Widget HTML Atas

Apakah kucing bisa mati karena berkelahi dengan sesama kucing?

 Apakah kucing bisa mati karena berkelahi dengan sesama kucing?

Kucing yang dikenal memiliki nama latin Felis Catus adalah hewan mamalia yang lucu yang bisa dipelihara oleh manusia. Namun tidak semua kucing dipelihara manusia, ada kucing liar di luar sana yang tidak di pelihara manusia. Kucing liar yang tidak dipelihara manusia biasanya ia bertengkar dengan sesama kucing untuk memperebutkan wilayahnya. Ada juga kucing liar yang bertengkar karena memperebutkan makanan untuk bertahan hidup. Dikarenakan jumlah makanan minim yang menyebabkan kucing berkelahi.

Langsung saja ke pertanyaan apakah kucing bisa mati karena berkelahi dengan sesama kucing?. Jawabannya bisa iya, karena ada beberapa faktor yang menyebabkan kucing mati karena berkelahi. Berikut di bawah ini beberapa faktor yang menyebabkan kucing mati karena berkelahi dengan sesama kucing lainnya:

1. Umur kucing tidak seimbang dengan lawannya.

Umur kucing tidak seimbang dengan lawannya. Contoh kucing yang sudah dewasa melawan kucing yang belum dewasa, yang menang sudah dipastikan kucing dewasa pemenangnya. Jika tidak dilerai saat berkelahi kemungkinan kucing yang belum dewasa. Seperti kucing saya meninggal karena berkelahi. Contoh lagi kucing yang sudah dewasa melawan kucing yang sudah tua renta yang menang sudah dipastikan kucing yang dewasa. Karena kucing yang tua renta kondisi tubuhnya sudah tidak fit seperti kucing yang  beranjak dewasa.

2. Kucing terkena infeksi karena terluka setelah bertengkar dengan kucing lain.

Kucing yang terluka karena bertengkar dengan kucing lain bisa saja terkena infeksi. Ditambah lagi jika lingkungan kucing tidak bersih, maka jamur atau bakteri bisa dengan mudah hinggap ke luka kucing dan menyebabkan pembusukan. Jika daya tahan tubuh kucing lemah kucing bisa mati.

3. Kucing meninggal terkena serangan jantung ketika berkelahi.

Kucing yang baru saja tumbuh dewasa bisa saja dia terkejut karena tiba-tiba ada kucing yang lebih  dewasa mengajaknya berkelahi. Atau kucing yang lebih dewasa tiba-tiba menyerang yang membuat kucing tersebut terkejut dan terkena serangan jantung.

4. Besar badan kucing tidak seimbang.

Kucing bisa saja mati saat besar badan kucing tidak seimbang. Contohnya kucing berbadan besar dan kekar melawan kucing yang bertubuh kecil dan ringkih.

5. Kucing mati karena tertabrak motor/mobil saat dikejar kucing lain.

Biasanya saat kucing bertengkar mereka selalu kejar-kejaran dan tidak memperhatikan apa saja yang di sekeliling mereka sehingga salah satu dari mereka ada yang tertabrak motor/mobil. Jika sudah tertabrak motor/mobil kemungkinan yang terjadi kucing mati.

Itu dia beberapa faktor penyebab kucing meninggal saat berkelahi.