu. Unduh ToonTap untuk Android dari Google Play Store.

Comica

Apakah Anda ingin mengubah foto Anda seperti buku komik lama? Coba Komik. Aplikasi ini memiliki banyak filter retro menyenangkan yang dapat Anda terapkan pada foto Anda. Selain menambahkan filter, ada juga opsi untuk mengubah latar belakang agar terlihat seperti komik lama.

 

Menariknya, aplikasi ini memungkinkan pengguna mengubah ekspresi wajah menggunakan filter. Tentu saja, filter juga bisa sangat menyenangkan. Menggunakan Comica secara gratis di ponsel Android merupakan hal yang menarik bagi tim profesional. Apakah kamu mau mencoba? Unduh Comica untuk Android dari Google Play Store.

Anime AI

Anime AI mampu Foto Anda akan terlihat seperti karakter anime. Caranya mudah: masukkan saran dengan teks atau pilih template pilihan Anda. Ada template untuk anime retro, anime jadul, lukisan seni, dan gaya Jepang.

 

Setelah menambahkan instruksi dan memilih template, unggah foto untuk menyelesaikan pekerjaan. Tunggu sementara Anime AI memproses gambar Anda. Setelah selesai, gambar dapat disimpan langsung ke ponsel Anda atau dipublikasikan di jejaring sosial.


Setiap kali Anda membuat gambar profil atau avatar anime, Anda membutuhkan sepuluh berlian. Jika Anda ingin mendapatkan koleksi berlian lengkap dan menggunakan aplikasi tanpa gangguan iklan, ada opsi premium. Biaya keanggotaannya sekitar Rp 46.000 per bulan. Download Anime AI di Google PlayStore untuk Android dan App Store untuk iOS.

Cartoon Yourself, Toonme, Face

Aplikasi ini juga dikenal sebagai Cartoonify. Cartoon Yourself, Toonme, dan Face menawarkan banyak filter foto kartun. Termasuk animasi 2D, animasi 3D, grafik, dan filter animasi. Filter hewan, kartun, dan zombie.


Menggunakan aplikasi ini tidaklah sulit, apalagi antarmukanya membuat segalanya menjadi mudah. Anda hanya perlu menggerakkan layar ke kiri dan ke kanan untuk memilih efek atau filter animasi. Kemudian pilih filter yang Anda inginkan dan unggah foto Anda. Selanjutnya anda tunggu hingga proses animasinya selesai.

 

Menariknya, aplikasi ini bisa digunakan tanpa pembayaran apapun yang artinya gratis. Ya, ini berlaku untuk aplikasi versi Android. Unduh Cartoonify dari Google Play Store untuk Android.

Arta - AI Art & Avatar Generator

Aplikasi ini disediakan oleh AIBY Inc. Patut dicoba di sini juga. Aplikasi ini berfungsi seperti Anime AI. Untuk mengubah foto menjadi avatar kartun AI, cukup unggah 10-20 foto lalu pilih efek/tema kartun. Setelah itu, Anda harus menunggu hingga proses mengubah gambar menjadi animasi selesai.

 

Berbeda dengan Anime AI, mengubah gambar menjadi kartun tidaklah gratis. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus berlangganan layanan PRO. Harganya sekitar Rp 74.000 per minggu.

 

Selain mengubah foto menjadi animasi menggunakan teknologi AI Arta, Anda juga bisa membuat gambar dengan memasukkan saran. Apakah kamu mau mencoba? Download Arta versi Android dari Google PlayStore dan versi iOS dari App Store.

AI Anime Face Changer

Aplikasi ini dapat mengubah foto Anda menjadi kartun menggunakan teknologi AI. AI Anime Face Changer memiliki banyak filter untuk dipilih. Anda juga dapat menambahkan hal-hal seperti stiker ke foto yang diedit.

 

Selain mengubah foto menjadi animasi, Anda juga bisa membuat kolase foto. Saat menggunakan AI Anime Face Changer, ini menampilkan banyak iklan. Izin untuk mengakses kamera Anda diperlukan untuk menggunakan aplikasi. AI Anime Face Changer dapat diunduh gratis dari Google Play Store.

 

 

 

Jadi, inilah berbagai aplikasi foto untuk Android dan iOS yang dapat Anda gunakan untuk mengedit foto dan mengubahnya menjadi kartun. Manakah dari aplikasi di atas yang paling Anda sukai? Jika Anda memiliki aplikasi favorit lain yang tidak tercantum di sini, silakan bagikan kepada kami di kolom komentar di bawah.

 

Tidak ada komentar untuk "20+ Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik 2024"