Widget HTML Atas

Akreditasi STIPAS TDP (STIPAS Tahasak Danum Pambelum Keuskupan Palangkaraya ) 2024/2025

STIPAS Tahasak Danum Pambelum Keuskupan Palangkaraya atau STIPAS TDP merupakan Perguruan Tinggi (PT) yang berada di Kota Palangka Raya. Lokasi Kampus STIPAS Tahasak Danum Pambelum Keuskupan Palangkaraya di Jl.Tjilik Riwut KM. 1 No. 5 Komplek Gereja Katedral St. Maria Palangkaraya, Kota Palangka Raya. STIPAS Tahasak Danum Pambelum Keuskupan Palangkaraya telah mendapatkan Akreditasi "" () berdasarkan yang diberikan oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). STIPAS Tahasak Danum Pambelum Keuskupan Palangkaraya merupakan salah satu Universitas Terbaik dan Terfavorit di Kota Palangka Raya dan berdiri sejak 02 December 2002 berdasarkan DJ.IV/Hk.00.5/104/2002.

Pengertian Akreditasi

Akreditasi merupakan suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan tinggi. Nilai Akreditasi ini dikeluarkan oleh badan atau institusi yang berwenang, yaitu BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Pada umumnya nilai Akreditasi ini, diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Nilai untuk Akreditasi

Berikut ini beberapa point untuk nilai Akreditasi yang diberikan:

Keterangan
Akreditasi A = 361 - 400
Akreditasi B = 301 - 360
Akreditasi C = 201 - 300

Minimal untuk saat ini Akreditasi kampus, maupun jurusan itulah B. Tentu ini memiliki pengaruh juga terhadap Izajah yang terbitkan nantinya.

Fungsi Akreditasi

Fungsi Akreditasi itu untuk menilai kualitas Perguruan Tinggi apakah sudah sangat baik, baik, atau cukup baik. Akreditasi ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu Akreditasi Kampus dan Program Studi. Pastikan sebelum memilih jurusan di PTN/PTS, untuk memperhatikan keduanya.

Akreditasi Prodi S1 STIPAS TDP

Program Studi Jenjang Akreditasi
Pendidikan dan Pengajaran Agama KatolikS1
Pendidikan Keagamaan KatolikS1Baik Sekali

Demikianlah Informasi mengenai seluruh Akreditasi Program Studi (Jurusan) yang di STIPAS Tahasak Danum Pambelum Keuskupan Palangkaraya . Semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan dengan teman kalian yang membutuhkan.