Widget HTML Atas

20 Kata Bijak Sudono Salim

Bagi kita orang Indonesia mungkin tidak asing dengan Sudono Salim. Yang mana Sudono Salim , Nama asal 林紹良 , Lahir Liem Sioe Liong (1916-07-19 ) 19 Juli 1916 Fuqing, Republik Tiongkok , Meninggal 10 Juni 2012(2012-06-10) (umur 95) Singapura , Pekerjaan Pengusaha, Dikenal atas Pendiri Salim Group, Suami/istri Lie Kim Nio (alias Lilani), Anak Albert Salim Andree Salim Anthony Salim Mira Salim. Dia juga termasuk orang yang berpengaruh bagi Pengusaha, Pendiri Salim Group.


Liem Sioe Liong (Hanzi: 林紹良 ; Pinyin: lín shàoliáng ; 19 Juli 1916 – 10 Juni 2012), dikenal dengan nama Indonesia Sudono Salim, adalah seorang pengusaha Indonesia. Dia merupakan pendiri perusahaan konglomerat Salim Group. Kepemilikan Salim Group meliputi Indofood, Indomobil, Indocement, Indosiar, BCA, Indomaret, Indomarco, PT Mega, Bank Windu Kencana, PT Hanurata, dan PT Waringin Kencana dan lain-lain. Selain itu bersama Djuhar Sutanto, Sudwikatmono dan Ibrahim Risjad (dikenal dengan The Gang of Four) mendirikan sebuah perusahaan tepung terigu terbesar di Indonesia yaitu, PT Bogasari Flour Mills.


20 Kata Bijak Sudono Salim.

Sebagai salah satu orang yang berpengaruh, Sudono Salim juga dikenal memiliki kata-kata bijak yang terkenal untuk kehidupkan kita sehari-hari. Berikut inilah kata bijak Sudono Salim yang bisa dipakai untuk kehidupan sehari-hari.


Carilah kebahagiaan di dalam dirimu.
Jauhkan dirimu dari pinjaman bank atau kartu kredit dan berinvestasilah dengan apa yang kamu miliki.
Dengan uang, kamu bisa membeli posisi, tetapi bukan rasa hormat.
Jika ingin sukses jangan berpangku tangan saja. Semasa muda, bekerjalah habis habisan. Bersemangatlah dan efektif dalam menggunakan waktu.
Jangan habiskan uang untuk hal yang tidak benar-benar penting.
Dengan uang, kamu bisa membeli buku, tetapi bukan pengetahuan.
Jadilah pengusaha yang memiliki karakter yang baik. Orang yang sukses dengan cara curang, pasti akan segera gulung tikar karena orang orang/publik menolaknya. Oleh karena itu, lebih baik untung sedikit, namun diusahakan secara jujur dan ikhlas.
Jangan cuti lama-lama, jangan selalu jalan jalan dan jangan tidur cepat! Jangan pula mudah menyerah pada kesulitan.
Jangan melakukan apa pun yang dikatakan orang, dengarkan mereka, tetapi lakukan yang baik saja.
Bagaimana kalau gagal dalam usaha? Jangan putus asa. Bangun lagi dengan kiat baru! Begitu seterusnya hingga anda menemukan formula paling pas untuk sukses.
Jangan memakai merek, pakailah yang benar-benar nyaman untukmu.
Kalau Anda mudah putus asa, sebaiknya jadi pekerja saja, jangan jadi usahawan!
Rajinlah membantu fakir miskin, tujuannya agar jiwa kita terasah untuk selalu berbagi.
Uang tidak menciptakan manusia, manusialah yang menciptakan uang.
Dengan uang, kamu bisa membeli darah, tetapi bukan hidup.
Dengan uang, kamu bisa membeli jam, tetapi bukan waktu.
Dengan uang, kamu bisa membeli rumah, tetapi bukan tempat tinggal
Dengan uang, kamu bisa membeli tempat tidur, tetapi bukan tidur.
Hiduplah sederhana sebagaimana hidupmu sendiri.
Jangan terlena asuransi karena uangmu mati dan tidak bisa digunakan dalam waktu 10 tahun! Baiknya, buka rekening baru dan buat asuransi kreasimu sendiri.

Demikian kata bijak dari Sudono Salim, jika artikel bermanfaat jangan lupa klik tombol share dan bagikan ke sahabat yang lain. Terima kasih.

Tidak ada komentar untuk "20 Kata Bijak Sudono Salim"