Widget HTML Atas

Cara membuat cilor yang tidak terlalu berminyak

 Cara membuat cilor yang tidak terlalu berminyak





Cilor singkatan dari aci telur adalah makanan yang terbuat dari tepung tapioka dan tepung terigu yang di bentuk bulat kecil-kecil  dan cara mengelolanya dengan di rebus dan kemudian di goreng dengan telur.

Oh ya guys saya akan berbagi resep cara membuat cilor yang tidak terlalu berminyak, saya akan membagikan resep untuk satu porsi jika kalian ingin membuat porsi dalam jumlah banyak silakan takar sendiri.

Berikut di bawah ini cara membuat cilor yang tidak terlalu berminyak:

Bahan-bahan:
  1. 3 sdm tepung tapioka
  2. 2 sdm tepung terigu
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1/4 sdt Masako 
  5. 1/4 sdt Garam
  6. Sedikit merica bubuk
  7. 1 butir telur
  8. Daun bawang secukupnya
  9. Minyak goreng
Langkah-langkah:
  1. Kupas 2 siung bawang putih dan daun bawang kemudian cuci sampai bersih.
  2. Haluskan 2 siung bawang putih beri 1/4 sdt masako dan 1/4 sdt garam.
  3. Siapkan 3 sdm tepung tapioka, 2 sdm tepung terigu, dan potongan daun bawang kemudian masukan bumbu yang sudah di haluskan tadi ke dalam tepung campur menjadi satu adonan. Berilah air panas secukupnya usahakan jangan terlalu lembek atau keras aduklah menggunakan sendok, jika sudah dingin aduklah menggunakan tangan.
  4. Jika semua adonannya tercampur rata, bentuk panjang-panjang adonan tersebut lalu potong kecil-kecil menggunakan pisau atau gunting.
  5. Jika semua adonannya sudah terpotong-potong, masukan adonan tersebut ke dalam air mendidih. Jika adonan tersebut sudah mengambang artinya sudah matang, aci pun sudah jadi.
  6. Panaskan alat penggorengan berilah sedikit minyak, kemudian masukan telur beri sedikit garam lalu orak arik lalu masukan aci. Gorenglah secara bersamaan cilor pun sudah jadi.
  7. Jika sudah matang taruhlah ke piring saji lalu berilah toping sesuai selera kamu seperti caos pedas, bubuk boncabe, dll.
Itu dia cara membuat cilor yang tidak terlalu berminyak, selamat mencoba.

Tidak ada komentar untuk "Cara membuat cilor yang tidak terlalu berminyak"