Widget HTML Atas

1 Kata Bijak Max Weber

Kata-kata mutiara Max Weber bisa dijadikan motivasi dan inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sebagai Ekonom, sejarawan dan sosiolog dari Jerman, Max Weber , Lahir Karl Emil Maximilian Weber (1864-04-21 ) 21 April 1864 Erfurt, Saxony, Prussia , Meninggal 14 Juni 1920(1920-06-14) (umur 56) München, Bavaria, Republik Weimar (sekarang Jerman) , Kebangsaan Kerajaan Prussia (1864-1871) Kekaisaran Jerman (1871-1918) Republik Weimar (1918-1920), Almamater Universitas BerlinUniversias Heidelberg, Orang tua Max Weber Sr.Helene Weber (née Fallenstein) , Bidang EkonomiSosiologiSejarahHukumPolitikFilsafat, Institusi Universitas BerlinFreiburgHeidelbergWinaMünchen, Pembimbing doktoral Levin Goldschmidt, Terinspirasi Hermann BaumgartenImmanuel Kant Â· Friedrich Nietzsche  Â· Wilhelm DiltheyHeinrich Rickert Â· Georg SimmelWerner Sombart, Menginspirasi Karl Jaspers Â· Georg SimmelTalcott Parsons Â· Ludwig von MisesGyörgy Lukács Â· Theodor W. Adorno Carl Schmitt Â· Jürgen HabermasJoseph Schumpeter Â· C. Wright MillsCornelius Castoriadis Â· Ludwig Lachmann Â· Karl Polanyi.


Maximilian Weber (21 April 1864 – 14 Juni 1920) adalah seorang ahli politik, ekonom, geograf, dan sosiolog dari Jerman yang dianggap sebagai salah satu pendiri awal dari Ilmu Sosiologi dan Administrasi negara modern. Karya utamanya berhubungan dengan rasionalisasi dalam sosiologi agama dan pemerintahan, meski ia sering pula menulis di bidang ekonomi. Karyanya yang paling populer adalah esai yang berjudul Etika Protestan dan Semangat Kapitalisme, yang mengawali penelitiannya tentang sosiologi agama. Weber berpendapat bahwa agama adalah salah satu alasan utama bagi perkembangan yang berbeda antara budaya Barat dan Timur. Dalam karyanya yang terkenal lainnya, Politics as a Vocations, Weber mendefinisikan negara sebagai sebuah lembaga yang memiliki monopoli dalam penggunaan kekuatan fisik secara sah, sebuah definisi yang menjadi penting dalam studi tentang ilmu politik Barat modern.


Sebagai orang yang berpengaruh, Max Weber kerap mengeluarkan kata-kata bijak untuk generasi muda agar bisa meraih kesuksesan. Berikut kata-kata mutiara Max Weber yang sudah kami rangkum:


1 Kata Bijak Max Weber.

Gereja telah menjinakkan Eropa abad pertengahan dengan bantuan bisnis dan tata tertibnya.

Tidak ada komentar untuk "1 Kata Bijak Max Weber"