Widget HTML Atas

33 Kata Bijak Akira Kurosawa

Akira Kurosawa (é»'澤 明 atau é»'æ²¢ 明 , Kurosawa Akira, 23 Maret 1910 – 6 September 1998) adalah sutradara film Jepang sekaligus produser dan penulis skenario. Sejumlah 30 judul film disutradarainya dalam karier sepanjang 57 tahun di dunia film. Kurosawa secara luas disanjung sebagai salah seorang sutradara paling penting dan berpengaruh di antara para pembuat film. Pada tahun 1989, ia mendapat Academy Award Pencapaian Seumur Hidup "untuk prestasi sinematik yang telah menjadi inspirasi, memperkaya, menggembirakan, dan menghibur penonton, serta memengaruhi pembuat film di seluruh dunia." Meskipun demikian, film-film karya Kurosawa lebih populer di dunia Barat daripada di Jepang. Kritikus Jepang secara berhati-hati menanggapi adaptasi karya sastrawan Barat (William Shakespeare, Fyodor Dostoyevsky, Maxim Gorky, dan Evan Hunter) yang sering dilakukan Kurosawa, tetapi pembuat film dari Eropa dan Amerika Serikat sangat menghormatinya.


Akira Kurosawa merupakan motivator yang sering kita dengar di Tanah Air. Ia dikenal memiliki etos kerja tinggi serta memberikan motivasi yang bisa membangkitkan optimisme.


Akira Kurosawa , Lahir (1910-03-23 ) 23 Maret 1910 Shinagawa, Tokyo, Jepang , Meninggal 6 September 1998(1998-09-06) (umur 88) Setagaya, Tokyo, Jepang , Sebab meninggal Stroke, Pekerjaan Sutradara, skenario, produser, pengarang, Tahun aktif 1936â€"1993, Suami/istri YÃ…ko Yaguchi (1945â€"1985; kematiannya), Anak Kazuko Kurosawa Hisao Kurosawa, Orang tua Isamu Kurosawa Shima Kurosawa, Kerabat Yu Kurosawa (penyanyi, cucu perempuan), Takayuki Kato (aktor, cucu laki-laki), Shinjitai é»'æ²¢ 明 , KyÃ…«jitai é»'澤 明 , Hiragana くろさわ あきら , Katakana クロサワ アキラ , Romanisasi Kurosawa Akira, Romanisasi Kurosawa Akira


Kamu pun bisa membaca pesan positif tersebut melalui kata-kata hidup dari Akira Kurosawa yang bisa membuat harimu lebih penuh semangat. Nah, berikut kami rangkum dari berbagai sumber, inilah kata-kata motto hidup dari Akira Kurosawa yang menginspirasi dan memberi semangat.


33 Kata-kata motto hidup dari Akira Kurosawa yang penuh motivasi.

Di dalam dunia yang gila, hanya orang gila yang waras.
Bagi saya, pembuatan film menggabungkan segalanya. Itulah alasan mengapa saya menjadikan sinema sebagai karya hidup saya. Dalam film, lukisan dan sastra, teater dan musik bersatu. Tapi film tetaplah film.
Orang Jepang melihat pernyataan diri sebagai hal yang tidak bermoral dan pengorbanan diri sebagai jalan yang masuk akal untuk diambil dalam hidup.
Saya bukan orang yang istimewa, saya tidak terlalu kuat; Saya tidak terlalu berbakat. Saya hanya tidak suka menunjukkan kelemahan saya, dan saya benci kalah, jadi saya adalah orang yang berusaha keras. Hanya itu yang ada bagiku.
Setiap kita tersenyum kepada seseorang, tindakan tersebut merupakan perwujudan dari kasih, anugerah bagi orang itu, dan sesuatu yang sangat indah.
Aku tidak mampu untuk membenci siapa pun. Aku tidak punya waktu sebanyak itu.
Kebenaran ada di dalam misteri.
Orang-orang saat ini telah lupa bahwa mereka sebenarnya hanyalah bagian dari alam. Namun, mereka menghancurkan alam tempat hidup kita bergantung. Mereka selalu berpikir mereka bisa membuat sesuatu lebih baik ... Mereka tidak mengetahuinya, tapi mereka kehilangan sifat. Mereka tidak melihat bahwa mereka akan binasa. Hal terpenting bagi manusia adalah udara bersih dan air bersih.
Tidak ada yang lebih banyak berbicara tentang penciptanya daripada karya itu sendiri.
Waktu adalah kehidupan. Waktu tidak dapat dibalikkan dan tidak dapat digantikan. Menyia-nyiakan waktu berarti menyia-nyiakan kehidupan.
Akar dari setiap proyek film bagi saya adalah kebutuhan batin untuk mengekspresikan sesuatu. Apa yang memelihara akar ini dan membuatnya tumbuh menjadi pohon adalah naskahnya. Yang membuat pohon itu berbunga dan berbuah adalah pengarahannya.
Bawalah saya, kurangi film, dan Anda akan mendapatkan nol.
Dengan naskah yang bagus seorang sutradara yang baik dapat menghasilkan sebuah mahakarya; dengan naskah yang sama seorang sutradara biasa-biasa saja bisa membuat film yang lumayan. Tetapi dengan naskah yang buruk, sutradara yang baik pun tidak mungkin bisa membuat film yang bagus. Untuk ekspresi sinematik yang sesungguhnya, kamera dan mikrofon harus mampu melintasi api dan air. Itulah yang membuat film menjadi nyata. Naskah haruslah sesuatu yang memiliki kekuatan untuk melakukan ini.
Di dunia yang gila hanya orang gila yang waras.
Film yang benar-benar bagus juga menyenangkan. Tidak ada yang rumit tentang itu.
Film yang sangat disukai penonton adalah film yang menyenangkan dalam pembuatannya. Namun kesenangan dalam pekerjaan tidak dapat dicapai kecuali Anda tahu Anda telah mengerahkan semua kekuatan Anda untuk itu dan telah melakukan yang terbaik untuk membuatnya menjadi hidup. Film yang dibuat dengan semangat ini mengungkapkan hati para kru.
Jika Anda ingin menjadi sutradara yang hebat, jadilah penulis skenario yang hebat.
Jika Anda melihat semuanya secara langsung, tidak ada yang perlu ditakuti.
Karakter dalam film saya mencoba untuk hidup jujur dan memaksimalkan kehidupan yang telah diberikan kepada mereka. Saya percaya Anda harus hidup jujur dan mengembangkan kemampuan Anda sepenuhnya. Orang yang melakukan ini adalah pahlawan sejati.
Kekuatan ingatan yang memunculkan kekuatan imajinasi.
Manusia berbagi masalah umum yang sama. Sebuah film hanya dapat dipahami jika menggambarkannya dengan benar.
Manusia itu jenius saat sedang bermimpi.
Manusia tidak dapat jujur dengan dirinya sendiri tentang dirinya sendiri. Mereka tidak dapat berbicara tentang diri mereka sendiri tanpa menambahkan cerita.
Menjadi seorang seniman berarti mencari, menemukan dan melihat realitas ini. Menjadi seniman berarti tidak pernah berpaling.
Meskipun manusia tidak mampu berbicara tentang diri mereka sendiri dengan kejujuran total, jauh lebih sulit untuk menghindari kebenaran sambil berpura-pura menjadi orang lain. Mereka sering mengungkapkan banyak hal tentang diri mereka dengan cara yang sangat lugas. Saya yakin saya melakukannya. Tidak ada yang lebih banyak berbicara tentang penciptanya daripada karya itu sendiri.
Peran dari artis adalah tidak berpaling.
Saya kira semua film saya memiliki tema yang sama. Namun, jika saya memikirkannya, satu-satunya tema yang dapat saya pikirkan adalah sebuah pertanyaan: Mengapa orang tidak bisa lebih bahagia bersama?
Saya suka karakter yang belum berbentuk. Ini mungkin karena, berapa pun usia saya, saya sendiri masih belum berbentuk.
Seseorang akan menjadi sosok yang jenius ketika dia memimpikan sesuatu.
Sesuatu yang harus Anda perhatikan adalah kenyataan bahwa skrip terbaik memiliki sangat sedikit bagian penjelasan. Menambahkan penjelasan ke bagian deskriptif dari sebuah skenario adalah jebakan paling berbahaya yang bisa Anda temui. Sangat mudah untuk menjelaskan keadaan psikologis suatu karakter pada saat tertentu, tetapi sangat sulit untuk mendeskripsikannya melalui nuansa aksi dan dialog yang halus. Padahal bukan tidak mungkin.
Sutradara film, atau haruskah saya katakan orang yang menciptakan sesuatu, sangat rakus dan mereka tidak akan pernah puas ... Itu sebabnya mereka bisa terus bekerja. Saya sudah bisa bekerja begitu lama karena saya pikir lain kali, saya akan membuat sesuatu yang baik.
Manusia itu jenius ketika dia bermimpi. Bermimpilah apa yang Anda mampu. Semakin keras Anda memimpikannya, semakin cepat itu akan menjadi kenyataan.
Menjadi seorang seniman berarti mencari, menemukan dan melihat realitas ini. Menjadi seniman berarti tidak pernah berpaling.