Widget HTML Atas

Cara membuat permen dalgona yang viral di drakor squid game

 Cara Membuat Permen Dalgona yang Viral di Drakor Squid Game




Halo guys bagi kalian penggemar drakor squid game pasti tidak asing lagi dengan permen dalgona. Permen ini viral di berbagai media sosial, sebenarnya permen ini sudah ada di Korea sejak lama. Permen ini di korea selatan di kenal dengan nama ppopgi. 

Permen ini merupakan jajanan anak-anak korea yang di buat pakai gula dan baking soda oleh penjualnya, uniknya lagi siapa yang bisa memotong permen ini sesuai cetakan akan mendapatkan permen dalgona secara gratis.

Permen ini mendadak viral di tahun 2021 karena drakor squid game. Banyak orang yang menonton drakor squid game penasaran dengan permen satu ini.
kalian pasti penasaran kan cara membuat permen dalgona di squid game. Berikut ini cara membuat permen dalgona yang mudah dan simpel.

Yuk simak caranya di bawah ini!

Bahan-bahan: 
  1.  2 sdm gula pasir
  2.  1/8 sdt baking soda
  3.  Sedikit minyak
Alat-alat:
  1.  Centong sayur stainless/besi
  2.  Talenan
  3.  Sendok makan
  4.  Piring plastik
Langkah-langkah:
  1. Tuang 2 sdm gula pasir ke dalam centong sayur, taruh di atas kompor sambil centong sayur di pegang (Kompor dalam kondisi api kecil).
  2. Aduk perlahan-lahan menggunakan sendok sampai gula nya mencair, jika semua gulanya sudah mencair berilah 1/8 sdt baking soda kemudian aduk sampai berbusa setelah itu angkat.
  3. Kemudian Siapkan talenan beri sedikit minyak supaya permen nya tidak lengket, tuang permen yang sudah jadi ke dalam talenan kemudian pencet menggunakan piring plastik beri sedikit minyak (Lakukan dengan cepat sebelum permen mengeras).
  4. Kemudian cetak bagian tengah nya menggunakan cetakan sesuai selera kamu.
  5. Tunggu sampai permenmu mengeras, kamu bisa memotong bagian tengahnya menggunakan tusuk gigi/jarum sesuai selera kamu.
Kamu bisa memotong permen ini saat menonton drakor squid game biar berasa ikut permainannya di real life. Hahaha mimin hanya bercanda, lakukan lah sesuai keinginan kamu.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar untuk "Cara membuat permen dalgona yang viral di drakor squid game"