Widget HTML Atas

Update 2022! 10 Cara Menghilangkan Iklan di Android


Iklan yang muncul di ponsel sangat mengganggu. Anda mungkin segera mencari cara untuk menghilangkan iklan di perangkat Android favorit Anda. Tapi apakah itu aman dan efektif?

Aplikasi penghapusan iklan popup yang telah Anda unduh dapat menyebabkan masalah baru. Aplikasi memakan banyak memori atau mengandung malware karena diunduh dari sumber yang tidak sah.

Iklan yang tiba-tiba muncul di ponsel Android tidak hanya mengganggu tetapi juga mengandung malware yang dapat mengancam keamanan perangkat seluler Anda. Oleh karena itu, artikel ini memberikan rekomendasi tentang cara menghilangkan iklan dengan aman dan efektif di Android. Tonton sampai habis, ya!

Cara menghilangkan iklan di Android

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk memblokir iklan pop-up yang tiba-tiba muncul di ponsel Anda. Berikut penjelasannya:

Adblock Browser

Peramban Adblock adalah cara untuk menghilangkan iklan. Aplikasi ini merupakan kombinasi dari browser dengan fitur pemblokiran iklan. Jika Anda ingin menjelajahi internet tanpa repot dengan iklan, maka ini adalah aplikasi untuk Anda.

Adblock memiliki banyak fitur seperti menghapus iklan untuk video, Adblocker untuk popup, Adblocker untuk iklan banner, dan cookie pelacakan lintas domain untuk memblokir.

AdGuard

Cara lain untuk menghilangkan iklan di ponsel Anda adalah dengan menggunakan aplikasi AdGuard. Aplikasi pemblokir iklan ini telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna Android dan bersifat open source.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh AdGuard 20 antara lain pemblokir iklan, daftar putih, filter khusus, dan banyak lagi.

UC Browser

Selain dikenal sebagai aplikasi browser fast loading, UC Browser juga memiliki fitur untuk menghapus iklan di ponsel Android.

Fitur adblock dari UC Browser membuat penjelajahan menjadi lancar dan tidak repot.

Adblock Fast

Cara menghilangkan iklan di Android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Adblock Fast. Aplikasi open source ini memberikan perlindungan iklan popup untuk Samsung Internet 4.0 dan di atasnya.

Adblock cepat dan mudah digunakan karena memiliki fitur untuk memblokir iklan yang ingin Anda blokir hanya dengan satu klik. Anda dapat mengunduh Adblock Fast dari sini.

Firewall No Root

Selain menggunakan aplikasi Adblocker, Anda juga dapat menggunakan aplikasi No Root Firewall untuk melindungi diri Anda dari iklan yang berpotensi berbahaya.

Firewall No Root adalah aplikasi firewall Android yang dapat melindungi ponsel Anda dari serangan peretas dan spionase dunia maya. Aplikasi ini memiliki fitur pemblokiran aplikasi dan dapat dengan mudah mendeteksi malware tersembunyi.

Brave Private Web Browser

Seperti UC Browser, Brave adalah aplikasi browser yang dapat Anda gunakan Cara Menghilangkan Iklan di Android Brave memiliki fitur AdBlock Browser Protection yang dapat menghapus iklan pop-up.

Ad Blocker Turbo

Sebagai aplikasi browser, Ad Blocker Turbo juga menawarkan fitur pemblokiran iklan yang dapat menghapus iklan. Misalnya, iklan banner, pop-up, dan iklan video.

Berkat fitur pemblokiran iklan, Anda dapat menghemat lebih banyak data saat menjelajah dengan aplikasi ini. Anda dapat mengunduh Ad Blocker Turbo dari sini.

Aktifkan fitur Play Protect

Keamanan Google Play dapat melindungi ponsel Anda dari aplikasi yang berisi iklan berbahaya. Anda dapat mengaktifkan fitur ini untuk menghilangkan iklan di Android.

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkannya:

  • Buka aplikasi Google Play Store, Google Play.
  • Klik ikon profil di sudut kanan atas
  • pilih Play Protect, lalu klik Pengaturan.
  • Aktifkan pemindaian aplikasi dengan Play Protect

Ubah pengaturan Google Chrome

Jika Anda Google Chrome adalah browser utama di ponsel Anda. Anda dapat mengaktifkan fitur pemblokir pop-up. Berikut langkah-langkahnya:

  • Chrome Buka aplikasi Chrome di ponsel Anda.
  • Klik "Pengaturan" di sudut kanan atas bilah alamat.
  • Pilih "Izin" lalu “Popup dan Pengalihan”
  • Kemudian "Nonaktifkan Popup dan Pengalihan".

mode Lite Google Chrome

Versi ringan dari aplikasi Google Chrome dipasang di ponsel Anda yang dapat mengidentifikasi dan menghapus halaman web yang berisi iklan berbahaya. Selain itu, data mode normal juga dapat disimpan.

Anda dapat mengaktifkan mode mudah di Google Chrome dengan cara berikut:

  • Buka aplikasi Google Chrome di ponsel Anda
  • Klik "Pengaturan" di sudut kanan atas bilah alamat
  • Lalu masuk ke "Mode mudah" dan aktifkan fitur ini.

Penutup

Iklan yang muncul di HP bisa sangat mengganggu. Namun, Anda dapat menemukan cara untuk menghilangkan iklan di perangkat Android Anda.

Baik dengan mengubah pengaturan di Google Chrome atau Google Play Protect. setelah kamu Aplikasi pemblokiran iklan seperti AdGuard, Adblock Fast, dan lainnya dapat diunduh.

Pastikan sebelum mengunduh aplikasi penghapus iklan, Anda dapat mengunduhnya dari tempat resmi seperti Google Play Store untuk menghindari ancaman keamanan pada perangkat seluler Anda seperti malware.

Tidak ada komentar untuk "Update 2022! 10 Cara Menghilangkan Iklan di Android"