Widget HTML Atas

Bocoran Spesifikasi tablet Google Pixel terbaru 2022

Setelah bocoran di ajang Google I/O 2022 Mei lalu, spesifikasi tablet Google Pixel akhirnya terungkap.


GSM Arena diluncurkan pada Sabtu (24 September 2022) dan tampaknya beberapa bocoran spesifikasi berasal dari hasil Verification Technical Test (EVT) yang dikirim ke India untuk diuji.


Berbicara mengenai bocoran spesifikasi pertama dari segi ukuran layar, perangkat akan berukuran 10,9 inci, namun belum diketahui bilah layar mana yang akan disertakan dalam perangkat ini.



Soal chipset, Google dikabarkan akan menyertakan chipset Tensor SoC-nya sendiri yang akan masuk dalam seri Pixel 6 seperti generasi pertama.


Jika hal tersebut memang tercapai, sangat disayangkan pada seri Pixel 7 berikutnya, Google akan memperkenalkan chipset terbarunya yaitu Tensor SoC generasi kedua.


Dari segi konektivitas, perangkat ini menawarkan teknologi Wi-Fi terbaru, Wi-Fi 6 dan tersedia dalam dua versi. Opsi memori atau ROM 128GB dan 256GB.


Adapun stylus, sepertinya Google akan menawarkan stylus sendiri bersama dengan tablet pertamanya.


Pena dapat dibeli secara terpisah dari tablet.


Bocoran terbaru ini menambah tablet Google Pixel yang muncul tak lama setelah diluncurkan, termasuk fitur kamera ganda di bagian belakang, dukungan GPS yang dikonfirmasi, sensor jarak, dan barometer.


Wakil Presiden Senior Perangkat Keras dan Layanan, Rick Oster menjanjikan tablet Google Pixel pada konferensi Google I/O 2022 tahun depan.