Widget HTML Atas

66 Kata Bijak Warren Buffet

Bagi kita orang Indonesia mungkin tidak asing dengan Warren Buffet. Yang mana Warren Buffet . Dia juga termasuk orang yang berpengaruh bagi Investor dan pengusaha dari Amerika Serikat.


Warren Edward Buffett (lahir 30 Agustus 1930) adalah seorang investor, pengusaha, dan filantropis asal Amerika Serikat. Buffett adalah komisaris, direktur utama, dan sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway. Dia adalah orang terkaya ketiga di dunia tahun 2015 versi Forbes. Tahun 2012, majalah Time memasukan Buffett sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia.


66 Kata Bijak Warren Buffet.

Sebagai salah satu orang yang berpengaruh, Warren Buffet juga dikenal memiliki kata-kata bijak yang terkenal untuk kehidupkan kita sehari-hari. Berikut inilah kata bijak Warren Buffet yang bisa dipakai untuk kehidupan sehari-hari.


Baru ketika air pasang surut, Anda akan menemukan siapa yang berenang dalam keadaan telanjang.
Sepertinya ada sifat buruk manusia yang senang mempersulit hal-hal mudah.
Derivatif adalah senjata pembunuh masal dalam keuangan.
Hanya ketika gelombang telah lewat, kamu akan mengetahui siapa yang berenang dengan telanjang.
Memperkirakan hujan tidak berguna. Membangun perahu akan sangat berguna.
Anda mestinya mampu menjelaskan mengapa Anda mengambil pekerjaan Anda sekarang, mengapa berinvestasi atau apapun itu. Dan jika Anda tidak bisa menuliskannya diatas kertas, lebih baik Anda berpikir ulang. Dan jika Anda tidak bisa menuliskan jawaban yang cerdas untuk pertanyaan-pertanyaan itu, jangan lakukan apa pun
Entah kenapa, investor bertindak dengan berpedoman pada harga saham dan bukan nilainya.
Hanya dengan menggabungkan kecerdasan berpikir denagn disiplin emosional, Anda akan mendapatkan perilaku yang rasional.
Sepanjang hari Anda akan menunggu lemparan yang ANda sukai, lalu ketika para penjaga sedang lengah, Anda masuk dan memukul bola.
Pertimbangan paling tolol di dunia adalah membeli saham karena harganya meningkat.
Waktu adalah kawan bagi perusahaan yang luar biasa, musuh bagi perusahaan yang biasa-biasa saja.
Berkawanlah dengan orang-orang yang lebih baik darimu. Pilihlah sahabat-sahabat yang memiliki kepribadian lebih baik darimu, maka anda akan mencoba melakukan hal yang sama.
Tampaknya ada beberapa karakter manusia jahat yang suka membuat hal mudah menjadi sulit.
Yang tidak tepat adalah ketika Anda mengerjakan sesuatu yang tidak Anda pahami atau meniru orang lain karena hal itu berjalan baik padanya minggu sebelumnya.
Harga adalah apa yang kamu bayar. Nilai adalah apa yang kamu dapat.
Investor harus bertindak seolah ia memiliki kartu gesek yang berlaku seumur hidup dengan jatah gesekan sebanyak dua puluh kali.
Kalau Anda tidak dapat mengamati harga saham Anda merosot hingga 50% tanpa menjadi panik. Anda sebaiknya tidak bermain bursa saham.
Lihat fluktuasi pasar sebagai teman bukan musuh, ambil pelajaran dari kebodohan bukan ikut-ikutanberada di dalamnya.
Peraturan pertama, jangan kalah. Peraturan kedua, jangan lupakan peraturan pertama.
Saya tidak pernah mencoba memperoleh banyak uang di bursa saham. Saya berasumsi bahwa bursa itu bisa ditutup keesokan harinya dan tidak dibuka lagi selama lima tahun.
Anda benar atau salah bukan karena orang-orang sependapat dengan Anda.
Bisakah Anda menjelaskan kepada seekor ikan bagaimana rasanya berada di daratan sepadan dengan seribu penjelasan dan satu hari menjalankan bisnis memiliki nilai yang tepat sama.
Ketidakpastian adalah teman dari pembeli saham jangka panjang.
Masa depan tidak pernah jelas, dan Anda membayar harga yang sangat tinggi di bursa saham untuk sebuah kesepakatan yang menggembirakan.
Membutuhkan 20 tahun untuk membangun sebuah reputasi dan 5 menit untuk menghancurkannya. Jika kamu memikirkannya, kamu akan melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda.
Belilah hanya sesuatu yang kamu sungguh-sungguh suka jika sebuah pasar tutup dalam sepuluh tahun.
Jauh lebih baik membeli perusahaan luar biasa dengan harga yang pantas daripada membeli perusahaan yang pantas dengan harga yang luar biasa.
Kemampuan untuk mengatakan tidak adalah keuntungan yang luar biasa bagi seorang investor.
Ketika sebuah tim manajemen dengan reputasi cemerlang mengerjakan sebuah bisnis dengan reputasi buruk, reputasi bisnis itulah yang akan selalu diingat.
Kita sungguh-sungguh menjadi takut ketika orang lain serakah dan menjadi serakah ketika orang lain takut.
Lebih baik bergaul dengan orang-orang yang lebih baik darimu. Pilihlah teman-teman yang sikapnya lebih baik darimu dan kamu akan mengikutinya.
Barangkali ada solusi-solusi lain yang lebih masuk akal daripada solusi saya, namun berkhayal dan biasanya diiringi menghisap jempol tidak termasuk didalamnya.
Dalam dunia bisnis, kaca belakang selalu lebih cerah daripada kaca depan.
Kualitas paling penting bagi seorang investor adalah watak, bukan kecerdasan. Anda memerlukan watak yang tidak menjurus pada pendapat umum atau bertentangan dengan pendapat umum.
Rantai kebiasaan akan terlalu kecil untuk dirasakan sampai hal-hal tersebut terlalu sulit untuk dirubah.
Satu-satunya cara untuk mendapatkan cinta adalah menjadi layak dicintai. Itu akan sangat mengganggu jika kamu memiliki banyak uang. Kamu akan berpikir untuk menuliskan sebuah cek: ‘aku akan membeli cinta yang senilai satu juta dolar.’ Tapi tidak seperti itu. Semakin banyak kamu memberikan cinta, semakin banyak kamu mendapatkan cinta.
Seseorang sedang duduk di bawah pohon hari ini karena seseorang menanam sebuah pohon beberapa waktu lalu.
Aku tidak mencoba untuk melompati halangan setinggi tujuh kaki, aku mencari halangan setinggi satu kaki yang bisa aku lampaui.
Anda tidak mungkin membeli apa yang sedang populer dan meraih banyak keuntungan dalam saham tersebut.
Kami percaya bahwa memberi nama investor untuk lembaga-lembaga yang aktif berdagang adalah bagaikan menyebut seseorang yang berulang kali melakukan kencan semalam orang yang romantis.
Kebanyakan orang tertarik pada saham ketika orangt-orang lain tertarik pada saham itu.
Kesuksesan dapat dikaitkan dengan ketidakaktifan. Sebagian besar investor tidak dapat menahan godaan untuk terus menerus membeli dan menjual.
Optimismelah yang menjadi musuh pembeli yang rasional.
Peraturan no. 1 jangan sampai kehilangan uang. Peraturan no. 2 jangan lupakan peraturan no. 1.
Sekolah bisnis lebih banyak memberikan tingkah laku yang kompleks dan sulit ketimbang tingkah laku yang sederhana, tapi tingkah laku yang sederhana itulah yang lebih efektif.
Waktu yang tepat untuk tertarik pada saham adalah ketika orang lain tak tertarik padanya.
Aku selalu yakin aku akan menjadi kaya. Aku tidak pernah merasakan keraguan akan hal itu sedetikpun.
Investor hari ini tidak mendapat keuntungan dari pertumbuhan kemarin.
Jika Anda paham suatu bisnis dan masa depan bisnis tersebut, batas keamanan yang Anda butuhkan mungkin tidak terlalu besar.
Jika kebetulan Anda berada dalam sebuah kapal bocor, energi yang dicurahkan untuk berganti kapal mungkin akan lebih produktif daripada energi yang dicurahkan untuk menambal kebocoran.
Kamu hanya perlu melakukan beberapa hal dengan benar dalam hidupmu selama kamu tidak melakukan terlalu banyak kesalahan.
Kerjakan atau masti!
Resiko adalah bagian dari rencana Tuhan, serupa bagi manusia dan negara.
Risiko datang dari ketidaktahuan atas apa yang Anda kerjakan.
Saya tidak melompati palang tujuh kaki. Saya akan mencari palang satu kaki yang bisa saya langkahi.
Sukses berinvestasi tidak ada hubungannya dengan IQ. Jika IQ Anda di atas 25. Jika IQ Anda biasa-biasa saja, yang Anda perlukan adalah watak untuk mengontrol emosi yang sering kali menjatuhkan orang-orang dalam berinvestasi.
Tujuan seseorang mestinya mengerjakan suatu hal dengan benar, cepat, baik dan tuntas. Masalah Anda tidak akan membaik dengan sendirinya.
Anda benar karena fakta dan pertimbangan Anda benar. Dan disitulah satu-satunya hal yang membuat Anda benar.
Banyak hal yang Anda lakukan ketika kesempatan datang.
Dibutuhkan 20 tahun untuk membangun reputasi dan lima menit untuk merusaknya. Jika Anda berpikir tentang itu, Anda akan melakukan sesuatu yang berbeda.
Jika fakta dan pertimbangan Anda benar, Anda tidak perlu mencemaskan pendapat orang lain.
Kita lebih menikmati proses ketimbang hasilnya.
Letargi, yang mendekati kemalasan sebaiknya tetap menjadi landaan dalam berinvestasi.
Pada dasarnya, ketika kamu seusiaku, kamu akan sungguh-sungguh mengukur kesuksesan hidup dari seberapa banyak orang yang mencintai kamu.
Pertanyaan terbesar tentang bagaimana orang berperilaku adalah apakah mereka punya inner Scorecard atau Outer Scorecard. Ini membantu jika Anda bisa puas dengan inner Scorecard.
Sukses berinvestasi ketika berhubungan dengan IQ.

Demikian kata bijak dari Warren Buffet, jika artikel bermanfaat jangan lupa klik tombol share dan bagikan ke sahabat yang lain. Terima kasih.

Tidak ada komentar untuk "66 Kata Bijak Warren Buffet"