Widget HTML Atas

Akreditasi STMA TRISAKTI (Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti) 2024/2025

Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti atau STMA TRISAKTI merupakan Perguruan Tinggi (PT) yang berada di Kota Jakarta Timur. Lokasi Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti di Kampus C Trisakti Gedung A Jl Jend Ahmad Yani Kav 85, Kota Jakarta Timur. Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti telah mendapatkan Akreditasi "B" (B) berdasarkan yang diberikan oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti merupakan salah satu Universitas Terbaik dan Terfavorit di Kota Jakarta Timur dan berdiri sejak 10 April 1984 berdasarkan 218DO2002.

Pengertian Akreditasi

Akreditasi merupakan suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan tinggi. Nilai Akreditasi ini dikeluarkan oleh badan atau institusi yang berwenang, yaitu BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Pada umumnya nilai Akreditasi ini, diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Nilai untuk Akreditasi

Berikut ini beberapa point untuk nilai Akreditasi yang diberikan:

Keterangan
Akreditasi A = 361 - 400
Akreditasi B = 301 - 360
Akreditasi C = 201 - 300

Minimal untuk saat ini Akreditasi kampus, maupun jurusan itulah B. Tentu ini memiliki pengaruh juga terhadap Izajah yang terbitkan nantinya.

Fungsi Akreditasi

Fungsi Akreditasi itu untuk menilai kualitas Perguruan Tinggi apakah sudah sangat baik, baik, atau cukup baik. Akreditasi ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu Akreditasi Kampus dan Program Studi. Pastikan sebelum memilih jurusan di PTN/PTS, untuk memperhatikan keduanya.

Akreditasi Prodi D3 STMA TRISAKTI

Program Studi Jenjang Akreditasi
Asuransi JiwaD3B
Asuransi KerugianD3Baik Sekali

Akreditasi Prodi S1 STMA TRISAKTI

Program Studi Jenjang Akreditasi
AktuariaS1Baik
ManajemenS1Baik Sekali

Akreditasi Prodi S2 STMA TRISAKTI

Program Studi Jenjang Akreditasi
ManajemenS2

Demikianlah Informasi mengenai seluruh Akreditasi Program Studi (Jurusan) yang di Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan dengan teman kalian yang membutuhkan.