Widget HTML Atas

Cara mengatasi artikel lama tidak terindeks (blogger)

 

Cara mengatasi artikel lama tidak terindeks (blogger)


Halo sobat blogger bagi kalian yang mengalami kendala artikel tidak terindeks, meskipun kamu sering melakukan indeks ulang di google search consol tetapi hasilnya tetap sama tetap tidak terindeks.
Biasanya jika kamu mengindeks sebuah artikel paling cepat 15 menit atau kurang dari 15 menit sudah terindeks. Tetapi terkadang membutuhkan waktu lama agar artikel segera terindeks.
Ada juga artikel yang tidak terindeks berhari-hari bahkan sampai berbulan-bulan tetap tidak terindeks.

Penyebab artikel lama terindeks

Penyebab artikel lama terindeks di karenakan banyaknya request indeks di google search console sehingga menyebabkan artikel kamu lama terindeks nya. Penyebab lain adalah google melakukan pembaruan algoritma yang menyebabkan indeks di google search consol menjadi lambat.

Cara mengatasi artikel lama tidak terindeks

Untuk mengatasi artikel lama tidak terindeks adalah lakukan indeks ulang di google search consol jika hal tersebut tetap tidak berhasil, silakan kamu daftarkan blog kamu ke google news publisher. Cara ini efektif untuk mengatasi artikel lama tidak terindeks. 
Jika kamu sudah mendaftar google news publisher kamu tidak perlu melakukan indeks artikel secara manual di google search consol, karena artikel kamu sudah bisa terindeks secara otomatis. Waktu yang diperlukan untuk mengindeks di google news publisher paling lama hanya 15 menit.
Jika sudah mendaftar di google news publisher silakan lakukan redirect pada artikel kamu yang tidak terindeks. Redirect adalah pengalihan pengunjung situs dari URL lama yang dimiliki sebuah website ke URL yang baru yang dimiliki sebuah website.

Berikut di bawah ini melakukan redirect:
1.Salin artikel lama kamu yang tidak terindeks, kemudian letakan salinan artikel lama kamu ke buat postingan baru. Kamu bisa menambahi beberapa kata atau memperbaiki tulisan blog kamu yang kurang enak di baca.
2.Salin URL artikel lama kamu pada notepad dan salin juga URL artikel baru pada notepad.
3.Silakan kamu pergi ke setelan blogger, cari tulisan eror dan pengalihan. Silakan kamu klik pengalihan khusus, kemudian klik tambahkan.
4.Dari di isi URL lama, ke di isi URL baru. Klik oke.



5.Artikel lama kamu sudah terhubung ke artikel baru kamu, jika kamu mendaftar google news publisher maka akan segera terindeks secara otomatis. Jika kamu tidak mendaftar google news publiser maka silakan kamu indeks manual di google search consol.
Saya sarankan kamu mendaftarkan blog kamu ke google news publisher supaya artikel kamu cepat terindeks dan bisa melakukan indeks otomatis tanpa mengindeks secara manual di google search consol.
Itu dia cara mengatasi artikel lama tidak terindeks.


Tidak ada komentar untuk "Cara mengatasi artikel lama tidak terindeks (blogger)"