Widget HTML Atas

3 fakta yang membuat kamu mudah bersosialisasi dengan orang lain

 3 fakta yang membuat kamu mudah bersosialisasi dengan orang lain 


Manusia adalah makhluk sosial. Manusia membutuhkan interaksi terhadap sesama manusia, jika manusia tidak bisa bersosialisasi dengan orang lain maka hidupnya akan merasa hampa, dikucilkan dalam kelompok masyarakat atau kelompok tertentu. Jadi hidup bersosialisasi itu sangat penting untuk keberlangsungan hidup.

Di dalam hidup bermasyarakat manusia harus hidup rukun satu sama lain serta tidak memandang dari manakah orang berasal, tetapi kenyataannya jika kamu tidak bisa membawa keuntungan bagi orang lain mereka akan mengucilkanmu. Itulah yang dinamakan hidup terkadang terkesan tidak adil.

Berikut di bawah 3 fakta yang membuat kamu mudah bersosialisasi dengan orang lain:

1. Good Looking

Sebenarnya kita tidak bisa memilih harus lahir dalam kondisi apa dan fisik seperti apa, namun ini semua tetaplah anugerah dari Tuhan. Bagi manusia yang terlahir dalam fisik yang bisa di bilang good looking oleh sesama manusia lainnya kamu cukup beruntung karena terlahir dalam fisik yang dianggap good looking oleh sesama manusia. Namun semua manusia sama di mata Tuhan.
Kenyataannya orang yang memiliki paras yang cantik/ganteng mereka lebih mudah untuk bersosialisasi di lingkungan masyarakat, di lingkungan sekolah, di lingkungan kerja, dll. Mengapa rata-rata orang-orang yang memiliki paras yang good looking lebih mudah bersosialisasi di lingkungan manapun?. Jawabannya adalah karena fisik mereka berbeda dengan orang lain, sehingga memiliki keunikan tersendiri yang membuat orang lain kagum.
Meskipun mereka tidak berinisiatif untuk berkenalan terlebih dahulu akan tetapi banyak orang yang berinisiatif untuk mengajak berkenalan terlebih dahulu. Berdasarkan pengamatan saya rata-rata orang yang memiliki paras yang good looking banyak yang famous (terkenal) di lingkungan mana pun. 
Pada dasarnya manusia bisa saling bertemu karena ada kebutuhannya masing-masing. Kenapa orang-orang lebih suka berteman dengan orang yang good looking?. Jawabannya adalah supaya mereka juga ikut terkenal karena ia menjadi temannya orang good looking. Ketika kamu terlahir good looking banyak orang yang akan menghargai kamu, jadi bersyukurlah ketika kamu berparas good looking. Namun sisi negatifnya adalah kita tidak tahu bahwa orang yang ingin berteman dengan kita tulus atau tidak.

2. Kaya

Orang yang terlahir kaya sejak lahir merupakan keberuntungan yang sangat bermanfaat bagi kehidupannya sendiri. Jika dia mau berbagi dengan orang lain itu berguna buat banyak orang. Untuk menjadi orang kaya memang tidak bisa secara instan akan tetapi jika kaya dari lahir bisa kaya secara instan hehehe. Untuk menjadi orang kaya perlu usaha yang full power, tidak berleha-leha atau bermalas-malasan. Jika terlahir menjadi orang kaya kamu tidak akan mengalami kesusahan saat bersosialisasi dengan orang lain, karena orang lain yang akan menghampirimu dan menyapamu meskipun kamu tidak berinisiatif terlebih dahulu. Jadi kesimpulannya jika kamu kaya banyak orang yang akan menerima kamu apa adanya hehehe. Pada dasarnya manusia bisa saling bertemu karena ada kebutuhannya masing-masing. Kenapa orang-orang lebih suka berteman dengan orang yang kaya?. Jawabannya adalah karena orang yang kaya biasanya royal, jika temannya minta ditraktir biasanya dia akan mentraktir, cocok di jadikan tempat meminjam uang hehehe. Itulah keuntungan berteman dengan orang kaya karena hal tersebut banyak orang yang suka berteman dengan orang kaya. Tetapi itu termasuk sisi negatif menjadi orang kaya karena kita tidak tahu bahwa orang lain mau berteman dengan kita karena tulus atau karena uang. Orang kaya juga memiliki banyak kenalan atau relasi yang bisa dengan mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

3. Pintar

Kepintaran seseorang dapat didapatkan secara alami dan secara non alami. Kepintaran secara alami dapat diperoleh sejak dalam kandungan/sejak lahir karena ia di anugerahi oleh Tuhan kepintaran yang berbeda dengan manusia lainnya. Orang yang memiliki kepintaran secara alami termasuk orang yang beruntung karena sangat jarang orang terlahir dengan kepintaran secara alami, maka kamu harus sangat bersyukur jika mendapatkan kepintaran secara alami. Sedangkan kepintaran non alami didapatkan melalui usaha  yang lebih keras dalam mengasah otak. Rata-rata orang yang berotak pintar sangat mudah bersosialisasi dengan orang lain karena orang yang berotak pintar dianggap mengagumkan dan berwawasan luas oleh orang lain. Sehingga banyak orang yang ingin berteman dengan orang pintar. Dalam lingkungan sekolah orang yang berotak pintar akan memiliki banyak teman, karena orang yang berotak pintar bisa membantu mengerjakan tugas yang tidak dimengerti oleh temannya. Di dalam lingkungan mana pun orang pintar cenderung lebih mudah untuk bersosialisasi dengan orang lain meskipun orang pintar tersebut tidak berinisiatif menyapa terlebih dahulu.

Bagaimana jika kamu tidak memiliki ketiga hal yang ada di atas?
Mungkin kamu bertanya-tanya jika aku tidak memiliki ketiga hal yang di sebutkan di atas terus bagaimana?. Jawabannya adalah jika kamu tidak terlahir good looking sejak lahir usahakan kamu merawat diri kamu sehingga kamu terlihat bersih, hmmm kalau misal aku tidak mempunyai uang sama sekali buat perawatan apa yang harus aku lakukan?. Jawabannya adalah menjadi orang pintar, di atas sudah di bahas untuk mendapatkan kepintaran tidak harus dari lahir bisa juga dengan cara non alami yaitu belajar dengan rajin supaya menjadi pintar. Maka dari itu kamu bisa mengasah otakmu dengan rajin belajar supaya menjadi pintar dan mudah bersosialisasi sekaligus mendapatkan teman. Jika kamu pintar, kamu bisa memanfaatkan kepintaranmu menjadi guru les privat, dll. 
Supaya kamu mudah untuk bersosialisasi dengan orang lain usahakan kamu bermanfaat bagi orang lain dan tidak membebani orang lain.

Mungkin fakta di atas akan menyakiti beberapa orang, namun gimana lagi realita kehidupan tidak semanis negeri dongeng.