Widget HTML Atas

17 Kata Bijak Hector Berlioz

Kata-kata mutiara Hector Berlioz bisa dijadikan motivasi dan inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sebagai Penyusun dan kritik musik dari Perancis, Hector Berlioz .


Ayah Berlioz adalah seorang dokter dan Hector dikirim ke Paris untuk belajar kedokteran pada usia delapan belas tahun. Berlioz merasa ngeri dengan pembedahan dan, walaupun tidak disetujui ayahnya, ia meninggalkan kedokteran dan belajar musik setahun berikutnya. Dia lalu mempelajari opera dan komposisi musik di konservatorium Paris.


Sebagai orang yang berpengaruh, Hector Berlioz kerap mengeluarkan kata-kata bijak untuk generasi muda agar bisa meraih kesuksesan. Berikut kata-kata mutiara Hector Berlioz yang sudah kami rangkum:


17 Kata Bijak Hector Berlioz.

Waktu adalah guru yang sangat hebat; tapi sayangnya ia membunuh semua murid-muridnya.
Akan sangat disesalkan, jika hal-hal tertentu dimengerti oleh sebagian orang.
Jika orang jenius hanya tahu cinta apa yang menginspirasi karya mereka!
Setiap komposer tahu kesedihan dan keputusasaan yang ditimbulkan karena melupakan ide-ide yang tidak sempat dituliskan.
Untuk membuat karya saya dengan benar membutuhkan kombinasi ketelitian yang ekstrim dan semangat yang tak tertahankan, semangat yang diatur, kelembutan yang melamun, dan melankolis yang hampir tidak wajar.
Cinta tidak bisa mengungkapkan ide tentang musik, sedangkan musik bisa memberikan ide tentang cinta.
Hanya dengan memasangkan pengetahuan dengan inspirasi, seni akan berkembang. Tanpa kondisi ini, musisi mana pun akan tetap menjadi artis yang cacat, jika seseorang boleh berbicara tentang artis.
Keberuntungan memiliki bakat saja tidak cukup; seseorang juga harus memiliki bakat untuk keberuntungan.
Manakah dari dua kekuatan, Cinta atau Musik, yang dapat mengangkat manusia ke ketinggian yang paling luhur? ... Ini adalah masalah, namun menurut saya ini adalah jawabannya: 'Cinta tidak dapat memberikan gagasan tentang musik; musik dapat memberikan gambaran tentang cinta. '... Mengapa memisahkan mereka? Mereka adalah dua sayap jiwa.
Musik dan cinta adalah sayap jiwa.
Pikiran yang lemah, sadar akan kelemahannya sendiri, tumbuh menjadi lemah di bawah kesadaran itu sendiri. Segera setelah kekuatan ketakutan diketahui olehnya, maka ketakutan akan ketakutan itu mengikuti, dan, pada gangguan pertama, akal meninggalkannya.
Sangat jarang ... untuk menemukan orang yang lengkap, dengan jiwa, hati dan imajinasi; sangat jarang ada karakter yang bersemangat dan gelisah seperti kita untuk bertemu dan dipadukan bersama, sehingga saya hampir tidak tahu bagaimana memberi tahu Anda kebahagiaan apa yang diberikannya kepada saya untuk mengenal Anda.
Setidaknya saya memiliki kerendahan hati untuk mengakui bahwa kurangnya kesopanan adalah salah satu kegagalan saya.
Tidaklah cukup bahwa artis harus dipersiapkan dengan baik untuk publik. Publik harus siap dengan baik apa yang akan didengarnya.
Trombon adalah kepala sejati dari keluarga alat musik tiup ... ia memiliki semua nada serius dan kuat dari puisi musik yang luhur, dari aksen religius, tenang dan mengesankan hingga ledakan orgiastik yang buas.
Waktu adalah guru besar; sayangnya, itu membunuh semua muridnya.
Waktu adalah guru yang hebat, tapi sayangnya itu membunuh semua muridnya.