Widget HTML Atas

16 Kata Bijak Peter Drucker

Peter Ferdinand Drucker (19 November 1909 – 11 November 2005) adalah seorang penulis, konsultan manajemen, dan "ekolog sosial." Ia sering disebut sebagai bapak "manajamen modern." Ratusan artikel ilmiah dan populer serta 39 bukunya menjelaskan bagaimana manusia diorganisir pada setiap sektor masyarakatรข€"bisnis, pemerintah, maupun organisasi non-profit. Tulisan-tulisannya juga berhasil memprediksi berbagai peristiwa yang terjadi pada abad ke-20 seperti privatisasi dan desentralisasi; kebangkitan Jepang sebagai kekuatan ekonomi dunia; peran pemasaran yang semakin meningkat; dan kebutuhan akan sebuah masyarakat informasi. Pada tahun 1959, Drucker memperkenalkan istilah "Pekerja pikiran" (knowledge worker).รข€


Peter Drucker merupakan motivator yang sering kita dengar di Tanah Air. Ia dikenal memiliki etos kerja tinggi serta memberikan motivasi yang bisa membangkitkan optimisme.


Peter Drucker , Lahir 19 November 1909 Kaasgraben, Vienna, Austria , Meninggal 11 November 2005 Claremont, California, AS , Pekerjaan Penulis, Profesor, Konsultan Manajemen


Kamu pun bisa membaca pesan positif tersebut melalui kata-kata hidup dari Peter Drucker yang bisa membuat harimu lebih penuh semangat. Nah, berikut kami rangkum dari berbagai sumber, inilah kata-kata motto hidup dari Peter Drucker yang menginspirasi dan memberi semangat.


16 Kata-kata motto hidup dari Peter Drucker yang penuh motivasi.

Dibutuhkan sebuah komitmen untuk membuat perencanaan, bukan hanya janji dan harapan saja.
Hasil diperoleh dari memanfatkan peluang secara maksimal, bukan hanya dengan menyelesaikan masalah.
Hal yang paling tidak berguna adalah melakukan secara efisien sesuatu yang seharusnya tidak perlu dilakukan sama sekali.
Anda tidak mungkin memperoleh hasil yang berbeda dengan mengerjakan proses yang sama terus menerus.
Komputer itu bodoh.
Satu hal yang kita tahu tentang masa depan adalah pasti masa depan akan berbeda (dengan masa kini).
Sebagai seorang pebisnis dan pemimpin, kepemimpinan yang efektif sangat dibutuhkan. Namun yang dimaksud dengan kepemimpinan yang efektif bukanlah dengan disukai atau dengan membuat ceramah, namun ditunjukan dengan hasil.
Tujuan itu bukan perintah; tujuan adalah komitmen.
Tujuan itu bukan takdir; tujuan adalah arah.
Anda lebih baik mengerjakan sesuatu yang benar daripada melakukan sesuatu yang salah dengan benar.
Apapun yang terukur dapat dikembangkan menjadi lebih baik lagi.
Jika Anda membuat rencana jangka panjang, maka Anda bukanlah berurusan dengan keputusan masa depan, namun masa depan Anda akan bergantung pada keputusan yang Anda ambil saat ini.
Jika Anda membuat sebuah rencana, rencana itu tidak akan berguna jika tidak disertai dengan kerja keras.
Pengetahuan selalu harus dikembangkan, ditantang dan diperbanyak secara konstan, jika tidak, pengetahuan tersebut akan hilang.
Tujuan itu tidak menentukan masa depan; tujuan itu bermakna memobilisasi sumber daya dan energi bisnis atau urusan untuk menciptakan masa depan.
Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya.

Tidak ada komentar untuk "16 Kata Bijak Peter Drucker"