Widget HTML Atas

Akreditasi PRASMUL (Universitas Prasetiya Mulya) 2024/2025

Universitas Prasetiya Mulya atau PRASMUL merupakan Perguruan Tinggi (PT) yang berada di Kec. Cilandak. Lokasi Kampus Universitas Prasetiya Mulya di Jl. RA. Kartini, Cilandak Barat , Kec. Cilandak. Universitas Prasetiya Mulya telah mendapatkan Akreditasi "B" (Baik) berdasarkan yang diberikan oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Universitas Prasetiya Mulya merupakan salah satu Universitas Terbaik dan Terfavorit di Kec. Cilandak dan berdiri sejak 31 August 1982 berdasarkan 87/KPT/I/2015.

Pengertian Akreditasi

Akreditasi merupakan suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan tinggi. Nilai Akreditasi ini dikeluarkan oleh badan atau institusi yang berwenang, yaitu BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Pada umumnya nilai Akreditasi ini, diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Nilai untuk Akreditasi

Berikut ini beberapa point untuk nilai Akreditasi yang diberikan:

Keterangan
Akreditasi A = 361 - 400
Akreditasi B = 301 - 360
Akreditasi C = 201 - 300

Minimal untuk saat ini Akreditasi kampus, maupun jurusan itulah B. Tentu ini memiliki pengaruh juga terhadap Izajah yang terbitkan nantinya.

Fungsi Akreditasi

Fungsi Akreditasi itu untuk menilai kualitas Perguruan Tinggi apakah sudah sangat baik, baik, atau cukup baik. Akreditasi ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu Akreditasi Kampus dan Program Studi. Pastikan sebelum memilih jurusan di PTN/PTS, untuk memperhatikan keduanya.

Akreditasi Prodi S1 PRASMUL

Program Studi Jenjang Akreditasi
AkuntansiS1Baik Sekali
Desain ProdukS1Baik
EkonomiS1Baik Sekali
Hukum BisnisS1Baik
ManajemenS1A
MatematikaS1Baik
PariwisataS1Baik Sekali
Rekayasa Perangkat LunakS1Baik
Rekayasa Sistem KomputerS1Baik
Teknik Energi TerbarukanS1Baik
Teknologi PanganS1Baik

Akreditasi Prodi S2 PRASMUL

Program Studi Jenjang Akreditasi
ManajemenS2A

Akreditasi Prodi S3 PRASMUL

Program Studi Jenjang Akreditasi
Manajemen dan KewirausahaanS3Baik

Demikianlah Informasi mengenai seluruh Akreditasi Program Studi (Jurusan) yang di Universitas Prasetiya Mulya. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan dengan teman kalian yang membutuhkan.