Widget HTML Atas

1 Kata Bijak Rollo May

Kata-kata mutiara Rollo May bisa dijadikan motivasi dan inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sebagai Psikolog dari Amerika Serikat, Rollo May , Lahir 21 April 1909 Ada, Ohio , Meninggal 22 Oktober 1994 Tiburon, California , Kebangsaan Amerika Serikat.


Rollo May adalah psikolog eksistensial dari Amerika Serikat paling terkenal. Ia melakukan penafsiran ulang dan penyebutan istilah-istilah baru terhadap istilah-istilah lama dalam eksistensialisme, seperti "takdir" yang merupakan padanan dari "keterlemparan" dan "keberanian" yang merupakan padanan dari "otentisitas". May adalah satu-satunya psikolog eksistensial yang membicarakan tahap-tahap perkembangan, tetapi bukan dalam pengertian Freudian. Tahap-tahap tersebut adalah:


Sebagai orang yang berpengaruh, Rollo May kerap mengeluarkan kata-kata bijak untuk generasi muda agar bisa meraih kesuksesan. Berikut kata-kata mutiara Rollo May yang sudah kami rangkum:


1 Kata Bijak Rollo May.

Dibutuhkan keberanian yang lebih besar untuk mempertahankan kebebasan batin, untuk melanjutkan perjalanan batin seseorang ke alam baru, daripada berdiri teguh untuk kebebasan luar. Seringkali lebih mudah untuk berperan sebagai martir, karena itu harus terburu-buru dalam pertempuran.