Widget HTML Atas

1 Kata Bijak Mohammad Yamin

Mohammad Yamin dilahirkan di Talawi, Sawahlunto pada 24 Agustus 1903. Ia merupakan putra dari pasangan Usman Baginda Khatib dan Siti Saadah yang masing-masing berasal dari Sawahlunto dan Padang Panjang. Ayahnya memiliki enam belas anak dari lima istri, yang hampir keseluruhannya kelak menjadi intelektual yang berpengaruh. Saudara-saudara Yamin antara lain: Muhammad Yaman, seorang pendidik; Djamaluddin Adinegoro, seorang wartawan terkemuka; dan Ramana Usman, pelopor korps diplomatik Indonesia. Selain itu sepupunya, Mohammad Amir, juga merupakan tokoh pergerakan kemerdekaan Indonesia.


Mohammad Yamin merupakan motivator yang sering kita dengar di Tanah Air. Ia dikenal memiliki etos kerja tinggi serta memberikan motivasi yang bisa membangkitkan optimisme.


Mohammad Yamin , Presiden Soekarno, Pendahulu Maladi, Pengganti Roeslan Abdulgani, Presiden Soekarno, Pendahulu Johannes Leimena, Pengganti Muljadi Djojomartono, Presiden Soekarno, Pendahulu Ali Budiardjo, Pengganti Soeharto Sastrosoeyoso, Presiden Soekarno, Perdana Menteri Ali Sastroamidjojo, Pendahulu Bahder Djohan, Pengganti R.M. Suwandi, Presiden Soekarno, Perdana Menteri Sukiman Wirjosandjojo, Pendahulu Wongsonegoro, Pengganti Mohammad Nasrun, Lahir (1903-08-24 ) 24 Agustus 1903 Sawahlunto, Hindia Belanda, Meninggal 17 Oktober 1962(1962-10-17) (umur 59) Jakarta, Indonesia, Kebangsaan Indonesia, Suami/istri RA Siti Sundari ​ ​(m. 1937⁠–⁠1962)​, Anak Dang Rahadian Sinayangsih Yamin, Tanda tangan


Kamu pun bisa membaca pesan positif tersebut melalui kata-kata hidup dari Mohammad Yamin yang bisa membuat harimu lebih penuh semangat. Nah, berikut kami rangkum dari berbagai sumber, inilah kata-kata motto hidup dari Mohammad Yamin yang menginspirasi dan memberi semangat.


1 Kata-kata motto hidup dari Mohammad Yamin yang penuh motivasi.

Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri.