Widget HTML Atas

Cara membuat kerajinan piring dari gelas bekas minuman

 

Cara Membuat Kerajinan Piring Dari Gelas Bekas Minuman

Hai guys kali ini saya akan memberitahu kalian cara mengurangi limbah plastik, kita bisa mengelola limbah plastik menjadi sebuah kerajinan tangan yang indah loh. Kita juga membantu mengurangi limbah plastik di lingkungan kita.

Di zaman yang serba modern banyak sekali sampah yang berserakan di pinggir jalan itu semua karena ulah manusia tidak mau membuang sampah pada tempatnya. Di tambah lagi sampah plastik sukar untuk terurai jika di timbun di tanah, hal itu bisa menyebabkan pencemaran tanah. Untuk membantu mengurangi pencemaran tanah yuk kita pungut sampah plastik dan jadikan barang yang bisa di gunakan kembali.

Saya di sini ingin memberitahu kalian cara membuat kerajinan piring dari gelas bekas minuman. Bagaimana caranya kak ?. Yuk simak caranya di bawah sini !.

Bahan-bahan :

  1. Gelas bekas minuman (Ale-ale, teh Rio, dll)
  2. Tali kawat
  3. Senar pancing

Alat-alat :

  1. Gunting
  2. Cutter / silet

Langkah-langkah :

  • Potong gelas bekas minuman, ambil bagian bibir minuman.













  • Bersihkan bibir gelas menggunakan cutter / silet.

























  • Pilihlah warna tali kawat sesuai selera kamu, kemudian potong tali kawat sepanjang 115 cm.
  • Balutkan tali kawat pada bibir gelas sampai seluruh permukaan bibir gelas tertutup dengan tali kawat. kalian bisa menggunakan 2 warna tali kawat tergantung selera kalian.



























  • Kemudian buat atasan piring, rangkai bibir gelas menggunakan tali kawat / senar pancing. Setelah kalian rangkai, tekuk melingkar kerajinan kalian satukan menjadi satu sehingga terlihat seperti lingkaran piring.
  • Lalu buatlah bawahan piring, rangkai bawahan piring menggunakan tali kawat.
  • Setelah kalian membuat atasan piring dan bawahan piring satukan bagian tersebut menjadi satu bagian sehingga membentuk kerajinan piring.















  • Jika hasil kerajinan kalian seperti gambar di atas, artinya kerajinan piring kalian sudah jadi.
Nah itu dia caranya.
Sangat mudah bukan membuat kerajinan piring dari gelas minuman bekas?.
Mungkin menurut kalian membuat kerajinan piring dari gelas minuman bekas sedikit rumit, tetapi teruslah mencoba jika sudah terbiasa hal itu sangat lah mudah.

Dengan kita membuat kerajinan dari bahan bekas kita sudah termasuk membantu lingkungan kita mengurangi limbah plastik sekaligus mengasah kreativitas kita. Kerajinan piring tersebut bisa dijadikan wadah hantaran pernikahan, menaruh barang, hiasan, dll.
Selamat mencoba guys semoga bermanfaat bagi kita semua.


Tidak ada komentar untuk "Cara membuat kerajinan piring dari gelas bekas minuman"