Widget HTML Atas

Inilah Cara Termudah dan Tercepat untuk Undo di laptop

Seringkali saat membuat dokumen atau desain, kita melakukan kesalahan yang cukup fatal. Daripada harus memperbaikinya secara manual, lebih baik kamu manfaatkan fitur undo. Cara undo di laptop sangat mudah, bahkan tidak sampai 2 detik.

Undo adalah fitur bawaan laptop dengan perintah untuk membatalkan langkah yang dilakukan oleh pengguna. Fitur ini biasanya ditemukan di Ms Office atau platform pembuatan dokumen lainnya. Nah, penasaran bagaimana fitur ini bekerja? simak informasinya pada ulasan berikut ini!

Cara Undo di Laptop dan Komputer

Saat mencoba memperbaiki kesalahan dokumen, terkadang pengguna mengambil langkah yang justru memperburuk keadaan. Situasi ini tentu sangat mengganggu, apalagi dikejar deadline pekerjaan atau penugasan. Oleh karena itu, fitur undo ini sangat berguna dan berjasa bagi para pengguna laptop dan PC.

1. Membatalkan Pesanan dengan Fitur Undo

Seperti yang sudah dijelaskan, undo adalah fitur bawaan laptop atau komputer untuk membatalkan pesanan. Lebih praktisnya lagi, pengguna bisa mengecek semua revisi yang dilakukan menggunakan fitur ini. Jadi Anda bisa memilih bagian mana dari pengeditan dokumen yang ingin Anda lanjutkan.

Untuk menggunakan fitur undo, simak penjelasan detailnya di bawah ini;

  • Untuk membatalkan pesanan di Ms Word dan Ms Excel, Anda dapat beralih ke toolbar akses cepat. Bagian ini terletak di kiri atas layar dan berisi ikon pintasan untuk menjalankan perintah tertentu. Ikon urungkan biasanya terletak di baris kedua dengan ikon ''←''. Pengguna cukup mengklik ikon tersebut, hingga menemukan bagian dokumen yang diinginkan
  • Jika Anda malas menggerakkan mouse atau kursor ke toolbar, ada cara lain yang lebih praktis dan mudah. Yaitu dengan menggabungkan kombinasi tombol ''CTRL+Z''. Dokumen tersebut akan secara otomatis membatalkan langkah-langkah yang telah dilakukan pengguna sebelumnya.
  • Tepat di sebelah kanan ikon urungkan, ada tombol panah kecil ke bawah. Dengan mengklik tombol ini, Anda bisa semua pembatalan pesanan yang telah dilakukan. Klik revisi untuk melanjutkan ke tahap pembuatan dokumen berikutnya.

2. Batalkan Perintah Undo Melalui Redo

Ingin membatalkan pesanan undo, tapi tidak tahu caranya?! caranya mudah, Anda hanya perlu memanfaatkan fitur Redo. Fitur ini berfungsi untuk membatalkan perintah undo yang telah dilakukan sebelumnya.

Misalnya, saat membuka dokumen Anda melakukan kesalahan dengan mengetikkan kata ''Satu''. Untuk menghapusnya, Anda tinggal klik icon undo, maka kata tersebut akan otomatis terhapus.

Jika Anda ingin kata 'satu' kembali, Anda tidak perlu menulisnya lagi. Tapi cukup klik icon ''Redo'', maka otomatis kata tersebut akan muncul kembali.

Ikon Redo terletak di bilah alat akses cepat di kiri atas layar laptop. Di sebelah kanan ikon undo dengan ikon berbentuk ''↑''

Jika Lebih praktis dan cepat, Anda bisa mengaktifkan fitur redo melalui kombinasi tombol ''CTRL+Y or F4''. Jika tombol F4 tidak berfungsi, alihkan ke tombol F-Lock > F4.

Nah itulah ulasan lengkap mengenai cara undo di laptop. Fitur ini memiliki fungsi dan manfaat yang cukup banyak bagi pengguna khususnya Ms Office. Karena dapat mempersingkat waktu untuk memperbaiki kesalahan dalam pembuatan dokumen atau desain.

Selain itu, cara mengaktifkan fungsi ini juga sangat mudah, tidak lebih dari 1 detik. Jadi pemula pun bisa dengan mudah menggunakannya.

Tidak ada komentar untuk "Inilah Cara Termudah dan Tercepat untuk Undo di laptop"