Widget HTML Atas

61 Kata Bijak Steve Jobs

Bagi kita orang Indonesia mungkin tidak asing dengan Steve Jobs. Yang mana Steve Jobs , Lahir Steven Paul Jobs (1955-02-24 ) 24 Februari 1955 San Francisco, California, AS , Meninggal 5 Oktober 2011(2011-10-05) (umur 56) Palo Alto, California, AS , Kebangsaan Amerika Serikat, Almamater Reed College (keluar tahun 1972), Pekerjaan Ketua, Apple Inc., Gaji US$1, Kekayaan bersih $8,3 miliar (2011), Anggota dewan The Walt Disney Company, Apple, Inc., Suami/istri Laurene Powell (1991â€"2011, kematian Jobs) , Anak Lisa Brennan-Jobs (l. 1978) Reed Jobs (l. 1991) Erin Jobs (l. 1995) Eve Jobs (l. 1998) , Orang tua Paul Jobs (ayah tiri) Clara Jobs (ibu tiri) Abdulfattah Jandali (ayah kandung) Joanne Schieble Simpson (ibu kandung) , Kerabat Mona Simpson (adik kandung) Patricia Jobs (saudara tiri) . Dia juga termasuk orang yang berpengaruh bagi Pendiri Apple Inc. dari Amerika Serikat.


Steven Paul Jobs (24 Februari 1955 – 5 Oktober 2011) adalah seorang tokoh bisnis dan penemu dari Amerika Serikat. Ia adalah pendiri pendamping, ketua, dan mantan CEO Apple Inc. Jobs juga sebelumnya menjabat sebagai pejabat eksekutif Pixar Animation Studios; ia menjadi anggota dewan direktur The Walt Disney Company pada tahun 2006, setelah pengambilan alih Pixar oleh Disney. Namanya dicantumkan sebagai produser eksekutif dalam film Toy Story tahun 1995.


61 Kata Bijak Steve Jobs.

Sebagai salah satu orang yang berpengaruh, Steve Jobs juga dikenal memiliki kata-kata bijak yang terkenal untuk kehidupkan kita sehari-hari. Berikut inilah kata bijak Steve Jobs yang bisa dipakai untuk kehidupan sehari-hari.


Teknologi bukanlah apa-apa. Hal yang penting adalah kamu memiliki keyakinan terhadap orang lain, dimana mereka pada dasarnya baik dan pintar, dan jika kamu memberikan mereka peralatan, mereka akan melakukan hal yang menakjubkan dengan alat-alat itu.
Kebanyakan orang tidak memiliki konsep bagaimana sebuah transmisi otomatis bekerja, tapi mereka tahu caranya mengendarai sebuah mobil. Kamu tidak harus belajar Fisika untuk mengerti hukum gerak untuk mengendarai sebuah mobil. Kamu tidak harus mengerti hal-hal ini untuk menggunakan Macintosh.
Anda tidak bisa menghubungkan titik demi titik ke depan! Anda hanya bisa menghubungkan titik-titik tersebut ke belakang. Jadi, Anda harus mempercayai bahwa titik-titik tersebut akan menghubungkan masa depan Anda. Anda harus mempercayai sesuatu keberanian Anda, takdir, hidup, karma, apapun. Cara ini tidak pernah mengecewakanku, dan itu telah membuat semua perbedaan dalam hidupku.
Panutan saya untuk bisnis adalah The Beatles. Mereka saling mengimbangi satu sama lain. Beginilah cara saya memandang suatu bisnis, bisnis yang hebat bukan dilakukan oleh satu orang, melainkan oleh tim.
Inovasi berawal dari berkata "tidak" untuk 1000 benda apapun.
Selama 33 tahun terakhir, aku selalu melihat ke cermin setiap pagi dan bertanya pada diri sendiri: ‘Jika hari ini adalah hari terakhirku, apakah aku akan tetap melakukan apa yang aku rencanakan hari ini?’ Jika jawabannya ‘Tidak’ beberapa hari berturut-turut, aku tahu aku harus merubah sesuatu.
Jika saya mencoba yang terbaik dan gagal, setidaknya saya telah melakukan yang terbaik.
Hal keseluruhannya adalah bahwa teknologi baru tidak semestinya menggantukan teknologi yang lama, tapi akan memperbaharuinya. Dengan ketentuan ini, akhirnya, teknologi baru akan menggantikan teknologi yang lama. Itu seperti orang-orang yang memiliki TV hitam putih ketika TV berwarna diciptakan. Mereka menentukan apakah teknologi yang baru senilai dengan investasi.
Kamu harus memiliki keyakinan terhadap sesuatu: keinginan, takdir, hidup, karma, apapun itu.
Kreativitas hanyalah menyambungkan sesuatu. Ketika kamu menanyakan orang-orang kreatif bagaimana mereka melakukan sesuatu, mereka merasakan sedikit bersalah karena mereka tidak benar-benar melakukannya, mereka hanya melihat sesuatu. Hal itu akan terlihat jelas bagi mereka setelah beberapa lama. Itu terjadi karena mereka mampu menghubungkan pengalaman yang mereka miliki dan membuahkan hal baru.
Terkadang ketika Anda berinovasi, Anda membuat kesalahan. Cara terbaik adalah mengakuinya segera, dan melanjutkan meningkatkan inovasi lainnya.
Mengingat-ingat bahwa aku akan segera mati adalah hal terpenting yang aku pernah hadapi untuk membantuku membuat pilihan besar dalam hidup. Karena hampir semua hal semua harapan, semua kebanggaan, semua ketakutan akan kegagalan hal-hal ini akan menghilang seiring kematian, hanya menyisakan apa yang benar-benar penting.
Hal favorit saya dalam hidup ini adalah tidak memerlukan biaya apapun. Ini benar-benar jelas bahwa sumber daya yang paling berharga yang kita semua miliki adalah waktu.
Hal-hal favorit dalam hidup saya tidak membutuhkan biaya. Sangat jelas bahwa sumber daya paling berharga yang kita miliki adalah waktu.
Kami tidak pernah khawatir terhadap angka-angka. Apple selalu mencoba berfokus pada produk karena sebuah produk benar-benar akan membuat perbedaan.
Inovasi membedakan antara pemimpin dan pengikut.
Waktu Anda terbatas, jadi jangan membuang-buang waktu dengan menjalani hidup orang lain. Jangan terjebak pada dogma yang hidup dengan hasil pemikiran orang lain. Jangan biarkan suara orang lain meredam suara terdalam Anda. Dan yang terpenting, beranilah untuk mengikuti suara hati dan intuisi Anda.
Aku mau menggetarkan alam semesta.
Aku rasa hal itu mendekatkan dunia, dan akan tetap seperti itu. Semua hal memiliki sisi buruk; semua hal memiliki konsekuensi yang tidak pernah terbayangkan. Satu teknologi yang paling menghancurkan yang pernah aku lihat adalah televisi biar begitu, pada masanya, televisi itu sangat hebat.
Ini adalah salah satu mantra saya: fokus dan kesederhanaan. Kamu harus berkerja lebih keras untuk menjernihkan pikiran dan menghasilkan kesederhanaan. Pada akhirnya hal ini akan setimpal. Saat kamu tiba di sana, kamu bisa memindahkan gunung.
Inovasilah yang membedakan seorang pemimpin dan pengikutnya.
Jadilah tolok ukur dari kualitas. Beberapa orang tidak terbiasa di sebuah lingkungan dimana keunggulan dibutuhkan.
Karya Anda akan mengisi sebagian besar hidup Anda, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan apa yang Anda percayai sebagai pekerjaan besar. Dan, satu satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah mencintai apa yang Anda lakukan. Jika Anda belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan berdiam diri. Seperti semua masalah hati, anda akan mengetahuinya jika anda telah menemukannya.
Komputer dan software yang akan dikembangkan, akan merombak cara kita belajar.
Miliki keberanian untuk mengikuti hati dan intuisi Anda. Entah kenapa mereka tahu apa yang sebenarnya menjadi apa yang Anda inginkan.
Sangat sulit membuat desain sebuah produk. Kerap kali orang-orang tidak mengetahui apa yang mereka inginkan, sampai kita menunjukkannya pada mereka.
Tetap lapar, tetap bodoh.
Tetap lapar, tetap bodoh.
Tetaplah lapar, tetaplah merasa bodoh.
Tidak ada seorang pun yang ingin mati. Meski mereka yang ingin pergi ke surga, tidak ingin mati. Namun kematian adalah tujuan kita bersama, tidak ada yang bisa lolos darinya. Kematian adalah penemuan terbaik dalam kehidupan. Ia membersihkan yang lama dan membuat jalan untuk yang baru. Sekarang yang baru adalah kamu, namun suatu saat nanti kamu akan menjadi tua dan 'dibersihkan'. Maaf terlalu dramatik, namun ini benar.
Desain bukan hanya apa yang tampak dan bagaimana rasanya. Desain adalah bagaimana sesuatu bekerja.
Jika hari ini adalah hari terakhir dari hidup Anda, akankah Anda mau melakukan apa yang akan Anda lakukan hari ini?
Kita hanya merasa antusias tentang apa yang kita lakukan.
Mereka yang cukup gila untuk memikirkan bahwa mereka dapat merubah dunia, adalah orang orang yang bisa melakukannya.
Pekerjaan Anda akan mengisi sebagian besar hidup Anda, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan apa yang Anda yakini adalah pekerjaan besar.
Terkadang hidup memukul kepala Anda dengan batu bata. Jangan kehilangan kepercayaan.
Terkadang, hidup memukulmu dengan kenyataan yang berat. Jangan kehilangan keyakinan.
Aku percaya bahwa hidup adalah hal yang cerdas: bahwa segala sesuatu tidak acak.
Bukanlah iman yang ada dalam teknologi. Itu adalah iman yang ada pada orang-orang.
Desain adalah kata yang lucu. Sebagian orang berpikir desain berarti bagaimana tampilannya. Tetapi tentu saja, jika Anda menggali lebih dalam, itulah cara kerjanya.
Itulah satu dari beberapa mantraku fokus dan kesederhanaan. Sederhana bisa lebih sulit dari kompleks: Anda harus bekerja lebih keras untuk berpikir jernih dan membuat sesuatu sederhana. Tapi hal itu bernilai pada akhirnya karena ketika Anda mencapainya, Anda bisa memindahkan pegunungan.
Kami membuat tombol pada layar sangat baik, sehingga kamu akan mencobanya.
Lebih menyenangkan menjadi bajak laut daripada bergabung dengan angkatan laut.
Mengingat bahwa Anda akan mati adalah cara terbaik yang saya tahu untuk menghindari jebakan berpikir Anda akan kehilangan sesuatu. Anda sudah telanjang. Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti kata hati Anda.
Menjadi orang terkaya di pemakaman tidak berarti bagi saya. Pergi ke tempat tidur dan mengatakan bahwa kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa, iulah yang berarti bagi saya.
Menjadi orang terkaya di pemakaman tidak berarti bagiku. Tidur di malam hari dan mengatakan bahwa kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa, itulah yang penting bagi saya.
Orang yang lebih tua duduk dan bertanya, 'Apa itu?' tetapi anak itu bertanya, 'Apa yang bisa saya lakukan dengan itu?'.
Saya akan selalu terhubung dengan Apple. Mungkin ada saat-saat atau tahun-tahun di mana saya tidak di sini, namun saya akan selalu kembali.
Saya pikir kami bersenang-senang. Saya pikir pelanggan kami sangat menyukai produk kami. Dan kami selalu berusaha untuk menjadi lebih baik.
Saya selalu ingin memiliki dan mengendalikan teknologi utama dalam segala hal yang kami lakukan.
Semua orang disini memiliki rasa bahwa saat ini adalah satu dari beberapa kejadian dimana kita mempengaruhi masa depan.
Aku tidak melihatnya seperti itu, tapi ternyata dipecat dari Apple merupakan hal yang terbaik yang terjadi pada saya. Beban berat sebagai orang sukses tergantikan oleh keleluasaan menjadi pemula kembali, menjadi ragu akan semua hal kembali. Hal itu mengantarkanku untuk memasukki salah satu periode paling kreatif dalam hidup saya.
Apakah Anda ingin menghabiskan sisa hidup Anda dengan menjual air gula atau apakah Anda ingin kesempatan untuk mengubah dunia?
Hal-hal hebat dalam bisnis tidak pernah dilakukan oleh satu orang. Mereka dikerjakan oleh sekelompok orang.
Kami mempekerjakan orang-orang yang ingin membuat hal-hal terbaik di dunia.
Kematian adalah penemuan terbaik dari kehidupan. Ini alasan untuk berubah. Ini menjelaskan bahwa yang tua akan membuat jalan baru untuk yang yang baru.
Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang saat ini tengah Anda kerjakan.
Saya seorang optimis dalam arti bahwa saya percaya manusia adalah mulia dan terhormat, dan beberapa dari mereka benar-benar pintar. Saya memiliki pandangan individu yang sangat optimis.
Teknologi bukan apa-apa. Yang penting adalah Anda memiliki kepercayaan pada orang lain, bahwa mereka pada dasarnya baik dan cerdas, dan jika Anda memberi mereka alat, mereka akan melakukan hal-hal luar biasa bersama mereka.
Tidak ada yang ingin mati. Bahkan orang-orang yang ingin ke surga tidak ingin mati untuk mencapainya. Tapi kematian adalah tujuan kita semua. Tidak ada satupun yang bisa pergi darinya. Begitulah seharusnya, karena kematian merupakan satu penemuan terbaik dalam hidup. Itu adalah agen perubahan hidup. Itu menghapus hal-hal yang lama untuk hal yang baru.
Waktumu terbatas, jadi jangan membuangnya sangat mirip dengan kehidupan orang lainnya.

Demikian kata bijak dari Steve Jobs, jika artikel bermanfaat jangan lupa klik tombol share dan bagikan ke sahabat yang lain. Terima kasih.

Tidak ada komentar untuk "61 Kata Bijak Steve Jobs"