Widget HTML Atas

143 Kata Bijak Abraham H. Maslow

Bagi kita orang Indonesia mungkin tidak asing dengan Abraham H. Maslow. Yang mana Abraham H. Maslow , Lahir 1 April 1908 Brooklyn, New York , Meninggal 8 Juni 1970(1970-06-08) (umur 62) California , Kebangsaan Amerika, Almamater University of Wisconsinâ€"Madison, Dikenal atas psikologi, Bidang Psikologi, Institusi Cornell University Brooklyn College Brandeis University, Pembimbing doktoral Harry Harlow, Terinspirasi Alfred Adler, Kurt Goldstein, Henry Murray, Menginspirasi Douglas McGregor, Colin Wilson, Abbie Hoffman. Dia juga termasuk orang yang berpengaruh bagi Psikolog dari Amerika Serikat.


Abraham Maslow (1 April 1908 – 8 Juni 1970) adalah teoretikus yang banyak memberi inspirasi dalam teori kepribadian. Ia juga seorang psikolog yang berasal dari Amerika dan menjadi seorang pelopor aliran psikologi humanistik. Ia terkenal dengan teorinya tentang hierarki kebutuhan manusia.


143 Kata Bijak Abraham H. Maslow.

Sebagai salah satu orang yang berpengaruh, Abraham H. Maslow juga dikenal memiliki kata-kata bijak yang terkenal untuk kehidupkan kita sehari-hari. Berikut inilah kata bijak Abraham H. Maslow yang bisa dipakai untuk kehidupan sehari-hari.


Jika Anda tidak pernah mengeluarkan potensi Anda sesungguhnya, Anda akan tidak bahagia seumur hidup Anda.
Jika satu-satunya alat yang Anda miliki hanyalah palu, Anda cenderung akan melihat setiap permasalahan sebagai paku.
Seseorang bisa bergerak mundur dan nyaman, atau maju terus dan bertumbuh.
Musisi harus menciptakan musik. Pelukis harus menggoreskan lukisannya. Penyair harus menulis sajaknya. Mereka harus melakukannya agar mencapai puncak kedamaian dalam diri mereka sendiri. Seseorang harus menjadi apa yang mereka bisa jadi.
Jika Anda sengaja membiarkan diri Anda menjadi kurang dari apa yang sebenarnya mampu Anda capai, Anda akan tidak bahagia seumur hidup.
Cinta adalah suatu proses aktualisasi diri yang bisa membuat orang melahirkan tindakan-tindakan produktif dan kreatif. Dengan cinta, seseorang menyadari bahwa ia akan mendapatkan kebahagiaan bila mampu membahagiakan orang yang dicintainya. Timbulnya kebahagiaan itu pada gilirannya menghendaki tindakan-tindakan seperti perlindungan, perhatian, tanggung jawab, dan pengetahuan.
Anda akan melangkah maju menuju pertumbuhan, atau Anda akan melangkah mundur ke tempat yang aman.
Salah satu tujuan pendidikan adalah mengajarkan bahwa hidup itu berharga.
Objektivitas yang disegani adalah gairah, untuk yang nyata dan untuk kebenaran.
Seorang musisi harus membuat musik, seorang seniman harus melukis, seorang penyair harus menulis, jika ia ingin berdamai dengan dirinya sendiri.
Jika saya keluar dari pesawat dan menuju ke lautan dan mengatakan bahwa tanah terdekat berjarak seribu mil, saya masih bisa berenang. Dan saya membenci orang yang menyerah.
Yang diperlukan untuk mengubah seseorang adalah mengubah kesadarannya tentang dirinya sendiri.
Saya sangat penasaran untuk mencari tahu mengapa saya tidak menjadi gila.
Jika Anda sengaja membiarkan diri Anda untuk menjadi kurang dari apa yang sebenarnya Anda mampu raih, Anda mungkin akan merasa tidak bahagia sepanjang hidup Anda.
Kemampuan untuk berada di saat sekarang adalah komponen utama dari kesehatan mental.
Dia yang pandai memegang palu cenderung berpikir bahwa segalanya adalah paku.
Kami dapat mendefinisikan terapi sebagai pencarian nilai.
Pernikahan adalah sekolah itu sendiri. Memiliki anak juga. Menjadi seorang ayah mengubah seluruh hidupku. Itu mengajari saya seolah-olah melalui ilham.
Betapa manusia itu bisa, dia pasti. Kebutuhan ini dapat kita sebut aktualisasi diri.
Ayam lebih dulu - Tuhan akan terlihat konyol duduk di atas telur.
Pendidikan adalah belajar untuk tumbuh, belajar tentang apa yang harus tumbuh, belajar apa yang baik dan buruk, belajar apa yang diinginkan dan tidak diinginkan, belajar apa yang harus dipilih dan apa yang tidak boleh dipilih.
Faktanya adalah bahwa orang itu baik, berilah orang kasih sayang dan keamanan, dan mereka akan memberi kasih sayang dan merasa aman dalam perasaan dan perilaku mereka.
Kami takut pada kemungkinan tertinggi kami. Kita umumnya takut menjadi apa yang dapat kita lihat sekilas di saat-saat paling sempurna kita.
Reaksi emosional dalam pengalaman puncak memiliki rasa khusus keheranan, kekaguman, rasa hormat, kerendahan hati dan penyerahan diri sebelum pengalaman seperti sebelumnya sesuatu yang besar.
Saya sangat penasaran untuk mencari tahu mengapa saya tidak menjadi gila.
Seseorang yang memanfaatkan dan mengeksploitasi bakat, potensi, dan kemampuannya sepenuhnya. Orang seperti itu tampaknya memenuhi dirinya sendiri dan melakukan yang terbaik yang mampu dilakukannya. Orang yang mengaktualisasikan diri harus menemukan dalam hidupnya kualitas-kualitas yang membuat hidupnya kaya dan bermanfaat. Dia harus menemukan kebermaknaan, kemandirian, kesederhanaan, kesenangan, kekayaan, kesederhanaan, penyelesaian, kebutuhan, kesempurnaan, individualitas, keindahan, dan kebenaran.
Ilmu psikologi telah jauh lebih berhasil di sisi negatif daripada di sisi positif ... Ini telah mengungkapkan kepada kita banyak tentang kekurangan manusia, penyakitnya, dosa-dosanya, tetapi sedikit tentang potensinya, kebajikannya, aspirasinya yang dapat diraih atau miliknya kesehatan psikologis ... Kita harus mencari tahu apa itu psikologi jika bisa membebaskan dirinya dari efek melemahkan perhatian terbatas, pesimis dan pelit dengan sifat manusia.
Kami mendambakan dan takut menjadi diri kami sendiri
Kehidupan spiritual adalah bagian dari hakikat manusia. Itu adalah karakteristik yang menentukan dari sifat manusia, tanpanya sifat manusia tidak sepenuhnya manusia.
Tetapi perilaku dalam diri manusia terkadang merupakan pertahanan, cara untuk menyembunyikan motif dan pikiran, karena bahasa dapat menjadi cara untuk menyembunyikan pikiran dan mencegah komunikasi.
Apa artinya 'bahagia'? Kebahagiaan bukanlah negara bagian seperti Vermont.
Apa pendapat kita tentang budak yang bisa menyesuaikan diri?
Apa yang bisa, harus menjadi!
Bahasa bisa menjadi cara untuk menyembunyikan pikiran Anda dan mencegah komunikasi.
Biarkan orang-orang menyadari dengan jelas bahwa setiap kali mereka mengancam seseorang atau mempermalukan atau tidak perlu menyakiti atau mendominasi atau menolak manusia lain, mereka menjadi kekuatan untuk penciptaan psikopatologi, bahkan jika ini hanya kekuatan kecil. Biarkan mereka menyadari bahwa setiap orang yang baik hati, suka membantu, sopan, demokratis secara psikologis, penyayang, dan hangat, adalah kekuatan psikoterapis, meskipun kecil.
Citra diri yang positif dan harga diri yang sehat didasarkan pada persetujuan, penerimaan dan pengakuan dari orang lain; tetapi juga pada pencapaian aktual, pencapaian, dan kesuksesan atas kepercayaan diri realistis yang terjadi kemudian.
Dalam perguruan tinggi yang ideal, pendidikan intrinsik akan tersedia bagi siapa saja yang menginginkannya ... Perguruan tinggi akan berlangsung seumur hidup, karena pembelajaran dapat berlangsung sepanjang hidup.
Hanya orang kreatif yang fleksibel yang benar-benar dapat mengelola masa depan, Hanya orang yang dapat menghadapi hal baru dengan percaya diri dan tanpa rasa takut.
Kita berurusan dengan karakteristik fundamental, yang melekat dalam kodrat manusia, suatu potensi yang diberikan kepada semua atau sebagian besar manusia saat lahir, yang paling sering hilang atau terkubur atau terhambat saat orang tersebut terenkulturasi.
Kita dapat menganggap proses pertumbuhan yang sehat sebagai rangkaian situasi pilihan bebas yang tidak pernah berakhir, menghadapi setiap individu di setiap titik sepanjang hidupnya, di mana ia harus memilih antara kesenangan keselamatan dan pertumbuhan, ketergantungan dan kemandirian, kemunduran dan perkembangan, ketidakdewasaan dan kedewasaan.
Optimisme palsu cepat atau lambat berarti kekecewaan, amarah, dan keputusasaan.
Orang tidak jahat; mereka schlemiels.
Saya telah belajar bahwa pemula sering dapat melihat hal-hal yang diabaikan oleh pakar. Semua yang diperlukan adalah tidak takut membuat kesalahan, atau terlihat naif.
Sejauh bahasa memaksa pengalaman ke dalam kategori, itu adalah layar antara realitas dan manusia. Singkatnya, kita membayar untuk keuntungannya ... Oleh karena itu, saat menggunakan bahasa, sebagaimana kita harus memiliki kebutuhan, kita harus menyadari kekurangannya.
Setiap orang, sebagian, adalah 'proyeknya sendiri' dan menjadikan dirinya sendiri.
Studi tentang spesimen yang lumpuh, kerdil, tidak dewasa, dan tidak sehat hanya dapat menghasilkan psikologi yang cacat dan filosofi yang cacat.
Tampaknya seolah-olah ada satu tujuan akhir bagi umat manusia, tujuan jauh yang diperjuangkan semua orang. Ini disebut berbagai oleh penulis yang berbeda aktualisasi diri, realisasi diri, integrasi, kesehatan psikologis, individuasi, otonomi, kreativitas, produktivitas, tetapi mereka semua setuju bahwa ini berarti menyadari potensi orang tersebut, yaitu menjadi sepenuhnya. manusia, segala sesuatu yang orang itu bisa.
Tidak ada kesehatan psikologis yang mungkin kecuali perawatan penting dari orang tersebut diterima secara mendasar, dicintai dan dihormati oleh orang lain dan oleh dirinya sendiri.
(Beberapa orang) memiliki kapasitas yang luar biasa untuk menghargai berulang kali, secara segar dan naif, barang-barang dasar kehidupan, dengan kekaguman, kesenangan, keajaiban, dan bahkan ekstasi.
... Pelajaran besarnya adalah bahwa yang sakral itu biasa, bahwa itu dapat ditemukan dalam kehidupan sehari-hari seseorang, di tetangga, teman, dan keluarga, di halaman belakang seseorang.
Akal sehat berarti hidup di dunia seperti sekarang ini; tetapi orang kreatif adalah orang yang tidak menginginkan dunia seperti sekarang ini tetapi ingin membuat dunia lain.
Anda pasti ingin menjadi kelas satu ... artinya yang terbaik, yang terbaik dari kemampuan Anda. Jika Anda dengan sengaja merencanakan untuk menjadi kurang dari yang Anda mampu, maka saya peringatkan Anda bahwa Anda akan sangat tidak bahagia selama sisa hidup Anda. Anda akan menghindari kapasitas Anda sendiri, kemungkinan Anda sendiri.
Apa yang kita sebut 'normal' dalam psikologi sebenarnya adalah psikopatologi rata-rata, sangat tidak dramatis dan tersebar luas sehingga kita bahkan tidak menyadarinya secara biasa.
Berhenti merokok bisa menjadi ujian yang sangat bagus untuk karakter seseorang. Lulus ujian dan Anda akan mencapai lebih dari sekadar menyingkirkan satu kebiasaan buruk
Bersikaplah mandiri dari pendapat baik orang lain
Cara terbaik untuk melihat masalah saat ini adalah dengan memberikan semua yang Anda miliki, mempelajarinya dan sifatnya, untuk memahami di dalamnya hubungan timbal balik intrinsik, untuk menemukan jawaban atas masalah di dalam masalah itu sendiri.
Cinta, keamanan, rasa memiliki, dan rasa hormat dari orang lain hampir merupakan obat mujarab untuk gangguan situasional dan bahkan untuk beberapa gangguan karakter ringan.
Harga diri yang paling stabil, dan oleh karena itu, harga diri yang paling sehat didasarkan pada rasa hormat yang pantas dari orang lain, bukan pada ketenaran atau selebriti eksternal dan sanjungan yang tidak beralasan.
Hidup adalah proses yang berkelanjutan untuk memilih antara keamanan (karena takut dan membutuhkan pertahanan) dan risiko (demi kemajuan dan pertumbuhan). Buat pilihan pertumbuhan belasan kali sehari.
Hidup dapat jauh lebih baik jika kita dapat menghitung berkat kita sebagai orang yang mengaktualisasikan diri dapat dan melakukan, dan jika kita dapat mempertahankan rasa keberuntungan dan rasa syukur mereka yang konstan.
Hilangnya ilusi dan penemuan identitas, meski pada awalnya menyakitkan, pada akhirnya bisa menggembirakan dan menguatkan.
If both the physiological and the safety needs are fairly well gratified, then there will emerge love and affection and belongingness needs, and the whole cycle already described will repeat itself with this new centre. Now the person will feel keenl
Jenis rasa bersalah apa yang muncul karena jujur pada diri sendiri tetapi tidak pada orang lain ?. Seperti yang telah kita lihat, jujur pada diri sendiri terkadang secara intrinsik dan perlu bertentangan dengan bersikap jujur pada orang lain.
Jika Anda menyukai kebenaran, Anda akan mempercayainya - yaitu, Anda akan mengharapkannya menjadi baik, indah, sempurna, teratur, dll., Dalam jangka panjang, tidak harus dalam jangka pendek.
Jika inti esensial dari orang tersebut ditolak atau ditekan, dia terkadang sakit dengan cara yang jelas, terkadang dengan cara yang halus, terkadang segera, terkadang kemudian.
Kami melakukan apa yang kami lakukan dan kami adalah apa yang kami lakukan.
Kami takut pada kemungkinan tertinggi kami. Kita umumnya takut menjadi apa yang dapat kita lihat sekilas di saat-saat paling sempurna kita, dalam kondisi keberanian yang besar. Kami menikmati dan bahkan senang dengan kemungkinan seperti dewa yang kami lihat dalam diri kami pada saat-saat puncak seperti itu. Namun kami secara bersamaan menggigil karena kelemahan, kekaguman, dan ketakutan di hadapan kemungkinan yang sama ini.
Kami tidak dalam posisi di mana kami tidak memiliki apa-apa untuk dikerjakan. Kami sudah memiliki kapasitas, bakat, arahan, misi, pemanggilan.
Kegagalan satu-satunya adalah gagal memenuhi kemungkinannya sendiri.
Kepolosan dapat didefinisikan ulang dan disebut kebodohan. Kejujuran bisa disebut mudah tertipu. Keterusterangan menjadi tidak masuk akal. Minat pada pekerjaan Anda bisa disebut pengecut. Kemurahan hati bisa disebut lemah lembut, dan amati: yang pertama mengganggu
Kerahasiaan, sensor, ketidakjujuran, dan pemblokiran komunikasi mengancam semua kebutuhan dasar.
Kerahasiaan, sensor, ketidakjujuran, dan pemblokiran komunikasi mengancam semua kebutuhan dasar.
Ketika kita membebaskan diri kita dari batasan tujuan biasa dan pengejek yang tidak tahu apa-apa, kita akan mendapati diri kita mengaum di muka bumi.
Ketika orang-orang tampak bukan sesuatu yang baik dan layak, itu hanya karena mereka bereaksi terhadap stres, rasa sakit, atau kehilangan kebutuhan dasar manusia seperti keamanan, cinta, dan harga diri.
Kisah umat manusia adalah kisah tentang pria dan wanita yang menjual diri mereka sendiri secara singkat.
Kita harus ingat bahwa pengetahuan tentang kodrat terdalam seseorang juga sekaligus pengetahuan tentang kodrat manusia pada umumnya.
Kita harus memahami cinta; kita harus bisa mengajarinya, menciptakannya, memprediksinya, atau dunia akan hilang dari permusuhan dan kecurigaan.
Kita harus meninggalkan rasa takjub di hadapan kreativitas, seolah-olah itu adalah keajaiban jika ada yang menciptakan sesuatu.
Kita takut untuk mengetahui aspek menakutkan dan buruk dari diri kita sendiri, tetapi kita bahkan lebih takut untuk mengetahui seperti dewa dalam diri kita.
Kita tidak dapat mempelajari kreativitas dalam arti tertinggi sampai kita menyadari bahwa secara praktis semua definisi yang kita gunakan tentang kreativitas pada dasarnya adalah definisi laki-laki atau maskulin dari produk laki-laki atau maskulin. Kami telah meninggalkan pertimbangan hampir seluruhnya tentang kreativitas wanita.
Kita tidak perlu berlindung pada dewa-dewa supernatural untuk menjelaskan orang-orang suci dan orang bijak serta pahlawan dan negarawan kita, seolah-olah untuk menjelaskan ketidakpercayaan kita bahwa manusia tanpa bantuan bisa menjadi baik atau bijaksana.
Kreativitas adalah karakteristik yang diberikan kepada semua manusia sejak lahir.
Manusia adalah hewan yang selalu menginginkan.
Manusia dibangun sedemikian rupa sehingga dia menekan ke arah yang lebih penuh dan lebih penuh.
Manusia membutuhkan kerangka nilai, filosofi hidup, agama atau pengganti agama untuk dihayati dan dipahami, dalam arti yang sama bahwa dia membutuhkan sinar matahari, kalsium atau cinta.
Manusia membutuhkan kerangka nilai, filosofi hidup, agama atau pengganti agama untuk dihayati dan dipahami, dalam arti yang sama bahwa dia membutuhkan sinar matahari, kalsium atau cinta.
Manusia membutuhkan kerangka nilai, filosofi hidup, agama atau pengganti agama untuk dihayati dan dipahami, dalam arti yang sama bahwa dia membutuhkan sinar matahari, kalsium atau cinta.
Manusia memiliki masa depan dalam dirinya, yang hidup secara dinamis pada saat ini.
Manusia tampaknya jauh lebih otonom dan mandiri daripada yang dibolehkan oleh teori psikologi modern.
Masyarakat yang baik atau sehat kemudian akan didefinisikan sebagai masyarakat yang memungkinkan tujuan tertinggi orang muncul dengan memenuhi semua kebutuhan dasar mereka.
Membiasakan diri dengan berkat kita adalah salah satu penghasil non-kejahatan terpenting dari kejahatan, tragedi, dan penderitaan manusia.
Membuat pilihan pertumbuhan alih-alih pilihan ketakutan selusin kali sehari adalah bergerak belasan kali sehari menuju aktualisasi diri.
Menertawakan apa yang Anda anggap suci, dan tetap menganggapnya suci.
Nah, mengapa bukan teknologi kegembiraan, kebahagiaan?
Nasib terindah, nasib baik terindah yang dapat terjadi pada manusia mana pun, harus dibayar untuk melakukan apa yang sangat dia sukai.
Orang bodoh berperilaku bodoh, bukan karena dia ingin, atau mencoba, atau termotivasi, tetapi hanya karena dia apa adanya.
Orang dalam pengalaman puncak merasa dirinya, lebih dari waktu lainnya, menjadi yang bertanggung jawab, aktif, menciptakan pusat aktivitas dan persepsinya. Dia merasa lebih seperti penggerak utama, lebih ditentukan sendiri (daripada disebabkan, ditentukan, tidak berdaya, tergantung, pasif, lemah, memerintah). Dia merasa dirinya menjadi bosnya sendiri, bertanggung jawab penuh, sepenuhnya atas kemauannya sendiri, dengan lebih banyak "keinginan bebas" daripada di waktu lain, menguasai nasibnya, seorang agen.
Orang yang memiliki kecerdasan harus menggunakan kecerdasannya, orang yang memiliki mata harus menggunakan matanya, orang yang memiliki kemampuan untuk mencintai memiliki dorongan untuk mencintai dan yang membutuhkan untuk mencintai agar merasa sehat. Kapasitas menuntut untuk digunakan, dan menghentikan desakan mereka hanya jika mereka digunakan secukupnya. Artinya, kapasitas adalah kebutuhan, dan oleh karena itu juga merupakan nilai intrinsik.
Orang yang mengaktualisasikan diri ... hidup lebih banyak di dunia nyata alam daripada di kumpulan konsep, abstraksi, harapan, keyakinan, dan stereotip buatan manusia yang kebanyakan orang bingung dengan dunia.
Orang yang mengaktualisasikan diri adalah mereka yang telah sampai pada tingkat kedewasaan, kesehatan dan pemenuhan diri yang tinggi ... nilai-nilai yang dihargai oleh pengaktualisasi diri meliputi kebenaran, kreativitas, keindahan, kebaikan, keutuhan, kegairahan, keunikan, keadilan, kesederhanaan, dan swasembada.
Orang yang mengaktualisasikan diri harus menjadi apa yang mereka bisa.
Orang yang mengaktualisasikan diri memiliki perasaan yang mendalam tentang identifikasi, simpati, dan kasih sayang terhadap manusia secara umum. Mereka merasakan kekerabatan dan hubungan, seolah-olah semua orang adalah anggota satu keluarga.
Pencarian keselamatan mengambil bentuknya yang paling jelas ... dalam neurosis obsesif-kompulsif ... untuk dengan panik mengatur dan menstabilkan dunia sehingga tidak ada bahaya yang tidak dapat dikendalikan, tidak terduga, atau tidak dikenal yang akan muncul.
Pengalaman di dataran tinggi dapat dicapai, dipelajari, diperoleh dengan kerja keras yang panjang .... Pandangan sekilas mungkin saja terjadi dalam pengalaman puncak yang, bagaimanapun, terkadang datang kepada siapa pun. Tapi, bisa dikatakan, untuk tinggal di dataran tinggi .... itu masalah lain sama sekali. Itu cenderung menjadi upaya seumur hidup.
Pengalaman di dataran tinggi dapat dicapai, dipelajari, diperoleh dengan kerja keras yang panjang .... Pandangan sekilas mungkin saja terjadi dalam pengalaman puncak yang, bagaimanapun, terkadang datang kepada siapa pun. Tapi, bisa dikatakan, untuk tinggal di dataran tinggi .... itu masalah lain sama sekali. Itu cenderung menjadi upaya seumur hidup.
Perasaan saya adalah bahwa konsep kreativitas dan konsep yang sehat, mengaktualisasikan diri, pribadi manusia seutuhnya tampaknya semakin dekat dan dekat bersama, dan mungkin berubah menjadi hal yang sama.
Pertanyaan kuncinya bukanlah "Apa yang menumbuhkan kreativitas?" Tapi kenapa dalam nama Tuhan tidak semua orang kreatif? Dimana potensi manusianya hilang? Bagaimana bisa lumpuh? Oleh karena itu, saya pikir pertanyaan yang bagus mungkin bukanlah mengapa orang membuat? Tetapi mengapa orang tidak berkreasi atau berinovasi? Kita harus meninggalkan rasa takjub di hadapan kreativitas, seolah-olah itu adalah keajaiban bahwa siapa pun menciptakan sesuatu.
Pertanyaan kuncinya bukanlah, 'Apa yang menumbuhkan kreativitas?' Tapi ini adalah, 'Mengapa tidak semua orang kreatif?'
Produk terbaik harus dibeli, orang terbaik harus dihargai lebih banyak. Faktor-faktor yang mengganggu yang mengacaukan kemenangan kebajikan, keadilan, kebenaran, dan efisiensi, dll., Harus dijaga seminimal mungkin atau harus mendekati nol sebagai batas.
Rasa takut mengetahui sangat dalam adalah rasa takut melakukan.
Saingan satu-satunya adalah potensi dirinya sendiri. Kegagalan satu-satunya adalah gagal memenuhi kemungkinannya sendiri. Dalam pengertian ini, setiap orang bisa menjadi raja, dan karenanya harus diperlakukan seperti raja.
Sangat penting bahwa orang "menghitung berkat mereka:" untuk menghargai apa yang mereka miliki tanpa harus mengalami kerugian yang sebenarnya.
Saya berpikir tentang manusia yang mengaktualisasikan diri bukan sebagai manusia biasa dengan sesuatu yang ditambahkan, melainkan sebagai manusia biasa tanpa ada yang dirampas. Rata-rata manusia adalah manusia penuh dengan kekuatan dan kemampuan yang diredam dan dihambat.
Saya bisa merasa bersalah tentang masa lalu, Khawatir tentang masa depan, tetapi hanya di saat ini saya dapat bertindak. Kemampuan untuk berada di saat ini adalah komponen utama dari kesehatan mental.
Saya telah belajar bahwa pemula sering dapat melihat hal-hal yang diabaikan oleh pakar. Semua yang diperlukan adalah tidak takut membuat kesalahan, atau terlihat naif.
Sebuah mobil tak terlihat datang entah dari mana, menabrak kendaraan saya dan menghilang.
Sedangkan rata-rata individu "sering tidak memiliki gagasan sedikit pun tentang apa mereka, tentang apa yang mereka inginkan, tentang apa pendapat mereka sendiri," individu yang mengaktualisasikan diri memiliki "kesadaran superior atas impuls, keinginan, pendapat, dan reaksi subjektif mereka sendiri. umum."
Semua kehidupan adalah pendidikan dan setiap orang adalah guru dan setiap orang selamanya menjadi murid.
Semua orang kreatif ada di sana, benar-benar tenggelam, terpesona dan asyik dengan saat ini, dalam situasi saat ini, di sini-sekarang, dengan masalah di tangan.
Seorang musisi harus membuat musik, seorang seniman harus melukis, seorang penyair harus menulis, jika dia ingin berdamai dengan dirinya sendiri. Betapa pria itu, dia pasti. Gulma ini kita sebut aktualisasi diri…. Ini mengacu pada keinginan manusia untuk pemenuhan diri, yaitu kecenderungan dia untuk menjadi benar-benar dalam potensi dirinya: menjadi segala sesuatu yang mampu menjadi.
Sepertinya tidak ada alasan intrinsik mengapa setiap orang tidak seharusnya (aktualisasi diri). Rupanya setiap bayi memiliki kemungkinan untuk aktualisasi diri, tetapi sebagian besar membuatnya tersingkir dari mereka ... Saya pikir pria yang mengaktualisasikan diri bukan sebagai pria biasa dengan sesuatu yang ditambahkan, melainkan sebagai pria biasa dengan tidak ada yang diambil.
Seseorang dapat kembali ke keamanan atau maju menuju pertumbuhan.
Seseorang dapat memilih untuk kembali ke keamanan atau maju menuju pertumbuhan. Pertumbuhan harus dipilih lagi dan lagi; ketakutan harus diatasi lagi dan lagi.
Seseorang tidak dapat memilih dengan bijaksana untuk suatu kehidupan kecuali dia berani untuk mendengarkan dirinya sendiri, dirinya sendiri, di setiap saat dalam hidupnya.
Sifat manusia telah dijual pendek ... [manusia memiliki] sifat yang lebih tinggi yang ... mencakup kebutuhan akan pekerjaan yang bermakna, untuk tanggung jawab, untuk kreativitas, untuk bersikap adil dan adil, untuk melakukan apa yang berharga dan untuk lebih memilih untuk melakukannya baik.
Sifat manusia tidak seburuk yang diperkirakan.
Singkatnya, melihat suatu objek secara abstrak berarti tidak memahami beberapa aspeknya. Ini jelas menyiratkan pemilihan beberapa atribut, penolakan atribut lain, penciptaan atau distorsi yang lain. Kami membuat apa yang kami inginkan. Kami membuatnya.
Sup kelas satu lebih kreatif daripada lukisan kelas dua.
Tampaknya hal yang perlu dilakukan adalah tidak takut akan kesalahan, terjun, melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan, berharap belajar cukup dari kesalahan untuk memperbaikinya pada akhirnya.
Teori ekonomi klasik, yang didasarkan pada teori motivasi manusia yang tidak memadai, dapat direvolusi dengan menerima realitas kebutuhan manusia yang lebih tinggi, termasuk dorongan untuk aktualisasi diri dan cinta akan nilai-nilai tertinggi.
Teori motivasi utama yang digunakan kebanyakan pria hanya dapat membawa mereka pada depresi dan sinisme.
Tertawakan apa yang Anda anggap sakral, dan tetap pegang itu sakral.
Tidak ada manusia yang sempurna! Bisa ditemukan orang-orang yang baik, sangat baik, pada kenyataannya, hebat. Sebenarnya ada pencipta, pelihat, orang bijak, orang suci, penggerak, dan penggerak ... bahkan jika mereka tidak umum dan tidak datang selusin. Namun, orang-orang yang sama ini terkadang bisa membosankan, menjengkelkan, pemarah, egois, marah, atau depresi. Untuk menghindari kekecewaan dengan sifat manusia, pertama-tama kita harus melepaskan ilusi kita tentang hal itu.
Tidaklah normal untuk mengetahui apa yang kita inginkan. Ini adalah pencapaian psikologis yang langka dan sulit.
Tugasnya adalah, jika kita mau menanggapinya dengan serius, membantu diri kita sendiri menjadi lebih sempurna, menjadi lebih penuh, lebih aktualisasi, lebih menyadari pada kenyataannya, potensi diri kita.
Untuk apa hidup? Hidup adalah untukmu.
Yang sakral adalah yang biasa ... itu dapat ditemukan dalam kehidupan sehari-hari seseorang, di tetangga, teman, dan keluarga seseorang, di halaman belakang rumah sendiri ... perjalanan mungkin merupakan pelarian dari menghadapi ketakutan - pelajaran ini bisa jadi mudah hilang. Mencari keajaiban di tempat lain bagi saya merupakan tanda ketidaktahuan yang pasti bahwa semuanya ajaib.
Apakah kehidupan yang baik itu? Apa orang baik itu? Wanita yang baik? Apa masyarakat yang baik itu dan apa hubungan saya dengannya? Apa kewajiban saya kepada masyarakat? Apa yang terbaik untuk anak-anak saya? Apakah keadilan itu? Kebenaran? Kebajikan? Apa hubungan saya dengan alam, dengan kematian, dengan penuaan, dengan rasa sakit, dengan penyakit? Bagaimana saya bisa menjalani kehidupan yang bersemangat, menyenangkan, dan bermakna? Apa tanggung jawab saya kepada saudara laki-laki saya? Siapa saudara laki-laki saya? Apa yang harus saya setia? Untuk apa saya harus siap mati?
Di manakah potensi manusia yang hilang? Bagaimana bisa lumpuh? ... pertanyaan yang bagus mungkin bukan mengapa orang membuatnya? Tetapi mengapa orang tidak berkreasi atau berinovasi?
Ekspresi dan komunikasi dalam pengalaman puncak cenderung sering menjadi puitis, mistis, dan rapsodik, seolah-olah ini adalah jenis bahasa alami untuk mengungkapkan keadaan seperti itu.
Musisi harus membuat musik, seniman harus melukis, penyair harus menulis jika mereka ingin berdamai dengan diri mereka sendiri. Manusia bisa jadi apa, mereka pasti. Mereka harus jujur pada sifat mereka sendiri. Kebutuhan ini kita sebut aktualisasi diri.
Satu-satunya orang bahagia yang saya kenal adalah orang-orang yang bekerja dengan baik pada sesuatu yang mereka anggap penting.
Rupanya satu kesan yang kami buat ... adalah bahwa kreativitas terdiri dari kilat yang menyambar kepala Anda dalam satu momen besar yang agung.

Demikian kata bijak dari Abraham H. Maslow, jika artikel bermanfaat jangan lupa klik tombol share dan bagikan ke sahabat yang lain. Terima kasih.