Widget HTML Atas

Contoh pidato persuasif tentang Korona beserta strukturnya

 Jaga Kesehatan Mu 

Pembukaan 

Assalamualaikum  Wr. Wb.

Yang terhomat, Bapak Menteri kesehatan Indonesia Dr. dr. Terawan Putranto, sp.Rad .

Yang terhormat para staf yang hadir di ruangan ini.

serta hadirin yang saya hormati, yang mengikuti acara zoom kali ini.

Selamat pagi bagi semua hadirin yang telah menghadiri acara zoom bersama. Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena atas berkat serta karunia-Nya kita semua bisa menghadiri acara zoom bersama dengan kondisi sehat walafiat, semoga semua yang menghadiri acara ini dalam kondisi sehat walafiat.

Isi

Dalam acara kali ini saya ingin menyampaikan tentang cara mengurangi angka kenaikan kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Hadirin semuanya yang saya hormati 

Sudah kita ketahui bahwa kasus positif Covid-19 melonjak di Indonesia serta memakan banyak korban. Banyak tim tenaga medis hampir kewalahan menangani kasus positif Covid-19 di Indonesia. Oleh karena itu saya perwakilan dari Bapak menteri kesehatan Indonesia ingin menyampaikan bahwa kita dilarang untuk  keluar rumah jika tidak memiliki kepentingan, saat keluar jangan lupa menggunakan masker, hindari kerumunan serta jaga jarak minimal 2 meter, dan jangan lupa mematuhi protokol kesehatan.

Itu semua demi kebaikan kita bersama , supaya kasus Covid-19 di Indonesia segera berakhir dan tidak memakan terlalu banyak korban. Saya memohon kerjasama rakyat Indonesia untuk mematuhi peraturan yang saya sampaikan agar kasus Covid-19 di Indonesia segera berakhir.

Penutup

Sebagai penutup saya ingatkan sekali lagi tetap patuhi protokol kesehatan serta jangan lupa menjaga kesehatan supaya pandemi ini cepat berakhir . Sekian dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf jika ada perkataan yang menyinggung para hadirin sekalian . Sekian dari saya terimakasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Belajar Online

Pembukaan 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat, Bapak kepala sekolah SMP Negeri 1 Yogyakarta

Yang terhormat, Bapak/Ibu guru sekolah SMP Negeri 1 Yogyakarta

Serta teman- temanku yang saya saya sayangi

Selamat siang semuanya, pertama-pertama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena karunia-Nya kita dapat berkumpul di acara penutupan sekolah. Dan jangan lupa kita panjatkan sholawat serta salam kepada junjungan nabi kita nabi Muhamad SAW.

Isi

Bapak/Ibu guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai saya selaku ketua osis di sini ingin menyampaikan sebuah kabar bahwa untuk sementara sekolah kita di liburkan karena ada sebuah virus yang mematikan.

Kalian tahu bahwa virus Korona sudah menyebar di Indonesia, maka dari itu sekolah kita akan diliburkan untuk sementara waktu. Sebagai gantinya kita akan melaksanakan pembelajaran secara online di rumah kita masing-masing. 

Hal ini dilakukan untuk menghindari virus Korona dan mengurangi kerumunan. Maka dari itu kita melaksanakan pembelajaran online. Saat kita melaksanakan pembelajaran online kita akan melakukan pembelajaran seperti saat di sekolah cuma bedanya kita melaksanakan pembelajaran di rumah.

Kalian juga jangan lupa untuk menjaga kesehatan, jangan berkerumun, tetap melaksanakan pembelajaran dengan prosedur yang ditetapkan di sekolah, dan mematuhi protokol kesehatan dengan kita melakukan hal ini kita sudah membantu negara kita untuk mengurangi virus Korona. Itu semua demi kebaikan bersama.

Penutup

Sekali lagi saya ingatkan kita akan melaksanakan pembelajaran di rumah, tetap mematuhi protokol kesehatan, dan menghindari kerumunan. Saya memohon maaf apabila ada perkataan yang menyinggung kalian semua. Sekian dari saya terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.



Tidak ada komentar untuk "Contoh pidato persuasif tentang Korona beserta strukturnya"