Widget HTML Atas

4 Kata Bijak Karl Jaspers

Kata-kata mutiara Karl Jaspers bisa dijadikan motivasi dan inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sebagai Psikiater dan filsuf dari Jerman, Karl Jaspers , Lahir (1883-02-23 ) 23 Februari 1883 Oldenburg, Germany , Meninggal 26 Februari 1969(1969-02-26) (umur 86) Basel, Switzerland , Era Filsuf abad ke-20, Kawasan Filosofi Barat, Aliran Existentialism, Neo-Kantianism, Minat utama Psychiatry, Theology, Philosophy of History, Gagasan penting Axial Age, coined the term Existenzphilosophie, Dasein and Existenz.


Karl Theodor Jaspers adalah seorang filsuf eksistensialis dari Jerman. Ia lahir pada tahun 1883 dan meninggal pada tahun 1969. Semula Jaspers bekerja sebagai psikiater, tetapi pada tahun 1921, ia bekerja sebagai dosen filsafat di Heidelberg. Jaspers hidup pada masa Nazi berkuasa dan mengalami kesulitan-kesulitan karena istrinya berdarah Yahudi. Pada tanggal 14 April 1945, Jaspers dan istrinya diputuskan akan dibawa ke kamp konsentrasi. Namun ternyata Amerika Serikat menduduki Heidelberg dan mengalahkan Jerman pada Perang Dunia II. Sesudah perang, Jaspers menjadi penulis soal-soal politik, dan berpindah ke Swiss.


Sebagai orang yang berpengaruh, Karl Jaspers kerap mengeluarkan kata-kata bijak untuk generasi muda agar bisa meraih kesuksesan. Berikut kata-kata mutiara Karl Jaspers yang sudah kami rangkum:


4 Kata Bijak Karl Jaspers.

Demokrasi berarti validitas masing-masing dan setiap orang dapat dan pantas.
Di manapun kekerasan diserukan, Anda terbangun oleh kekerasan.
Siapa yang masih hidup hari ini seperti sebelumnya, belum mengerti apa yang mengancam kita.
Bagi yang menyandang nama filsafat jangan sampai disamakan dengan filsafat itu sendiri.