Widget HTML Atas

Ciri-ciri modus penipuan berhadiah mengatasnamakan shopee di Whatsapp

 Ciri-ciri modus penipuan berhadiah mengatasnamakan shopee di Whatsapp

Halo guys kali ini saya akan membahas modus penipuan berhadiah yang mengatasnamakan shoppe di whatsapp. Di zaman yang serba modern seperti saat ini banyak sekali modus penipuan yang dilakukan secara online dengan iming-iming mendapatkan hadiah, padahal hal itu dilakukan oleh penipu hanya untuk mendapatkan target untuk ditipu. Jadi kalian harus lebih berhati-hati jika mengikuti undian berhadiah, jangan langsung percaya. Selidikilah terlebih dahulu apakah itu benar undian berhadiah terpercaya atau cuma omong kosong.

Yuk simak di bawah ini ciri-ciri modus penipuan berhadiah yang mengatasnamakan shopee di whatsapp:
  1. Tiba-tiba kamu mendapat chat whatsapp di nomor yang tidak dikenal, dengan menggunakan foto profil shopee. Jika kamu mendapatkan pesan dengan nomor yang tidak dikenal itu artinya bukan dari pihak shopee melainkan dari nomor sang penipu yang mencari target untuk ditipu.
  2. Sang penipu menulis pesan selamat No. Anda  berhasil terdaftar selaku pemenang hadiah Rp. 185.jta dari shopee Ramadhan pin pemenang anda. Selanjutnya kamu disuruh mengklik link dan kamu disuruh untuk meng save no si penipu.
  3. Di dalam isi link tersebut ada beberapa bukti yang dapat meyakinkan target yang akan ditipu. Link tersebut berisi testimoni pemenang undian, surat kepolisian, dan foto pemenang. Sehingga sang target percaya kalau hadiah itu asli dari shopee.
  4. Kamu disuruh menghubungi rekannya di whatsapp dengan tujuan untuk mengambil hadiah, setelah kamu menghubungi no whatsapp rekannya kamu akan disuruh mengisi nama lengkap, alamat lengkap, jenis rekening bank, nomor rekening bank, dan foto buku tabungan. Itu sudah termasuk modus penipuan yang mengatasnamakan shopee.
  5. Kamu disuruh memberikan kode OTP shopee pay supaya hadiahnya cair, itu cuma modus penipuan. Pihak shopee sendiri sudah mengingatkan untuk tidak memberikan kode OTP kepada siapa pun termasuk pihak shopee sendiri.
  6. Kamu disuruh memberikan rekening bank sekaligus pin ATM, jangan mau itu modus penipuan berhadiah yang mengatasnamakan shopee.
  7. Jika kamu disuruh membayar dengan alasan apa pun, jangan mau itu  termasuk modus penipuan. Hadiah asli tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.
Nah setelah kamu mengenali ciri-ciri modus penipuan berhadiah yang mengatasnamakan shopee. Kamu juga harus tahu ciri-ciri akun whatsapp resmi milik shopee.

Yuk simak ciri-ciri akun whatsapp resmi milik shopee di bawah ini:
Akun whatsapp resmi milik shope memiliki ciri-ciri seperti ini, meskipun kamu tidak mengsave nomor shopee akan tetapi di whatsapp kamu tetap tertulis tulisan shopee dan ada lambang centang hijau. Jika akun whatsapp shopee palsu ketika kamu tidak mengsave no tersebut maka tidak ada tulisan shopee dan centang hijau. Melainkan hanya tulisan nomor yang tidak kenal.

Berikut di bawah ini gambar akun whatsapp asli milik shopee:
Berikut di bawah gambar akun whatsapp bukan milik shopee atau penipuan:







Jadi kamu harus lebih berhati-hati ketika mendapatkan pesan berhadiah jangan langsung percaya, lebih baik kamu menyelidikinya terlebih dahulu. Supaya tidak tertipu karena modus penipuan seperti ini sudah memakan banyak korban.