Widget HTML Atas

26 Kata Bijak David Hume

Bagi kita orang Indonesia mungkin tidak asing dengan David Hume. Yang mana David Hume , Lahir (1711-05-07 ) 7 Mei 1711 Edinburgh, Skotlandia , Meninggal 25 Agustus 1776(1776-08-25) (umur 65) Edinburgh, Skotlandia , Almamater Universitas Edinburgh, Era Filsafat abad ke-18, Kawasan Filsafat Barat, Aliran Pencerahan Skotlandia; Naturalisme, Skeptisisme, Empirisisme, Utilitarianisme, Liberalisme klasik, Minat utama Epistemologi, Metafisika, Filsafat pikiran, Etika, Filsafat politik, Aestetika, Filsafat agama, Ekonomi klasik, Gagasan penting Masalah sebab-akibat, induksi, masalah adalah-seharusnya, Utilitas, Sains manusia. Dia juga termasuk orang yang berpengaruh bagi Filsuf dan sejarawan dari Skotlandia.


David Hume (26 April 1711 – 25 Agustus 1776) adalah filsuf Skotlandia, ekonom, dan sejarawan. Dia dimasukan sebagai salah satu figur paling penting dalam filosofi barat dan Pencerahan Skotlandia. Walaupun kebanyakan ketertarikan karya Hume berpusat pada tulisan filosofi, sebagai sejarawanlah dia mendapat pengakuan dan penghormatan. Karyanya The History of England merupakan karya dasar dari sejarah Inggris untuk 60 atau 70 tahun sampai Karya Macaulay. Karya tepenting dari Hume adalah An Inquiry Concerning Human Understanding (1748) dan An Inquiry into the Principles of Moral (1751).


26 Kata Bijak David Hume.

Sebagai salah satu orang yang berpengaruh, David Hume juga dikenal memiliki kata-kata bijak yang terkenal untuk kehidupkan kita sehari-hari. Berikut inilah kata bijak David Hume yang bisa dipakai untuk kehidupan sehari-hari.


Secara umum, kesalahan dalam agama itu berbahaya; sedangkan kesalahan dalam filsafat hanya merupakan kekonyolan.
Rasa sakit dan kesenangan, duka cita dan suka cita, nafsu dan sensasi itu saling menggantikan, dan tidak pernah ada pada saat yang sama.
Keindahan dalam hal-hal ada di dalam pikiran yang merenungkannya.
Dan berapa angka terbesar? Nomor satu.
Hukum selalu membatasi setiap kekuatan yang diberikannya.
Perasaan hati kita, gejolak dari hasrat kita, semangat dari kasih sayang kita, menghilangkan semua kesimpulannya, dan menurunkan seorang filsuf besar menjadi seorang rakyat jelata.
Tradisi adalah petunjuk yang hebat untuk kehidupan manusia.
Membaca dan melenggang-lenggang dan bersantai dan mengobati, yang saya sebut berpikir, adalah kebahagiaan tertinggi saya.
Tidak ada kesaksian yang cukup untuk membangun mukjizat, kecuali kesaksian dari jenis seperti itu, bahwa kepalsuannya akan lebih ajaib, daripada fakta, yang berusaha untuk membangunnya.
Dia senang dengan keadaan yang sesuai dengan emosinya; tapi dia lebih baik yang cocok dengan temperamennya dalam keadaan apapun.
Jadilah seorang filusuf namun ditengah semua filusuf jadilah seorang pria.
Oleh karena itu, orang yang bijaksana mengurangi keyakinannya pada bukti.
Bukan alasan yang merupakan pedoman kehidupan, tetapi adat.
Di mana ambisi dapat menutupi usahanya, bahkan untuk orang itu sendiri, di bawah penampilan prinsip, itu adalah nafsu yang paling tidak dapat disembuhkan dan tidak fleksibel.
Dia senang dengan keadaan yang sesuai dengan emosinya; tapi dia lebih baik yang cocok dengan temperamennya dalam keadaan apapun.
Dia senang dengan keadaan yang sesuai dengan emosinya; tapi dia lebih baik yang cocok dengan temperamennya dalam keadaan apapun.
Identitas yang kita anggap sebagai hal-hal hanyalah identitas fiktif, yang didirikan oleh pikiran, bukan sifat khas milik apa yang kita bicarakan.
Kebenaran muncul dari pertengkaran di antara teman-teman.
Kefasihan, pada nada tertinggi, menyisakan sedikit ruang untuk alasan atau refleksi, tetapi ditujukan sepenuhnya pada keinginan dan kasih sayang, memikat pendengar yang mau, dan menundukkan pemahaman mereka.
Kehidupan manusia tidak lebih penting bagi alam semesta dibandingkan dengan tiram.
Keserakahan, dorongan dari industri.
Mereka hanya persepsi yang berurutan, yang membentuk pikiran; kami juga tidak memiliki gagasan yang paling jauh tentang tempat, di mana adegan-adegan ini diwakili, atau dari bahan-bahan, di mana itu adalah komposisi.
Segala sesuatu di dunia dibeli oleh tenaga kerja.
Surga dan Neraka mengandaikan dua jenis manusia yang berbeda,Yang baik dan yang buruk. Tetapi bagian terbesar umat manusia adalah keburukan dan kebajikan.
Tidak ada yang lebih mengejutkan daripada kemudahan yang dengannya banyak orang diatur oleh segelintir orang.
Dia senang dengan keadaan yang sesuai dengan emosinya; tapi dia lebih baik yang cocok dengan temperamennya dalam keadaan apapun.

Demikian kata bijak dari David Hume, jika artikel bermanfaat jangan lupa klik tombol share dan bagikan ke sahabat yang lain. Terima kasih.