Widget HTML Atas

13 Kata Bijak John Kenneth Galbraith

Kata-kata mutiara John Kenneth Galbraith bisa dijadikan motivasi dan inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sebagai Ekonom dari Amerika Serikat, John Kenneth Galbraith , Lahir 15 October 1908 Iona Station, Ontario, Canada , Meninggal 29 April 2006(2006-04-29) (umur 97) Cambridge, Massachusetts, United States , Institusi Harvard University, Princeton University, Mazhab Institutional economics, Alma mater University of California, Berkeley, Dipengaruhi Thorstein Veblen, Penghargaan Lomonosov Gold Medal (1993) .


John Kenneth Galbraith adalah seorang ilmuwan ekonomi dari Amerika. Dia mendapat gelar Doktor dari Universitiy of California dan pada tahun 1949 diangkat sebagai guru besar di Universitas Harvard. Lalu pada tahun 1961-1963 ditunjuk pemerintah Amerika Serikat sebagai duta besar di India. Selama masa hidupnya Ia telah menghasilkan banyak karya yang enam di antaranya adalah A theory of price control (1952), American capitalism (1952), The great crash 1929 (1955), The affluent society (1958), The economic discipline (1967), dan The new industrial state (1967).


Sebagai orang yang berpengaruh, John Kenneth Galbraith kerap mengeluarkan kata-kata bijak untuk generasi muda agar bisa meraih kesuksesan. Berikut kata-kata mutiara John Kenneth Galbraith yang sudah kami rangkum:


13 Kata Bijak John Kenneth Galbraith.

Di bawah kapitalisme, manusia mengeksploitasi manusia. Di bawah komunisme, itu justru sebaliknya
Politik bukan seni tentang kemungkinan, melainkan pilihan antara malapetaka dan hal tidak menyenangkan.
Saya khawatir tentang kecenderungan kita untuk berinvestasi lebih dalam hal-hal dan kurang berinvestasi pada orang.
Manusia, setidaknya ketika dididik, adalah seorang pesimis. Dia percaya lebih aman untuk tidak merefleksikan prestasinya; Jove dikenal untuk menjatuhkan orang-orang seperti itu.
Dalam masyarakat yang makmur tidak ada perbedaan yang berguna yang dapat dibuat antara kemewahan dan kebutuhan.
Jika semuanya gagal, keabadian selalu bisa dijamin dengan kesalahan yang spektakuler.
Kelambanan fisik dan mental total sangat menyenangkan, lebih dari yang kita bayangkan. Sebuah pantai tidak hanya mengizinkan kelambanan seperti itu tetapi juga memaksakannya, sehingga dengan rapi menghilangkan semua masalah rasa bersalah. Sekarang satu-satunya tempat di dunia kita yang terlalu aktif yang melakukannya.
Kelambanan fisik dan mental total sangat menyenangkan, lebih dari yang kita bayangkan. Sebuah pantai tidak hanya mengizinkan kelambanan seperti itu tetapi juga memaksakannya, sehingga dengan rapi menghilangkan semua masalah rasa bersalah. Sekarang satu-satunya tempat di dunia kita yang terlalu aktif yang melakukannya.
Pandangan konvensional berfungsi untuk melindungi kita dari pekerjaan berpikir yang menyakitkan.
Tidak ada yang begitu mengagumkan dalam politik sebagai memori singkat.
Uang berbeda dari mobil atau nyonya yang sama pentingnya bagi yang memilikinya dan yang tidak.
Ekonomi sangat berguna sebagai bentuk pekerjaan bagi para ekonom.
Semua pemimpin besar memiliki satu karakteristik yang sama: kesediaan untuk secara tegas menghadapi kecemasan utama orang-orang mereka di zaman mereka. Ini, dan tidak banyak lagi, adalah inti dari kepemimpinan.

Tidak ada komentar untuk "13 Kata Bijak John Kenneth Galbraith"