Widget HTML Atas

30 Kata Bijak Jeff Bezos

Jeffrey Preston Bezos (/ˈ b eɪ z oʊ s / ;[a] né Jorgensen; lahir 12 Januari 1964) adalah Salah Satu Pengusaha terkaya di dunia. Ia adalah pendiri, ketua, CEO, presiden dan pemilik saham mayoritas perusahaan teknologi terbesar di dunia Amazon.com. Lulusan Universitas Princeton, Bezos pernah menjadi anggota Phi Beta Kappa, bekerja sebagai analis keuangan untuk D. E. Shaw & Co. sebelum mendirikan Amazon pada tahun 1994. Ia pernah dipilih sebagai Person of the Year oleh majalah TIME.


Jeff Bezos merupakan motivator yang sering kita dengar di Tanah Air. Ia dikenal memiliki etos kerja tinggi serta memberikan motivasi yang bisa membangkitkan optimisme.


Jeff Bezos , Lahir Jeffrey Preston Jorgensen 12 Januari 1964 (umur 58) Albuquerque, New Mexico, USA , Almamater Universitas Princeton, Pekerjaan Pengusaha teknologiinvestorfilantropis, Tahun aktif 1987â€"sekarang, Dikenal atas Mendirikan Amazon dan Blue Origin, Kekayaan bersih US$196.5 Miliar (Oktober 2021), Gelar Ketua, CEO, dan Presiden Amazon, Suami/istri MacKenzie Bezos ​ ​(m. 1993)​, Anak 4


Kamu pun bisa membaca pesan positif tersebut melalui kata-kata hidup dari Jeff Bezos yang bisa membuat harimu lebih penuh semangat. Nah, berikut kami rangkum dari berbagai sumber, inilah kata-kata motto hidup dari Jeff Bezos yang menginspirasi dan memberi semangat.


30 Kata-kata motto hidup dari Jeff Bezos yang penuh motivasi.

Anda tahu, jika pelayanan Anda tidak memuaskan, pelanggan Anda tidak akan memberitahukannya kepada lima teman mereka, tetapi kepada 5.000 teman. Jadi, kita perlu mencurahkan segala hal yang diperlukan untuk membangun sebuah perusahaan yang penting dan tahan lama, dan jika kita tidak melakukannya, akan memalukan akibatnya bagi kita.
Ada banyak cara untuk fokus pada urusan eksternal. Anda bisa fokus pada pelanggan atau fokus pada kompetitor. Namun, ada orang yang fokus dalam urusan internal, dan jika mereka mencapai massa kritis, mereka dapat membawa kesuksesan pada perusahaan.
Kita tidak bisa berada dalam mode bertahan. Kita harus berada di mode pertumbuhan.
Pengusaha perlu bersikap realistis. Jadi, ketika Anda menulis rencana bisnis Anda, jika sejak awal Anda percaya bahwa ada kemungkinan 70 persen rencana Anda gagal, hal itu akan meringankan beban Anda.
Anda harus menggunakan akal sehat Anda. Ada kalanya kita berkata,"Mari sederhanakan pikiran. Kita tahu ini baik bagi pelanggan. Ayo kita kerjakan.
Untuk setiap pemimpin dalam perusahaan, buka hanya saya, ada sejumlah keputusan yang dapat dicapai melalui analisis. Keputusan macam itulah yang terbaik!
Jika Anda memberi tahu dunia luar bahwa Anda sedang melakukan pendekatan jangka panjang, maka orang-orang dapat memilih untuk ikut bergabung.
Jika Anda memikirkan jangka panjang, Anda dapat menghasilkan keputusan yang sangat baik yang tidak akan Anda sesali.
Saya tahu bahwa jika saya gagal, saya takkan menyesalinya, tetapi saya tahu satu-satunya yang akan saya sesali adalah jika saya tidak mencoba.
Sebuah merek untuk sebuah perusahaan seperti sebuah reputasi untuk seseorang. Anda mendapatkan reputasi dengan mencoba melakukan hal-hal yang sulit dengan baik.
Bukan sebuah eksperimen namanya jika Anda tahu itu akan bekerja.
Batas Anda adalah kesempatan saya.
Jika Anda ingin dimengerti setiap saat, maka jangan lakukan sesuatu yang baru.
Kerja keras, bersenang-senang, buat sejarah.
Akan selalu ada keberuntungan terlibat dalam penemuan.
Hal lain yang saya rekomendasikan kepada orang-orang adalah untuk selalu berpikir jangka panjang. Saya kira hal ini banyak mengundang kontroversi.
Jika Anda menciptakan pengalaman yang luar biasa, para pelanggan akan saling menceritakannya. Kata-kata yang keluar dari mulut sangat berkuasa.
Kegagalan yang datang merupakan bagian tak terpisahkan dengan penemuan. Ini tidak opsional.
Kita keras kepala pada visi. Kita fleksibel pada rincian.
Pandanglah pelanggan kita sebagai tamu yang diundang ke sebuah pesta, dengan kita menjadi tuan rumah. Sudah menjadi tugas kita untuk memberikan pengalaman yang sedikit lebih baik kepada pelanggan.
Pertanyaan umum yang akan ditanyakan dalam bisnis adalah, 'mengapa?' Itu pertanyaan yang bagus, tapi pertanyaan yang sama berlaku adalah, 'mengapa tidak?'
Segala sesuatu pasti ada hambatannya.
Setiap orang yang bermaksud baik dan penuh pertimbangan yang kami tanyai menyuruh kami untuk tidak melakukannya. Kami mendapatkan nasihat yang baik, tapi kami mengabaikannya. Itu kesalahan kami. Tetapi, kesalahan itu berubah menjadi salah satu hal terbaik yang terjadi dalam perusahaan.
Banyak orang - tidak termasuk saya - mengira bahwa kehidupan berjalan hanya untuk saat ini. Saya kira Anda mestinya berpikir mengenai waktu yang membentang di hadapan Anda dan berusaha memastikan bahwa Anda merencanakannya dengan cara yang akan membuat Anda sangat puas. Cara ini berhasil pada saya.
Jika Anda memutuskan bahwa Anda hanya akan melakukan sesuatu yang Anda tahu akan berfungsi, maka Anda akan meninggalkan banyak peluang di atas meja.
Kadang-kadang, kita mengukur keadaan dan melihat bahwa dalam jangka pendek penjualan kita akan terpukul, toh kita tetap melakukannya.
Lonceng kematian bagi perusahaan adalah untuk memuliakan masa lalu, tidak peduli seberapa bagus itu.
Saya lebih senang mewawancarai 50 orang dan tidak mempekerjakan siapa pun daripada mempekerjakan orang yang salah.
Saya mengawasi para pesaing kita, belajar dari mereka, memperhatikan segala tindakan mereka terhadap pelanggan dan menirunya sebaik mungkin.
Jika Anda tidak keras kepala, Anda akan segera menghentikan percobaan Anda. Dan jika Anda tidak fleksibel, Anda akan membentur-benturkan kepala ke dinding dan takkan melihat solusi yang berbeda atas masalah yang sedang Anda coba atasi.

Tidak ada komentar untuk "30 Kata Bijak Jeff Bezos"