Widget HTML Atas

8 Kata Bijak Marguerite Duras

Bagi kita orang Indonesia mungkin tidak asing dengan Marguerite Duras. Yang mana Marguerite Duras , Lahir (1914-04-04 ) 4 April 1914 Saigon, Cochinchina, Indochina Prancis (sekarang Vietnam), Meninggal 3 Maret 1996(1996-03-03) (umur 81) Paris, Prancis, Pekerjaan Novelis, pengarang drama, pembuat film, Kebangsaan Prancis, Periode abad ke-20, Pasangan Robert Antelme; Dionys Mascolo. Dia juga termasuk orang yang berpengaruh bagi Penulis dan produsen dari Perancis.



8 Kata Bijak Marguerite Duras.

Sebagai salah satu orang yang berpengaruh, Marguerite Duras juga dikenal memiliki kata-kata bijak yang terkenal untuk kehidupkan kita sehari-hari. Berikut inilah kata bijak Marguerite Duras yang bisa dipakai untuk kehidupan sehari-hari.


Rumah yang diciptakan wanita adalah Utopia. Dia tidak bisa menahannya - tidak bisa tidak mencoba menarik perhatian orang terdekat dan tersayang bukan pada kebahagiaan itu sendiri tetapi dalam pencariannya.
Alkohol mandul. Kata-kata yang diucapkan seseorang di malam kemabukan memudar seperti kegelapan itu sendiri saat datangnya siang.
Cara terbaik untuk mengisi waktu adalah membuangnya.
Frigiditas adalah keinginan yang dibayangkan oleh seorang wanita yang tidak menginginkan pria itu menawarkan dirinya kepadanya. Ini adalah keinginan seorang wanita untuk seorang pria yang belum datang kepadanya, yang dia belum tahu. Dia setia pada orang asing ini bahkan sebelum dia menjadi miliknya. Frigiditas adalah non-keinginan untuk apa pun yang bukan dia.
Hanya wanita yang tidak benar-benar wanita sama sekali, wanita sembrono yang tidak tahu, yang mengabaikan perbaikan.
Ketika seorang wanita meminumnya seolah-olah seekor binatang sedang minum, atau seorang anak kecil. Alkoholisme adalah skandal pada seorang wanita, dan seorang pecandu alkohol wanita jarang terjadi, masalah serius. Ini adalah cercaan pada yang ilahi di alam kita.
Saya melihat jurnalis sebagai pekerja kasar, pekerja kata. Jurnalisme hanya bisa menjadi sastra jika ia bergairah.
Untuk mencintai satu anak dan untuk mencintai semua anak, apakah hidup atau mati - di suatu tempat kedua cinta ini bersatu. Untuk mencintai bajingan yang tidak baik tapi rendah hati dan untuk mencintai orang jujur yang percaya dirinya sebagai orang jujur - di suatu tempat ini, juga, bersatu.

Demikian kata bijak dari Marguerite Duras, jika artikel bermanfaat jangan lupa klik tombol share dan bagikan ke sahabat yang lain. Terima kasih.