Widget HTML Atas

12 Kata Bijak Alfred Adler

Bagi kita orang Indonesia mungkin tidak asing dengan Alfred Adler. Yang mana Alfred Adler , Lahir 7 Februari 1870 Rudolfsheim, Austria , Meninggal 28 Mei 1937 Aberdeen, Skotlandia , Tempat tinggal Austria, Kebangsaan Austria, Pekerjaan Psikiatris, Dikenal atas Psikologi Individual, Suami/istri Raissa Epstein. Dia juga termasuk orang yang berpengaruh bagi Psikiater dari Austria.


Alfred Adler adalah seorang psikolog, dokter, terapis, sekaligus pendiri awal aliran psikologi individual. Ia menekankan terhadap pentingnya perasaan inferior dianggap elemen penting dalam yang mengembangkan teori psikologi individual. Alfred Adler menganggap manusia adalah individu utuh, bukan seperangkat elemen.


12 Kata Bijak Alfred Adler.

Sebagai salah satu orang yang berpengaruh, Alfred Adler juga dikenal memiliki kata-kata bijak yang terkenal untuk kehidupkan kita sehari-hari. Berikut inilah kata bijak Alfred Adler yang bisa dipakai untuk kehidupan sehari-hari.


Jika kita memaksakan diri untuk tersenyum, maka sesungguhnya kita pun merasa tersenyum? singkatnya, suasana hati kita mengiringi postur tubuh dan yang lebih penting lagi, orang disekeliling kita cenderung merasa apa yang kita rasakan. Suasana hati itu sangat menular.
Perang adalah pembunuhan terorganisasi dan penyiksaan terhadap saudara-saudara kita.
Makna tidak ditentukan oleh situasi, tapi kita memastikan diri dengan memberikan arti dalam situasi itu.
Kita harus menafsirkan temperamen buruk sebagai tanda rendah diri.
Satu-satunya orang normal adalah orang yang tidak Anda kenal dengan baik.
Selalu lebih mudah untuk memperjuangkan prinsip seseorang daripada menghayati mereka.
Tidak ada yang namanya bakat. Yang ada tekanan.
Negara modern kita sedang mempersiapkan perang tanpa mengetahui musuh masa depan.
Kebohongan tidak akan ada artinya kecuali kebenaran itu dirasakan berbahaya.
Manusia tahu jauh lebih banyak daripada yang dia pahami.
Pendidik harus percaya pada kekuatan potensial muridnya, dan dia harus menggunakan semua seninya dalam upaya membawa muridnya untuk mengalami kekuatan ini.
Perang bukanlah kelanjutan dari politik dengan cara yang berbeda, itu adalah kejahatan massal terbesar yang dilakukan pada komunitas manusia.

Demikian kata bijak dari Alfred Adler, jika artikel bermanfaat jangan lupa klik tombol share dan bagikan ke sahabat yang lain. Terima kasih.