Widget HTML Atas

Hati-hati modus penipuan giveaway di aplikasi snack video

 Hati-hati modus penipuan giveaway di aplikasi snack video

Halo guys kali ini saya akan membahas modus penipuan giveaway di aplikasi snack video. Banyak orang yang menjadi korban penipuan giveaway di aplikasi snack video. Kalian harus lebih berhati-hati jika ingin mengikuti acara giveaway, karena sekarang banyak sekali penipuan giveaway di aplikasi snack video yang mengatasnamakan artis. Sehingga banyak orang yang percaya bahwa artis tersebut mengadakan giveaway.

Berikut di bawah ini ciri-ciri giveaway penipuan di aplikasi snack video:
  1. Tiba-tiba anda mendapatkan pesan selamat anda memenangkan giveaway sebesar 10 juta dari artis/brand tertentu misalnya, namun anda diberi persyaratan untuk mengisi saldo rekening minimal 500 ribu supaya hadiah giveaway nya bisa di transfer. Itu sudah termasuk modus penipuan karena giveaway asli tidak di pungut biaya sama sekali.
  2. Anda mendapatkan pesan selamat anda memenangkan giveaway 5 juta  mengatasnamakan brand/artis tertentu misalnya. Dengan persyaratan anda harus mendaftarkan no rekening anda di aplikasi neo bank. Itu termasuk giveaway palsu.
  3. Anda menang giveaway dengan persyaratan memasukkan kode referensi orang tersebut di akun snack video anda. Itu modus penipuan dikarenakan yang untung orang tersebut bukan anda.
  4. Akun yang mengadakan giveaway pengikutnya di bawah 100 ribu dan jumlah orang yang diikuti lumayan banyak.
  5. Akun yang mengadakan giveaway tidak centang biru.
  6. Anda disuruh memfoto KTP dan kartu ATM anda supaya giveaway nya cair itu sudah termasuk modus penipuan.
  7. Akun yang mengadakan giveaway tidak mencantumkan Instagram, WhatsApp, dan bio yang jelas.
  8. Isi postingan di akun tersebut cuma sedikit sekitar 3 sampai 5 video saja. Biasanya videonya berisi tentang giveaway uang, handphone, dll. Namun tidak ada testimoni yang mengatakan bahwa ada orang yang pernah memenangkan giveaway di akun tersebut.
Itu dia beberapa ciri-ciri giveaway penipuan di aplikasi snack video. Jadi kalian harus berhati-hati jika ingin mengikuti giveaway. Saya sarankan jika anda ingin mengikuti giveaway, silakan anda mengikuti giveaway yang jelas sumbernya. 

Berikut di bawah ini ciri-ciri giveaway asli:
  1. Akun yang mengadakan giveaway sudah centang biru.
  2. Giveaway yang asli diadakan gratis tidak dipungut biaya sama sekali.
  3. Giveaway yang asli tidak menyuruh pemenang untuk melakukan persyaratan yang aneh-aneh. Seperti daftar akun neo bank, mengisi saldo minimal 500 ribu, dll.
  4. Akun yang mengadakan giveaway sudah ada testimoni yang memenangkan giveaway.
  5. Jumlah pengikut di atas 100 ribu.
Itu dia ciri-ciri giveaway asli.

Saya sarankan jika anda mendapatkan pesan selamat anda memenangkan giveaway apa saja yang mengatasnamakan artis/brand tertentu silakan cek akun resminya atau akun asli. Jika di akun aslinya si artis/brand tersebut tidak ada postingan mengadakan giveaway maka kemungkinan itu giveaway palsu yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.