Widget HTML Atas

Cara Mengirim Pesan Whatsapp Sesuai Jadwal Tahun 2022


Tidak ada keraguan bahwa sebagian besar pengguna smartphone menggunakan aplikasi perpesanan sebagai salah satu aplikasi terpenting. Ya, fitur ini membuat pengiriman pesan lebih cepat dan nyaman. Aplikasi seperti WhatsApp, Line, dan Telegram harus menjadi salah satu pilihan utama yang digunakan pengguna smartphone.

WhatsApp kini menjadi aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh pengguna. Whatsapp adalah aplikasi komunikasi, baik itu teks, video, foto, atau telepon. Sekarang kita dapat dengan mudah menggunakan aplikasi obrolan seperti whatsapp dan kita dapat menggunakannya tanpa biaya apa pun, kita hanya perlu paket data untuk menjalankan aplikasi. Whatsapp juga memiliki banyak kelebihan.

Namun di semua kelebihan fitur WhatsApp, sayangnya WhatsApp masih kekurangan fitur pesan terjadwal. Misalnya, saat mengirim pesan sebagai pengingat harian kepada kita, dengan kata lain, menjadwalkan pesan untuk dikirim pada waktu tertentu.

Kami akan memberi tahu Anda cara mengirim pesan WhatsApp sesuai jadwal. Tertarik untuk mencoba mengirim pesan WhatsApp sesuai jadwal? Ikuti petunjuk di bawah ini.

Cara mengirim pesan terjadwal di Whatsapp

Keuntungan menggunakan layanan pesan terjadwal Whatsapp adalah pesan dikirim secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan dari hari ke hari.

  1. Pertama, unduh dan instal aplikasi SKEDit di ponsel Android Anda melalui Google Play Store.
  2. Jika aplikasi SKEDit sudah terinstal di ponsel Anda, buka aplikasi tersebut. Kemudian masuk dengan akun apa pun, baik itu akun Facebook, akun Google, atau Anda dapat membuat yang baru. Dan jangan lupa untuk mencentang kotak di bawah ini. Contohnya di foto.
  3. Setelah berhasil masuk, pilih salah satu opsi “Tambah Layanan”. Anda dapat memilih apa saja seperti Panggilan, SMS, Email, Facebook, WhatsApp, lalu ketuk Selesai.
  4. Kemudian klik WhatsApp pada contoh gambar.
  5. Kemudian akan muncul layar grant access, sentuh Enable access. Contohnya di foto.
  6. Sentuh SKEDit untuk mengizinkan akses. Contohnya di foto.
  7. Setelah Anda mengaktifkan akses SKEDit, sebuah layar akan muncul meminta izin untuk mengakses dan kemudian klik OK. Contohnya di foto.
  8. Setelah Anda klik OK, akan muncul layar baru lagi, lalu klik Run. Contohnya di foto.
  9. Sekarang Anda dapat menulis pesan Anda sesuai dengan jadwal seperti pada contoh pada gambar.
  10. Anda dapat menambahkan tanggal terjadwal untuk pesan whatsapp kepada siapa pun, apakah itu obrolan pribadi atau grup. Masukkan konten pesan yang ingin Anda kirim di bidang pesan. Anda juga dapat mengatur jadwal pengiriman pesan terjadwal seperti contoh yang ditunjukkan pada gambar.
  11. Setelah Anda selesai memberikan pesan, klik tanda centang di sudut kanan atas. Seperti di gambar.
  12. Nah, untuk mengecek pesan kamu, kamu bisa klik Wait. Contohnya di foto.
  13. Selanjutnya, Anda akan melihat pesan terjadwal Anda yang belum terkirim, misalnya pada gambar.

Beginilah cara pesan WhatsApp terkirim sesuai jadwal. Sangat mudah, bukan? Dengan metode di atas, Anda akan selalu merasa memiliki asisten untuk tugas-tugas normal Anda, terutama dalam hal pesan teks atau iklan.

Pesan yang Anda kirim mungkin memiliki batas waktu atau hanya dapat dibuka beberapa kali. Kami berharap artikel ini bermanfaat. Semoga berhasil, terima kasih.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengirim Pesan Whatsapp Sesuai Jadwal Tahun 2022"