Widget HTML Atas

Akreditasi UBM (Universitas Bunda Mulia) 2024/2025

Universitas Bunda Mulia atau UBM merupakan Perguruan Tinggi (PT) yang berada di Kota Jakarta Utara. Lokasi Kampus Universitas Bunda Mulia di Jalan Lodan Raya No 2 , Kota Jakarta Utara. Universitas Bunda Mulia telah mendapatkan Akreditasi "B" (B) berdasarkan yang diberikan oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Universitas Bunda Mulia merupakan salah satu Universitas Terbaik dan Terfavorit di Kota Jakarta Utara dan berdiri sejak 10 June 2003 berdasarkan 73DO2003.

Pengertian Akreditasi

Akreditasi merupakan suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan tinggi. Nilai Akreditasi ini dikeluarkan oleh badan atau institusi yang berwenang, yaitu BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Pada umumnya nilai Akreditasi ini, diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Nilai untuk Akreditasi

Berikut ini beberapa point untuk nilai Akreditasi yang diberikan:

Keterangan
Akreditasi A = 361 - 400
Akreditasi B = 301 - 360
Akreditasi C = 201 - 300

Minimal untuk saat ini Akreditasi kampus, maupun jurusan itulah B. Tentu ini memiliki pengaruh juga terhadap Izajah yang terbitkan nantinya.

Fungsi Akreditasi

Fungsi Akreditasi itu untuk menilai kualitas Perguruan Tinggi apakah sudah sangat baik, baik, atau cukup baik. Akreditasi ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu Akreditasi Kampus dan Program Studi. Pastikan sebelum memilih jurusan di PTN/PTS, untuk memperhatikan keduanya.

Akreditasi Prodi S1 UBM

Program Studi Jenjang Akreditasi
AkuntansiS1A
Bahasa InggrisS1A
Bahasa MandarinS1A
Bisnis DigitalS1Baik Sekali
Desain InteraktifS1Baik
Desain Komunikasi VisualS1A
Hospitality dan PariwisataS1A
Ilmu KomunikasiS1A
InformatikaS1Baik Sekali
ManajemenS1A
PJJ AkuntansiS1Baik Sekali
PJJ ManajemenS1Baik Sekali
PsikologiS1B
Sains DataS1Baik
Sastra CinaS1
Sastra InggrisS1
Sistem InformasiS1Baik Sekali
Teknik IndustriS1
Teknik InformatikaS1Baik Sekali

Akreditasi Prodi S2 UBM

Program Studi Jenjang Akreditasi
Ilmu KomputerS2
Ilmu KomunikasiS2B
Magister akuntansiS2
ManajemenS2B

Demikianlah Informasi mengenai seluruh Akreditasi Program Studi (Jurusan) yang di Universitas Bunda Mulia. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan dengan teman kalian yang membutuhkan.