Widget HTML Atas

411 Kata Bijak Sigmund Freud

Kata-kata mutiara Sigmund Freud bisa dijadikan motivasi dan inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sebagai Psikiater dari Austria, Sigmund Freud , Lahir Sigismund Schlomo Freud (1856-05-06 ) 6 Mei 1856 Freiberg, Moravia, Austriaâ€"Hongaria, sekarang Republik Ceko , Meninggal 23 September 1939(1939-09-23) (umur 83) London, Inggris, Britania Raya, Tempat tinggal Austria, Britania Raya, Kebangsaan Austria, Almamater Universitas Vienna, Dikenal atas Psikoanalisis, Penghargaan Goethe Prize, Bidang Neurologi Filosofi Psikiatri Psikologi Psikoterapi Psikoanalisis Literatur, Institusi Universitas Vienna, Terinspirasi Aristoteles, Börne, Brentano, Breuer, Charcot, Darwin, Dostoyevsky, Empedocles, Fliess, Goethe, Haeckel, Hartmann, Jackson, Jacobsen, Kant, Mayer, Nietzsche, Plato, Schopenhauer, Shakespeare, Sophocles, Menginspirasi Adorno, Althusser, Bass, Bloom, Breton, Brown, Chodorow, Dalí, Deleuze, Derrida, Firestone, Anna Freud, Fromm, Gallop, Gilligan, Grosz, Guattari, Habermas, Horney, Irigaray, Janov, Jones, Jung, Kandel, Khanna, Klein, Kovel, Kristeva, Lacan, Lyotard, Marcuse, Merleau-Ponty, Mitchell, Molyneux, Paglia, Perls, Rank, Reich, RicÃ…"ur, Rieff, Sartre, Solms, Stekel, Sullivan, Trilling.


Sigmund Freud (6 Mei 1856 – 23 September 1939) adalah seorang Austria keturunan Yahudi dan pendiri aliran psikoanalisis dalam bidang ilmu psikologi. Menurut Freud, kehidupan jiwa memiliki tiga tingkatan kesadaran, yakni sadar (conscious), prasadar (preconscious), dan tak-sadar (unconscious). Konsep dari teori Freud yang paling terkenal adalah tentang adanya alam bawah sadar yang mengendalikan sebagian besar perilaku. Selain itu, dia juga memberikan pernyataan bahwa perilaku manusia didasari pada hasrat seksualitas (eros) yang pada awalnya dirasakan oleh manusia semenjak kecil dari ibunya.


Sebagai orang yang berpengaruh, Sigmund Freud kerap mengeluarkan kata-kata bijak untuk generasi muda agar bisa meraih kesuksesan. Berikut kata-kata mutiara Sigmund Freud yang sudah kami rangkum:


411 Kata Bijak Sigmund Freud.

Kita tidak bisa mengingkari kesan bahwa manusia umumnya menggunakan standar yang keliru. Mereka mencari kekuatan, sukses dan kekayaan untuk diri mereka sendiri, memuji diri mereka di hadapan orang lain dan mereka memandang rendah pada apa yang sebenarnya berharga dalam hidup.
Dari satu kesalahan ke kesalahan lain, manusia menemukan kebenaran.
Pada ibu dan anaklah dikatakan cinta murni, karena cinta seorang lelaki terhadap seorang perempuan dan begitu pula sebaliknya, walau bagaimana halusnya susunan kata yang diucapkan, maksudnya hanya satu, yaitu nafsu birahi.
Teori naluri: Kaum laki-laki hanya menginginkan seks; nafsu seks muncul dari dalam diri individu dan dia selanjutnya berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Yang penting di sini adalah seks, dan bukan individu yang memberikannya.
Agama hanyalah ilusi dan ia mendapatkan kekuatannya dari fakta bahwa manusia secara insting memang menginginkannya.
Cinta sama sekali tidak memiliki arti, kecuali di atas ranjang.
Kita tidak pernah merasa sangat tidak berdaya mengatasi rasa sakit, terkecuali ketika mencinta.
Adalah alami bila saat jatuh cinta kita selalu mengidealkan orang yang dicintai.
Betapa kontrasnya antara binar kecerdasan anak-anak dan mental yang lemah pada orang dewasa muda.
Cinta, pada dasarnya adalah insting kehidupan, atau yang disebut orang Yunani sebagai eros. Eros adalah apa yang mengikat beberapa hal, dan mengikatnya dalam suatu cara yang mengarahkan pada sesuatu yang hidup atau baru.
Hilangnya rasa malu adalah tanda pertama omong kosong.
Pertanyaan besar yang tidak dapat saya jawab meskipun saya mempelajari jiwa perempuan selama tiga puluh tahun adalah: 'Apa yang diinginkan seorang wanita?'
Manusia itu lucu. Mereka ingin bersama orang yang mereka cintai tetapi menolak untuk mengakuinya secara terbuka. Beberapa takut untuk menunjukkan tanda kasih sayang sekecil apa pun karena takut. Ketakutan bahwa perasaan mereka mungkin tidak dikenali, atau bahkan lebih buruk, dibalas. Tetapi satu hal tentang manusia yang paling membingungkan saya adalah upaya sadar mereka untuk terhubung dengan objek kasih sayang mereka bahkan jika itu membunuh mereka secara perlahan di dalam.
Anjing mencintai teman-temannya dan menggigit musuhnya, tidak seperti manusia, yang tidak mampu memiliki cinta murni dan selalu harus mencampurkan cinta dan benci.
Harga yang kita bayarkan untuk kemajuan peradaban kita adalah hilangnya kebahagiaan melalui peningkatan rasa bersalah.
Kecantikan tidak memiliki kegunaan yang jelas; juga tidak ada kebutuhan budaya yang jelas untuk itu. Namun peradaban tidak bisa hidup tanpanya.
Bunga sangat indah untuk dilihat. Mereka tidak memiliki emosi atau konflik.
Dalam hidup, orang mencari lebih banyak untuk menghindari rasa sakit daripada mendapatkan kesenangan.
Paranoid tidak pernah sepenuhnya salah.
Amerika adalah kesalahan, diakui kesalahan besar, tapi tetap saja kesalahan.
Betapa beraninya seseorang ketika dia yakin dicintai.
Humor adalah sarana untuk mendapatkan kesenangan meskipun ada efek menyedihkan yang menyertainya.
Kata-kata memiliki kekuatan magis. Mereka bisa membawa kebahagiaan terbesar atau keputusasaan terdalam.
Neurotik mengeluhkan penyakit mereka, tetapi mereka memanfaatkannya sebaik-baiknya, dan ketika harus mengambilnya dari mereka, mereka akan mempertahankannya seperti singa betina muda.
Pikiran itu seperti gunung es, ia mengapung dengan sepertujuh dari curahnya di atas air.
Ada fungsi intelektual dalam diri kita yang menuntut kesatuan, koneksi dan kejelasan dari materi apa pun, baik persepsi maupun pemikiran, yang ada dalam genggamannya; dan jika, sebagai akibat dari keadaan khusus, tidak dapat membuat hubungan yang benar, tidak ragu untuk membuat yang salah.
Ada sedikit yang memberi anak kesenangan lebih besar daripada ketika orang dewasa membiarkan dirinya turun ke level mereka, melepaskan superioritasnya yang menindas dan bermain dengan mereka sebagai sederajat.
Ada teknik psikologis yang memungkinkan untuk menafsirkan mimpi, dan ... jika prosedur itu digunakan, setiap mimpi mengungkapkan dirinya sebagai struktur psikis yang memiliki makna dan dapat disisipkan pada titik tertentu dalam aktivitas mental saat membangunkan kehidupan.
Agama adalah ilusi dan kekuatannya berasal dari fakta bahwa ia jatuh bersama hasrat instingtual kita.
Agama adalah proses pemenuhan keinginan yang tidak disadari, di mana, bagi orang-orang tertentu, jika proses itu tidak terjadi akan menempatkan mereka dalam bahaya mental, tidak mampu mengatasi gagasan tentang kehidupan yang tidak bertuhan dan tanpa tujuan.
Amerika adalah eksperimen termegah yang pernah dilihat dunia, tetapi, saya khawatir, ini tidak akan berhasil.
Apa untungnya bagi kita panjang umur jika itu sulit dan tandus kegembiraan, dan jika itu begitu penuh kesengsaraan sehingga kita hanya bisa menyambut kematian sebagai pemberi pesan?
Baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam tulisan-tulisan saya, saya tidak pernah membuat rahasia menjadi orang yang tidak percaya.
Dalam hal kecil percayalah pada pikiran, dalam hal besar percayalah pada hati.
Ego menolak untuk tertekan oleh provokasi realitas, membiarkan dirinya dipaksa untuk menderita. Ia menegaskan bahwa ia tidak dapat dipengaruhi oleh trauma dunia luar; Ini menunjukkan, pada kenyataannya, bahwa trauma semacam itu tidak lebih dari sekadar kesempatan untuk mendapatkan kesenangan.
Hanya teguran yang 'mengandung sesuatu' yang akan menyengat, yang akan memiliki kekuatan untuk menggerakkan perasaan kita, bukan jenis yang lain, seperti yang kita ketahui.
Kita harus membayangkan instrumen yang membawa fungsi mental kita menyerupai mikroskop majemuk atau peralatan fotografi.
Kita tahu bahwa sebagian besar orang memiliki kebutuhan yang kuat akan otoritas yang dapat dikagumi, yang dapat diserahkan, dan yang mendominasi dan terkadang bahkan memperlakukannya dengan buruk.
Mungkin para dewa baik hati kepada kita, dengan membuat hidup lebih tidak menyenangkan seiring bertambahnya usia. Pada akhirnya kematian tampaknya kurang dapat ditoleransi dibandingkan dengan beban berlipat ganda yang kita pikul
Agama (adalah) neurosis obsesif universal.
Agama adalah upaya untuk menguasai dunia indera, di mana kita ditempatkan, melalui dunia keinginan yang telah kita kembangkan di dalam diri kita sebagai akibat dari kebutuhan biologis dan psikologis.
Anak-anak sepenuhnya egois; mereka merasakan kebutuhan mereka secara intens dan berusaha keras untuk memuaskan mereka.
Anakku! Merokok adalah salah satu kenikmatan terbesar dan termurah dalam hidup, dan jika Anda memutuskan sebelumnya untuk tidak merokok, saya hanya bisa merasa kasihan kepada Anda.
Anda ingin membunuh ayah Anda untuk menjadi ayah Anda sendiri. Sekarang kamu adalah ayahmu, tapi ayah yang sudah mati.
Anehnya, intoleransi kelompok sering kali lebih kuat ditunjukkan pada perbedaan kecil daripada perbedaan mendasar.
Berbicara dengan benar, ketidaksadaran adalah psikis yang sebenarnya; hakikat batinnya sama tidak kita ketahui dengan realitas dunia luar, dan hal itu dilaporkan secara tidak sempurna kepada kita melalui data kesadaran seperti halnya dunia luar melalui indikasi alat indera kita.
Bukan karena manusia adalah hewan ternak, tetapi ia adalah hewan gerombolan yang dipimpin oleh seorang kepala suku.
Cinta adalah keadaan psikosis sementara.
Cinta dalam bentuk kerinduan dan kekurangan menurunkan harga diri.
Cinta dan pekerjaan, pekerjaan dan cinta ... hanya itu yang ada.
Dalam analisis terakhir, seluruh bidang psikologi dapat direduksi menjadi elektrokimia biologis.
Dari kesalahan ke kesalahan seseorang menemukan seluruh kebenaran.
Di hampir setiap tempat di mana kita menemukan totem, kita juga menemukan hukum yang melarang orang-orang dari totem yang sama melakukan hubungan seksual satu sama lain dan akibatnya terhadap pernikahan mereka. Ini, kemudian, adalah 'eksogami', sebuah institusi yang terkait dengan totemisme.
Di mana ada kartu id, di situ ego akan berada.
Di mana mereka mencintai mereka tidak menginginkan dan di mana mereka menginginkan mereka tidak mencintai.
diri publik adalah konstruksi terkondisi dari diri psikologis batin.
Hati nurani adalah persepsi internal tentang penolakan keinginan tertentu yang beroperasi di dalam diri kita.
Hidup yang kita anggap terlalu sulit bagi kita; itu memerlukan terlalu banyak rasa sakit, terlalu banyak kekecewaan, tugas yang mustahil. Kita tidak dapat melakukannya tanpa pengobatan paliatif.
I think that in general it is a good plan occasionally to bear in mind the fact that people were in the habit of dreaming before there was such a thing as psychoanalysis.
Ia yang memiliki mata untuk melihat dan telinga untuk mendengar dapat meyakinkan dirinya sendiri bahwa tidak ada makhluk fana yang dapat menyimpan rahasia. Jika bibirnya diam, dia mengobrol dengan ujung jarinya; pengkhianatan merembes keluar dari dirinya di setiap pori.
Inti dari analisis adalah kejutan. Ketika orang sendiri terkejut dengan apa yang mereka katakan, saat itulah mereka benar-benar membuat kemajuan.
Jika seorang pria telah menjadi kesayangan ibunya yang tak terbantahkan, ia mempertahankan sepanjang hidup perasaan kemenangan, kepercayaan pada kesuksesan, yang tidak jarang membawa kesuksesan nyata bersamanya.
Kata-kata memiliki kekuatan magis. Mereka bisa membawa kebahagiaan terbesar atau keputusasaan terdalam; mereka dapat mentransfer pengetahuan dari guru ke siswa; kata-kata memungkinkan orator untuk mempengaruhi pendengarnya dan mendikte keputusannya. Kata-kata mampu membangkitkan emosi terkuat dan mendorong tindakan semua pria.
Ke mana perginya pikiran saat dilupakan?
Kecerdasan akan digunakan untuk melayani neurosis.
Kedewasaan adalah kemampuan untuk menunda kepuasan.
Kemajuan apa yang kita buat. Di Abad Pertengahan mereka akan membakar saya. Sekarang mereka puas dengan membakar buku-buku saya.
Kematian seorang ayah adalah peristiwa terpenting, kehilangan yang lebih memilukan dan mengharukan dalam hidup seorang pria.
Kesan memaksakan diri pada seseorang yang diukur oleh manusia dengan standar yang salah, bahwa setiap orang mencari kekuasaan, kesuksesan, kekayaan untuk dirinya sendiri, dan mengagumi orang lain yang mencapainya, sambil meremehkan hal yang benar-benar berharga dalam hidup.
Kesepian dan kegelapan baru saja merampas barang-barang berharga saya.
Ketika membuat keputusan yang tidak terlalu penting, saya selalu merasa menguntungkan untuk mempertimbangkan semua pro dan kontra.
Ketika musafir bersiul dalam kegelapan, dia mungkin menyangkal rasa takutnya, tetapi dia tidak melihat dengan lebih jelas karena melakukannya.
Ketika seseorang pernah membawa dirinya untuk menerima secara tidak kritis semua absurditas yang diajukan doktrin agama di hadapannya dan bahkan untuk mengabaikan kontradiksi di antara mereka, kita tidak perlu terlalu terkejut dengan kelemahan kecerdasannya.
Kita tahu lebih sedikit tentang kehidupan seksual anak perempuan daripada anak laki-laki. Tetapi kita tidak perlu merasa malu dengan perbedaan ini; bagaimanapun, kehidupan seksual wanita dewasa adalah 'benua gelap' bagi psikologi.
Laki-laki kuat selama mereka mewakili ide yang kuat mereka menjadi tidak berdaya ketika mereka menentangnya.
Mengenai faktor keheningan, kesunyian, dan kegelapan, kita hanya dapat mengatakan bahwa mereka sebenarnya adalah unsur-unsur yang menghasilkan kecemasan kekanak-kanakan yang sebagian besar manusia tidak pernah bisa sepenuhnya bebas.
Menulis pada asalnya, suara orang yang absen.
Orang gila adalah pemimpi yang bangun dari tidurnya.
Para dewa mempertahankan tiga tugas mereka: mereka harus mengusir teror alam, mereka harus mendamaikan manusia dengan kekejaman Takdir, terutama seperti yang ditunjukkan dalam kematian, dan mereka harus memberi kompensasi kepada mereka atas penderitaan dan penderitaan yang dimiliki oleh kehidupan beradab bersama. dikenakan pada mereka.
Pencapaian pikiran yang paling rumit dimungkinkan tanpa bantuan kesadaran.
Pertanyaan besar yang belum pernah terjawab, dan yang belum bisa saya jawab, meskipun saya sudah tiga puluh tahun meneliti jiwa feminin, adalah 'Apa yang diinginkan seorang wanita?'
Pimpin kami, Bapa Surgawi, pimpin kami O'er di lautan dunia yang bergejolak; Jagalah kami, bimbing kami, rawat kami, beri kami makan, Karena kami tidak memiliki bantuan selain Engkau.
Saat seseorang mempertanyakan makna dan nilai kehidupan, dia sakit, karena secara obyektif keduanya tidak memiliki keberadaan; dengan mengajukan pertanyaan ini seseorang hanya mengakui simpanan libido yang tidak terpuaskan dimana sesuatu yang lain pasti telah terjadi, semacam fermentasi yang mengarah pada kesedihan dan depresi.
Satu-satunya orang yang harus Anda bandingkan dengan diri sendiri adalah Anda di masa lalu. Dan satu-satunya orang yang lebih baik dari Anda, inilah Anda sekarang.
Saya lebih suka ditemani hewan daripada ditemani manusia. Memang, binatang buas itu kejam. Tapi menjadi tanpa ampun adalah hak istimewa manusia yang beradab.
Saya sebenarnya sama sekali bukan orang sains, bukan pengamat, bukan eksperimen, bukan pemikir. Saya hanya dengan temperamen penakluk
Saya telah menjadi pria yang beruntung dalam hidup, tidak ada yang datang dengan mudah.
Suara intelek adalah lembut, tetapi tidak berhenti sampai ia mendapatkan pendengaran.
Tak seorang pun yang pernah melihat bayi tenggelam dalam keadaan kenyang dari payudara dan tertidur dengan pipi memerah dan senyum bahagia bisa lepas dari refleksi bahwa gambar ini tetap ada sebagai prototipe ekspresi kepuasan seksual di kemudian hari.
Tetapi yang tertindas bergabung ke dalam id juga, dan hanya merupakan bagian darinya. Yang tertindas hanya terputus secara tajam dari ego oleh resistensi represi; itu dapat berkomunikasi dengan ego melalui id.
Waktu yang dihabiskan bersama kucing tidak pernah sia-sia.
Yang paling ditekankan dari perintah ini: Jangan membunuh, pastikan bahwa kita adalah keturunan dari rantai generasi pembunuh yang tak ada habisnya, yang kecintaannya pada pembunuhan ada di dalam darah mereka seperti mungkin juga di dalam darah kita.
[Ide-ide religius] ini diberikan sebagai ajaran, bukan endapan pengalaman atau hasil akhir dari pemikiran: mereka adalah ilusi, pemenuhan dari keinginan umat manusia yang tertua, terkuat dan paling mendesak.
Adalah suatu kesalahan untuk percaya bahwa sains tidak terdiri dari apa pun kecuali proposisi yang terbukti secara meyakinkan, dan tidak adil untuk menuntut bahwa ia harus melakukannya. Ini adalah tuntutan yang dibuat oleh mereka yang merasakan keinginan akan otoritas dalam beberapa bentuk untuk menggantikan katekismus agama dengan sesuatu yang lain, bahkan yang ilmiah.
Agama berasal dari ketakutan dan kebutuhan manusia akan bantuan. Tidak bisa sebaliknya.
Agama mirip dengan neurosis masa kanak-kanak.
Agama Mosaik adalah agama Bapa; Kekristenan menjadi agama Putra. Tuhan yang lama, Bapa, menempati tempat kedua; Kristus, Putra, berdiri menggantikan-Nya, sama seperti di masa-masa kelam yang ingin dilakukan setiap putra.
Agama yang berbeda tidak pernah mengabaikan peran yang dimainkan oleh rasa bersalah dalam peradaban. Terlebih lagi, mereka mengajukan klaim ... untuk menyelamatkan umat manusia dari rasa bersalah ini, yang mereka sebut dosa.
Agama-agama umat manusia harus digolongkan di antara delusi massa semacam ini. Tak seorang pun, tidak perlu dikatakan, yang berbagi khayalan pernah mengenalinya seperti itu.
Akan sangat menyenangkan jika ada Tuhan yang menciptakan dunia dan merupakan pemeliharaan yang baik, dan jika ada tatanan moral di alam semesta dan kehidupan setelahnya; tetapi ini adalah fakta yang sangat mencolok bahwa semua ini persis seperti yang kita harapkan.
Alam senang memanfaatkan bentuk yang sama dalam berbagai hubungan biologis: seperti halnya, misalnya, dalam penampilan struktur seperti cabang di karang dan tumbuhan, dan bahkan dalam beberapa bentuk kristal dan endapan kimia tertentu.
Alam senang memanfaatkan bentuk yang sama dalam berbagai hubungan biologis: seperti halnya, misalnya, dalam penampilan struktur seperti cabang di karang dan tumbuhan, dan bahkan dalam beberapa bentuk kristal dan endapan kimia tertentu.
Amerika adalah kesalahan, kesalahan besar.
Amerika adalah kesalahan, memang kesalahan besar, tapi bagaimanapun juga kesalahan.
Amoralitas, tidak kurang dari moralitas, selalu mendapat dukungan dalam agama.
Anak menerima kesan seperti eksposur fotografis yang dapat dikembangkan setelah selang beberapa waktu dan diubah menjadi gambar.
Anda selalu dapat membuat banyak orang saling mencintai selama ada jumlah yang lebih kecil di luar grup untuk mereka tendang.
Apa pun yang mendorong pertumbuhan dari peradaban, akan bekerja pada saat yang sama melawan perang.
Apa yang kita sebut kebahagiaan dalam arti yang paling sempit berasal dari kepuasan kebutuhan (sebaiknya yang tiba-tiba) yang telah dibendung sampai tingkat yang tinggi.
Apa yang umum dalam semua mimpi ini sudah jelas. Mereka benar-benar memuaskan keinginan bersemangat selama hari yang tetap tidak terwujud. Mereka adalah realisasi keinginan yang sederhana dan tidak disamarkan.
Apakah Anda tidak tahu betapa tidak terkendali dan tidak dapat diandalkannya rata-rata manusia dalam segala hal yang berhubungan dengan kehidupan seksual?
Bagaimanapun, kami tidak menciptakan simbolisme; itu adalah aktivitas universal kuno imajinasi manusia.
Bahkan jika semua bagian dari suatu masalah tampaknya cocok satu sama lain seperti potongan teka-teki jigsaw, orang harus ingat bahwa kemungkinan tidak harus kebenaran dan kebenaran tidak selalu mungkin.
Berbicara dengan benar, ketidaksadaran adalah psikis yang sebenarnya; hakikat batinnya sama tidak kita ketahui dengan realitas dunia luar, dan hal itu dilaporkan secara tidak sempurna kepada kita melalui data kesadaran seperti halnya dunia luar melalui indikasi alat indera kita.
Berpikir adalah eksperimen yang berurusan dengan sejumlah kecil energi, sama seperti seorang jenderal yang menggerakkan figur miniatur di atas peta sebelum mengatur pasukannya beraksi.
Betapa kontrasnya yang menyedihkan antara pancaran kecerdasan anak dan mentalitas lemah rata-rata orang dewasa.
Cara saya bekerja berbeda beberapa tahun lalu. Saya biasa menunggu sampai ide datang kepada saya. Sekarang saya setengah jalan untuk memenuhinya, meskipun saya tidak tahu apakah saya menemukannya lebih cepat.
Celakalah Anda, Putri saya, ketika saya datang. Aku akan menciummu dengan sangat merah dan memberimu makan sampai kamu montok. Dan jika Anda cemberut, Anda akan melihat siapa yang lebih kuat, seorang gadis kecil yang lembut yang tidak makan cukup, atau seorang pria liar bertubuh besar yang memiliki kokain di tubuhnya.
Celakalah Anda, Putri, ketika saya datang ... Anda akan melihat siapa yang lebih kuat, seorang gadis kecil yang lembut yang tidak makan cukup atau seorang pria liar bertubuh besar yang memiliki kokain di tubuhnya.
Cerutu melayani saya tepat selama lima puluh tahun sebagai perlindungan dan senjata dalam pertempuran kehidupan ... Saya berhutang kepada cerutu suatu intensifikasi besar dari kapasitas saya untuk bekerja dan memfasilitasi pengendalian diri saya.
Cinta dan pekerjaan adalah landasan kemanusiaan kita.
Cinta saya adalah sesuatu yang berharga bagi saya yang tidak boleh saya buang tanpa refleksi.
Cinta tidak bisa lebih muda dari nafsu untuk membunuh.
Cinta yang tidak membeda-bedakan bagi saya tampaknya kehilangan sebagian dari nilainya sendiri, dengan melakukan ketidakadilan pada objeknya; dan kedua, tidak semua pria pantas dicintai.
Dalam diri manusia, maskulinitas atau feminitas murni tidak dapat ditemukan baik secara psikologis maupun biologis.
Dalam jangka panjang, tidak ada yang dapat menahan akal dan pengalaman, dan kontradiksi yang ditawarkan agama kepada keduanya dapat diraba.
Dalam keputusan penting kehidupan pribadi, kita harus diatur oleh kebutuhan batin kita yang terdalam.
Dalam masalah seksualitas kita saat ini, kita semua, sakit atau sehat, tidak lain adalah orang munafik.
Dalam perkembangan umat manusia secara keseluruhan, seperti halnya pada individu, cinta sendiri berperan sebagai faktor peradaban dalam arti membawa perubahan dari egoisme ke altruisme.
Dapat diusahakan untuk memahami neurosis obsesif kompulsif sebagai mitra patologis dari perkembangan agama, untuk mendefinisikan neurosis sebagai religiusitas individu; untuk mendefinisikan agama sebagai neurosis obsesif kompulsif universal.
Dari kerentanan Anda akan muncul kekuatan Anda.
Dengan menghapus hak milik pribadi, seseorang menghilangkan kecintaan manusia akan agresi.
Derajat neurosis tertentu memiliki nilai yang tak ternilai sebagai dorongan, terutama bagi psikolog.
Di lubuk hati yang terdalam, saya tidak dapat menahan keyakinan bahwa sesama pria terkasih, dengan beberapa pengecualian, tidak berharga.
Dokter harus tidak jelas terhadap pasiennya dan, seperti cermin, harus menunjukkan kepada mereka apa-apa selain apa yang diperlihatkan kepadanya.
Doktrin agama… semuanya ilusi, mereka tidak mengakui bukti, dan tidak ada yang dapat dipaksa untuk menganggapnya benar atau untuk mempercayainya.
Dua ciri hidup sehat adalah kemampuan untuk mencintai dan bekerja. Masing-masing membutuhkan imajinasi.
Dunia bukanlah ruang anak-anak.
Efek penghiburan agama dapat dibandingkan dengan narkotika.
Ego mewakili apa yang kita sebut akal dan kewarasan, berbeda dengan id yang mengandung hawa nafsu.
Ego pertama dan terutama adalah ego jasmani; itu bukan hanya entitas permukaan, tetapi itu sendiri merupakan proyeksi permukaan. Jika kita ingin menemukan analogi anatomi untuk itu kita dapat mengidentifikasinya dengan 'homunculus kortikal' dari ahli anatomi, yang berdiri di atas kepalanya di korteks, menjulurkan tumitnya, menghadap
Ego yang malang memiliki waktu yang lebih sulit untuk itu; ia harus melayani tiga tuan yang keras, dan ia harus melakukan yang terbaik untuk mendamaikan klaim dan tuntutan ketiganya ... Tiga tiran adalah dunia luar, superego, dan id.
Egoisme yang kuat adalah perlindungan terhadap penyakit, tetapi sebagai upaya terakhir kita harus mulai mencintai agar kita tidak jatuh sakit, dan harus jatuh sakit jika, sebagai akibat dari frustrasi, kita tidak dapat mencintai.
Egoisme yang kuat adalah perlindungan.
Fakta-fakta yang membuat kita percaya pada dominasi prinsip kesenangan dalam kehidupan mental juga menemukan ekspresi dalam hipotesis bahwa perangkat mental berusaha untuk menjaga kuantitas eksitasi yang ada di dalamnya serendah mungkin atau setidaknya untuk membuatnya konstan.
Hanya orang yang tidak berguna yang tidak tertarik dengan masa lalunya.
Hanya pikiran ilmiah yang nyata, langka, dan sejati yang dapat menahan keraguan, yang melekat pada semua pengetahuan kita.
Harga dari peradaban adalah penolakan instingtual.
Hati nurani adalah persepsi internal penolakan keinginan tertentu yang beroperasi di dalam diri kita.
Homoseksualitas sudah pasti tidak ada keuntungannya, tetapi tidak ada yang memalukan, tidak ada sifat buruk, tidak ada degradasi, tidak dapat diklasifikasikan sebagai penyakit.
Ia tidak percaya bahwa hidup tidak sesuai dengan keyakinannya.
Ide hidup memiliki tujuan berdiri dan jatuh dengan sistem agama.
Ide-ide religius muncul dari kebutuhan yang sama seperti semua pencapaian budaya lainnya: dari kebutuhan untuk mempertahankan diri dari supremasi alam yang menghancurkan.
If the truth of religious doctrines is dependent on an inner experience that bears witness to the truth, what is one to make of the many people who do not have that experience?
Ilusi agama harus tunduk pada kebenaran ilmiah. Ini adalah kesalahan total tentang sifat dunia yang sebenarnya. Hanya sains bukanlah ilusi.
Ilusi memuji diri mereka sendiri karena mereka menyelamatkan kita dari rasa sakit dan memungkinkan kita untuk menikmati kesenangan sebagai gantinya.
Ilusi memuji diri mereka sendiri karena mereka menyelamatkan kita dari rasa sakit dan memungkinkan kita untuk menikmati kesenangan sebagai gantinya. Karena itu kita harus menerimanya tanpa keluhan ketika mereka kadang-kadang bertabrakan dengan sedikit kenyataan yang membuat mereka hancur berkeping-keping.
Individu benar-benar menjalankan eksistensi ganda: yang satu dirancang untuk memenuhi tujuannya sendiri dan yang lain sebagai penghubung dalam sebuah rantai, di mana ia melayani melawan, atau pada tingkat apa pun tanpa, kemauannya sendiri.
Interpretasi mimpi adalah jalan kerajaan menuju pengetahuan tentang aktivitas pikiran bawah sadar.
Jadi dalam setiap individu, dua kecenderungan, satu menuju kebahagiaan pribadi dan yang lainnya kesatuan dengan umat manusia lainnya, harus bersaing satu sama lain.
Jelas seseorang harus menganggap dirinya bertanggung jawab atas impuls jahat dari mimpinya. Dengan cara lain apa seseorang bisa mengatasinya? Kecuali jika isi mimpi yang dipahami dengan benar diilhami oleh roh alien, itu adalah bagian dari keberadaan saya sendiri.
Jika ada pertengkaran antara orang tua atau jika pernikahan mereka tidak bahagia, dasar akan disiapkan pada anak-anak mereka untuk kecenderungan paling parah terhadap gangguan perkembangan seksual atau penyakit saraf.
Jika anak-anak bisa, jika orang dewasa tahu.
Jika anak-anak bisa, jika orang dewasa tahu.
Jika Anda ingin istri Anda mendengarkan Anda, bicaralah dengan wanita lain; dia akan mendengarkan.
Jika Anda ingin menjalani hidup, persiapkan diri Anda untuk kematian.
Jika Anda ingin menjalani hidup, persiapkan diri Anda untuk kematian.
Jika Anda tidak bisa melakukannya, menyerah!
Jika kita memahami sepenuhnya alasan perilaku orang lain, itu semua masuk akal.
Jika menyangkut masalah agama, orang bersalah atas segala jenis ketidakjujuran dan pelanggaran intelektual yang mungkin terjadi.
Jika pemuda tahu; jika usia bisa.
Jika pria seperti itu mencintai, mereka tidak memiliki keinginan dan jika mereka menginginkannya, mereka tidak dapat mencintai
Jujur pada diri sendiri adalah latihan yang baik.
Jujur sepenuhnya dengan diri sendiri adalah upaya terbaik yang dapat dilakukan manusia.
Kabar yang sampai ke kesadaran Anda tidak lengkap dan seringkali tidak bisa diandalkan .... Arahkan pandangan Anda ke dalam, lihat ke dalam diri Anda sendiri, pelajari dulu untuk mengenal diri sendiri!
Kami menjadi yakin bahwa lebih baik untuk menghindari penyamaran simbolik kebenaran dalam apa yang kami katakan kepada anak-anak dan tidak menahan dari mereka pengetahuan tentang keadaan sebenarnya yang sepadan dengan tingkat intelektual mereka.
Kami telah lama mengamati bahwa setiap neurosis memiliki akibat, dan karena itu mungkin tujuannya, untuk memaksa pasien keluar dari kehidupan nyata, untuk mengasingkannya dari kenyataan.
Karena itu, berpikir dalam gambar hanyalah bentuk kesadaran yang sangat tidak lengkap. Dalam beberapa hal, juga, ia berdiri lebih dekat ke proses bawah sadar daripada berpikir dengan kata-kata, dan tidak diragukan lagi lebih tua daripada yang terakhir baik secara ontogenetis maupun filogenetik.
Karena itu, ketidaksadaran kita tidak percaya pada kematiannya sendiri; itu berperilaku seolah-olah itu abadi. Ia tidak mengetahui apa pun yang negatif; di dalamnya kontradiksi bertepatan. Ini mungkin rahasia kepahlawanan.
Kata-kata dan sihir pada awalnya adalah satu hal yang sama, dan bahkan hari ini kata-kata mempertahankan sebagian besar kekuatan magisnya.
Keadaan di mana ide-ide ada sebelum disadari disebut oleh kami represi, dan kami menyatakan kekuatan yang melembagakan represi dan mempertahankannya dianggap sebagai perlawanan selama kerja analisis.
Keadaan kesadaran secara khas bersifat sementara; suatu gagasan yang disadari sekarang bukan lagi sesaat kemudian, meskipun bisa menjadi begitu lagi dalam kondisi tertentu yang dengan mudah diwujudkan.
Kebanyakan orang tidak benar-benar menginginkan kebebasan, karena kebebasan melibatkan tanggung jawab, dan kebanyakan orang takut akan tanggung jawab.
Kebebasan individu bukanlah anugerah peradaban. Itu yang terbesar sebelum ada peradaban apapun.
Kebencian terhadap Yudaisme pada dasarnya adalah kebencian terhadap agama Kristen.
Kecemasan pada anak pada awalnya tidak lain adalah ekspresi dari kenyataan bahwa mereka merasakan kehilangan orang yang mereka cintai.
Kecenderungan agresi adalah disposisi bawaan, mandiri, naluriah dalam diri manusia... itu merupakan hambatan paling kuat bagi budaya.
Kecenderungan agresi merupakan rintangan terbesar bagi peradaban.
Kedengarannya tidak hanya tidak menyenangkan tetapi juga paradoks, namun harus dikatakan bahwa siapa pun yang ingin benar-benar bebas dan bahagia dalam cinta harus melampaui rasa hormatnya terhadap wanita dan telah menerima gagasan inses dengan ibu atau saudara perempuannya.
Kehidupan komunal manusia miliki. . . dasar dua kali lipat: dorongan untuk bekerja, yang diciptakan oleh kebutuhan eksternal, dan kekuatan cinta.
Kehidupan manusia yang sama hanya dimungkinkan ketika mayoritas berkumpul yang lebih kuat dari individu yang terpisah dan yang tetap bersatu melawan semua individu yang terpisah. Kekuatan komunitas ini kemudian ditetapkan sebagai hak yang bertentangan dengan kekuatan individu, yang dikutuk sebagai kekerasan.
Kehidupan seksual wanita dewasa adalah "benua gelap" bagi psikologi.
Keinginan seksual pada ibu menjadi lebih kuat dan ayah dianggap sebagai penghalang; ini memunculkan kompleks Oedipus.
Keinginan terus maju tanpa terkendali.
Keinginan untuk bisa terbang dipahami sebagai kerinduan untuk mampu melakukan penampilan seksual.
Kekejaman dan intoleransi terhadap mereka yang bukan anggotanya adalah hal yang wajar bagi setiap agama.
Kekuatan motif fantasi adalah keinginan yang tidak terpenuhi, dan setiap fantasi adalah pemenuhan keinginan, koreksi dari kenyataan yang tidak memuaskan.
Kemajuan apa yang kita buat. Di Abad Pertengahan mereka akan membakar saya. Sekarang mereka puas dengan membakar buku-buku saya.
Kepuasan kecil yang dapat diambil manusia dari kenyataan membuat dia kelaparan.
Ketertarikan kita pada emas terkait dengan fantasi anak usia dini.
Ketidaksadaran seorang manusia dapat bereaksi terhadap orang lain tanpa melalui alam sadar.
Ketika hubungan cinta berada pada puncaknya, tidak ada ruang tersisa untuk minat apa pun terhadap lingkungan; sepasang kekasih sudah cukup untuk diri mereka sendiri
Ketika inspirasi tidak datang kepada saya, saya setengah jalan untuk mencapainya.
Ketika itu terjadi bahwa seseorang harus melepaskan objek seksual, cukup sering terjadi perubahan egonya yang hanya dapat digambarkan sebagai pengaturan objek di dalam ego, seperti yang terjadi di melankoli; sifat sebenarnya dari substitusi ini masih belum kita ketahui.
Ketika seorang pria dibebaskan dari agama, dia memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menjalani kehidupan yang normal dan sehat.
Ketika seseorang melecehkan saya, saya bisa membela diri, tetapi melawan pujian saya tidak berdaya.
Ketika seseorang tidak memiliki apa yang diinginkannya, ia pasti menginginkan apa yang dimilikinya.
Kita begitu tersusun sehingga kita bisa mendapatkan kesenangan yang intens hanya dari kontras, dan hanya sedikit dari kondisi itu sendiri.
Kita dapat mengatakan bahwa histeria adalah karikatur ciptaan artistik, neurosis paksaan, karikatur agama, dan khayalan paranoak sebagai karikatur sistem filosofis.
Kita dibuat sedemikian rupa sehingga kita bisa mendapatkan kenikmatan yang intens hanya dari kontras.
Kita harus memperhitungkan kemungkinan bahwa sesuatu dalam sifat naluri seksual itu sendiri tidak mendukung perwujudan kepuasan total.
Kita menemukan tempat untuk kehilangan kita. Meskipun kita tahu bahwa setelah kehilangan seperti itu tahap duka yang akut akan mereda, kita juga tahu bahwa kita akan tetap tidak dapat dihibur dan tidak akan pernah menemukan penggantinya. Tidak peduli apa yang mungkin mengisi celah tersebut, bahkan jika itu terisi sepenuhnya, itu tetap sesuatu yang lain.
Kita menjadi diri kita sendiri karena kita telah menjadi apa adanya.
Kita tidak boleh membiarkan diri kita dibelokkan oleh para feminis yang ingin memaksa kita untuk menganggap kedua jenis kelamin itu benar-benar setara dalam posisi dan nilai.
Kita tidak pernah begitu tidak berdaya melawan penderitaan seperti ketika kita mencintai, tidak pernah begitu sedih seperti ketika kita kehilangan objek cinta kita atau cintanya.
Kita tidak pernah begitu tidak berdaya melawan penderitaan seperti saat kita mencintai.
Konservatisme, bagaimanapun, terlalu sering menjadi alasan yang diterima untuk pikiran malas, enggan menyesuaikan diri dengan kondisi yang berubah dengan cepat.
Kreativitas adalah upaya untuk menyelesaikan konflik yang ditimbulkan oleh impuls biologis yang tidak terekspresikan, sehingga keinginan yang tidak terpenuhi menjadi kekuatan pendorong imajinasi, dan hal itu memicu mimpi dan lamunan kita.
Kristal mengungkapkan struktur tersembunyi mereka hanya jika rusak.
Laki-laki bukanlah makhluk lembut dan ramah yang menginginkan cinta, yang hanya membela diri jika diserang, tetapi ... hasrat yang kuat untuk agresi harus diperhitungkan sebagai bagian dari anugerah instingtual mereka.
Larangan tabu yang paling kuno dan penting adalah dua hukum dasar totemisme: tidak membunuh hewan totem dan menghindari hubungan seksual dengan anggota klan totem lawan jenis.
Lihatlah ke dalam jiwa Anda sendiri dan belajar dulu untuk mengenal diri Anda sendiri, kemudian Anda akan mengerti mengapa penyakit ini pasti datang kepada Anda dan mungkin sejak saat itu Anda akan terhindar dari jatuh sakit.
Manusia pertama yang melontarkan hinaan alih-alih batu adalah pendiri peradaban.
Manusia, seakan-akan, telah menjadi semacam dewa palsu.
Manusia, seakan-akan, telah menjadi semacam dewa palsu. Ketika dia memakai semua organ tambahannya, dia sungguh luar biasa; meskipun organ-organ itu belum tumbuh padanya dan kadang-kadang masih memberinya banyak masalah.
Manusia, seolah-olah, telah menjadi semacam Tuhan palsu. Ketika dia memakai semua organ tambahannya, dia benar-benar luar biasa; tetapi organ-organ itu belum tumbuh pada dirinya dan kadang-kadang mereka masih memberinya banyak masalah.
Masyarakat yang beradab terus-menerus terancam disintegrasi melalui permusuhan utama antara laki-laki terhadap satu sama lain.
Mayoritas simbol dalam mimpi adalah simbol seksual.
Memang benar analogi, tidak memutuskan apa pun, tetapi bisa membuat orang lebih betah.
Mengenai faktor keheningan, kesunyian, dan kegelapan, kita hanya dapat mengatakan bahwa mereka sebenarnya adalah unsur-unsur yang menghasilkan kecemasan kekanak-kanakan yang sebagian besar manusia tidak pernah bisa sepenuhnya bebas.
Mengenai pekerjaan intelektual, memang tetap menjadi fakta, bahwa keputusan besar di bidang pemikiran dan penemuan penting serta solusi masalah hanya mungkin bagi seorang individu, bekerja dalam kesendirian.
Merokok sangat diperlukan jika tidak ada yang bisa dicium.
Merupakan kecenderungan sifat manusia untuk menganggap ide yang tidak menyenangkan sebagai tidak benar, dan kemudian mudah untuk menemukan argumen yang menentangnya.
Mimpi adalah jalan kerajaan menuju alam bawah sadar.
Mimpi adalah pembebasan jiwa dari tekanan alam luar, pelepasan jiwa dari belenggu materi.
Mimpi adalah penjaga tidur dan bukan pengganggu.
mimpi adalah tindakan psikis si pemimpi itu sendiri.
Mimpi dibangun dari sisa masa lalu.
Mimpi itu bertindak sebagai katup pengaman untuk otak yang terlalu terbebani.
Mimpi menyatukan kontradiksi paling kasar, memungkinkan kemustahilan, mengesampingkan pengetahuan yang memengaruhi kita di siang hari, dan memperlihatkan kita sebagai orang yang bodoh secara etis dan moral.
Mimpi sering kali menjadi hal yang paling dalam saat terlihat paling gila.
Moralitas seksual - sebagaimana masyarakat dalam bentuk ekstrimnya, orang Amerika, mendefinisikannya - adalah hina. Saya menganjurkan kehidupan seksual yang jauh lebih bebas.
Mungkin dikatakan tentang psikoanalisis bahwa jika Anda memberikan jari kelingking Anda, maka seluruh tangan Anda akan segera tertangani.
Mustahil untuk melepaskan kesan bahwa orang pada umumnya menggunakan standar pengukuran yang salah - bahwa mereka mencari kekuasaan, kesuksesan dan kekayaan untuk diri mereka sendiri dan mengagumi mereka dalam diri orang lain, dan bahwa mereka meremehkan apa yang benar-benar bernilai dalam hidup.
Naluri cinta terhadap suatu objek menuntut penguasaan untuk mendapatkannya, dan jika seseorang merasa tidak dapat mengontrol objek tersebut atau merasa terancam olehnya, mereka bertindak negatif terhadapnya.
Negara yang berperang mengizinkan dirinya sendiri melakukan setiap kesalahan, setiap tindakan kekerasan, yang akan mempermalukan individu.
Neurosis adalah hasil dari konflik antara ego dan idnya, sedangkan psikosis adalah hasil analog dari gangguan serupa dalam hubungan antara ego dan dunia luar.
Neurosis adalah ketidakmampuan untuk mentolerir ambiguitas.
Niat bahwa manusia harus bahagia tidak ada dalam rencana Penciptaan.
Oleh karena itu, prasyarat pertama peradaban adalah keadilan - yaitu, jaminan bahwa suatu hukum yang pernah dibuat tidak akan dilanggar demi kepentingan individu. Ini tidak menyiratkan nilai etika dari undang-undang semacam itu.
Oposisi tidak selalu merupakan permusuhan.
Oposisi tidak selalu merupakan permusuhan; itu hanya disalahgunakan dan dijadikan ajang permusuhan.
Orang yang benar-benar beriman sangat terlindungi dari bahaya penyakit saraf tertentu; dengan menerima neurosis universal, ia dibebaskan dari tugas membentuk neurosis pribadi.
Orang-orang yang beradab telah menukar sebagian dari peluang kebahagiaan mereka dengan suatu ukuran keamanan.
Pada dasarnya Tuhan tidak lebih dari seorang ayah yang dimuliakan.
Pahlawan adalah orang yang berdiri gagah melawan ayahnya dan pada akhirnya menang dengan kemenangan.
Para pasien ini telah berpaling dari realitas luar; Karena alasan inilah mereka lebih sadar daripada kita tentang realitas batin dan dapat mengungkapkan kepada kita hal-hal yang tanpanya akan tetap tidak dapat ditembus.
Para penyair dan filsuf sebelum saya menemukan alam bawah sadar; apa yang saya temukan adalah metode ilmiah yang dengannya alam bawah sadar dapat dipelajari.
Pencapaian pikiran yang paling rumit dimungkinkan tanpa bantuan kesadaran.
Pengalaman mengajarkan bahwa bagi kebanyakan orang ada batas di mana konstitusi mereka tidak dapat memenuhi tuntutan peradaban. Semua orang yang ingin mencapai standar yang lebih tinggi dari yang diizinkan oleh konstitusi mereka, akan menjadi korban neurosis. Akan lebih baik bagi mereka jika mereka tetap kurang "sempurna".
Pengalaman yang kuat di masa kini membangkitkan dalam diri penulis kreatif sebuah ingatan tentang pengalaman sebelumnya (biasanya milik masa kecilnya) dari mana sekarang muncul keinginan yang menemukan pemenuhannya dalam karya kreatif.
Pengetahuan adalah manipulasi intelektual dari pengamatan yang diverifikasi dengan cermat.
Penularan tabu ini adalah cerminan dari kecenderungan, yang telah kami katakan, untuk naluri bawah sadar dalam neurosis untuk terus bergeser di sepanjang jalur asosiatif ke objek baru.
Penulis kreatif melakukan hal yang sama seperti anak yang sedang bermain; dia menciptakan dunia fantasi yang dia anggap sangat serius.
Penulis menulis untuk ketenaran, kekayaan, kekuasaan, dan cinta wanita.
Penulis menulis untuk ketenaran, kekayaan, kekuasaan, dan cinta wanita.
Penyair adalah ahli bagi kita manusia biasa, dalam pengetahuan tentang pikiran, karena mereka minum di sungai yang belum kita akses ke sains.
Peradaban memiliki sedikit rasa takut dari orang-orang terpelajar dan pekerja otak. Di dalamnya, penggantian motif religius dengan perilaku beradab dengan motif sekuler lainnya, akan berlangsung tanpa mencolok.
Peradaban menghadapi risiko yang lebih besar jika kita mempertahankan sikap kita saat ini terhadap agama daripada jika kita melepaskannya.
Perkembangan psikis individu adalah pengulangan singkat dari jalannya perkembangan ras.
Permainan ini menggantikan kenikmatan seksual dengan kenikmatan dalam bergerak.
Persepsi lebih merupakan sistem pencatatan dan lebih merupakan sistem perlindungan terhadap rangsangan eksternal.
Pertanyaan kita selanjutnya menjadi mudah karena Pencipta Allah ini secara terbuka disebut Bapa. Psiko-analisis menyimpulkan bahwa dia benar-benar seorang ayah, yang mengenakan keagungan seperti yang pernah dia lihat kepada anak kecil.
Pikiran sadar dapat dibandingkan dengan air mancur yang bermain di bawah sinar matahari dan jatuh kembali ke kolam bawah sadar yang besar dari mana ia muncul.
Pikiran sadar dapat dibandingkan dengan air mancur yang bermain di bawah sinar matahari dan jatuh kembali ke kolam bawah sadar yang besar dari mana ia muncul.
Pria berbudi luhur mengisi dirinya dengan memimpikan apa yang dilakukan orang jahat dalam kehidupan nyata.
Pria lebih bermoral daripada yang mereka pikirkan dan jauh lebih tidak bermoral daripada yang bisa mereka bayangkan.
Pria lebih bermoral daripada yang mereka pikirkan dan jauh lebih tidak bermoral daripada yang dapat mereka bayangkan.
Psikiatri adalah seni mengajar orang bagaimana berdiri di atas kaki mereka sendiri sambil berbaring di sofa.
Psikis, apapun sifatnya, hal tersebut tidak disadari.
Psikoanalisis neurotik telah mengajarkan kita untuk mengenali hubungan intim antara mengompol dan sifat ambisi.
Psikoanalisis pada dasarnya adalah penyembuhan melalui cinta.
Psikoanalisis saya telah melengkapi Anda dengan tiket kereta api menuju pemulihan. Sekarang keputusan Anda apakah Anda memilih untuk memanfaatkannya sepenuhnya atau tidak.
Saat berduka dunia ini menjadi miskin dan kosong; di melankolia itu adalah ego itu sendiri.
Saat kita berbagi - itulah puisi dalam prosa kehidupan.
Saat kita mencoba membayangkan kematian, kita menganggap diri kita sebagai penonton.
Saatnya tiba ketika kita masing-masing harus menyerah sebagai ilusi harapan yang, di masa mudanya, dia tempelkan pada sesamanya, dan ketika dia mungkin belajar betapa banyak kesulitan dan rasa sakit telah ditambahkan ke dalam hidupnya oleh niat buruk mereka.
Sadisme baik-baik saja pada tempatnya, tetapi harus diarahkan ke tujuan yang tepat.
Sama seperti kepuasan naluri yang berarti kebahagiaan bagi kita, begitu banyak penderitaan yang ditimbulkan bagi kita jika dunia luar membiarkan kita kelaparan, jika dunia menolak memenuhi kebutuhan kita. Oleh karena itu, seseorang dapat berharap untuk dibebaskan dari sebagian dukkha dengan mempengaruhi impuls naluriah.
Sama seperti tidak ada yang bisa dipaksa menjadi percaya, begitu juga tidak ada yang bisa dipaksa menjadi tidak percaya.
Sangat mudah untuk melihat bahwa ego adalah bagian dari id yang telah dimodifikasi oleh pengaruh langsung dari dunia luar.
Satu hal yang hanya saya ketahui secara pasti dan itu adalah bahwa penilaian nilai manusia mengikuti secara langsung keinginannya untuk kebahagiaan-bahwa, karenanya, itu adalah upaya untuk mendukung ilusinya dengan argumen.
Satu-satunya perilaku seksual yang tidak wajar adalah tidak ada sama sekali.
Satu-satunya rasa malu dalam masturbasi adalah rasa malu karena tidak melakukannya dengan baik.
Saya memiliki kapasitas yang sangat rendah untuk memvisualisasikan hubungan, yang membuat studi geometri dan semua subjek yang diturunkan darinya menjadi tidak mungkin bagi saya.
Saya memiliki kapasitas yang sangat rendah untuk memvisualisasikan hubungan, yang membuat studi geometri dan semua subjek yang diturunkan darinya menjadi tidak mungkin bagi saya.
Saya mengambil sudut pandang bahwa kecenderungan agresi adalah watak bawaan, mandiri, instingtual dalam diri manusia, dan sekarang saya kembali pada pernyataan bahwa hal itu merupakan penghalang paling kuat bagi budaya.
Saya menganggap diri saya sebagai salah satu musuh agama yang paling berbahaya
Saya menganggapnya sebagai aturan yang baik untuk menulis surat agar tidak menyebutkan apa yang sudah diketahui penerima, dan sebaliknya memberi tahu dia sesuatu yang baru.
Saya menjadi sadar akan takdir saya: menjadi bagian dari minoritas kritis sebagai lawan dari mayoritas yang tidak perlu mempertanyakan.
Saya sama sekali tidak meremehkan biseksualitas ... Saya berharap itu memberikan semua pencerahan lebih lanjut.
Saya sangat menghormati otoritas pada zaman saya - sampai saya mempelajari banyak hal untuk diri saya sendiri, dan sampai pada kesimpulan saya sendiri.
Saya sering menggunakan kokain pada waktu itu ... Saya adalah orang pertama yang merekomendasikan penggunaan kokain, pada tahun 1885, dan rekomendasi ini telah membawa celaan serius pada saya.
Saya telah memikirkan tentang kokain dalam semacam mimpi sehari-hari.
Saya telah menemukan sedikit 'kebaikan' tentang manusia. Menurut pengalaman saya, kebanyakan dari mereka adalah sampah.
Saya telah menjadi pria yang beruntung dalam hidup, tidak ada yang datang dengan mudah.
Saya telah menjadi pria yang beruntung dalam hidup, tidak ada yang datang dengan mudah.
Saya tidak bisa memikirkan kebutuhan apapun di masa kanak-kanak sekuat kebutuhan akan perlindungan ayah.
Saya tidak bisa menghadapi gagasan hidup tanpa pekerjaan. Apa yang akan dilakukan ketika ide gagal atau kata-kata menolak untuk datang? Mustahil untuk tidak bergidik memikirkannya.
Saya tidak dapat memikirkan kebutuhan apa pun di masa kanak-kanak yang sekuat kebutuhan akan perlindungan seorang ayah.
Saya tidak dapat menghadapi dengan nyaman gagasan hidup tanpa pekerjaan; bekerja dan permainan imajinasi gratis bagi saya adalah hal yang sama, saya tidak menikmati hal lain.
Saya tidak lagi menghitung sebagai salah satu pahala saya karena saya selalu mengatakan kebenaran sebanyak mungkin; itu telah menjadi lebih perhatian saya.
Saya tidak lagi percaya bahwa William Shakespeare, aktor dari Stratford adalah penulis dari karya-karya yang telah dianggapnya berasal dari dirinya.
Saya tidak menyadari, bagaimanapun, bahwa pasien yang menderita neurosis traumatis banyak disibukkan dalam kehidupan nyata mereka dengan ingatan akan kecelakaan mereka. Mungkin mereka lebih peduli dengan tidak memikirkannya.
Saya tidak pernah meragukan bahwa fenomena religius hanya untuk dipahami pada pola gejala neurotik individu yang kita kenal.
Saya tidak ragu bahwa akan lebih mudah bagi takdir untuk mengambil penderitaan Anda daripada bagi saya. Tetapi Anda akan melihat sendiri bahwa banyak yang telah diperoleh jika kami berhasil mengubah kesengsaraan histeris Anda menjadi ketidakbahagiaan bersama.
Sebuah agama, bahkan jika menyebut dirinya sebagai agama cinta, pasti keras dan tidak mencintai mereka yang bukan anggotanya.
Sebuah koleksi yang tidak ada yang bisa ditambahkan dan tidak ada yang bisa dihapus, sebenarnya sudah mati!
Sebuah neurosis transferensi sesuai dengan konflik antara ego dan id, neurosis narsistik sesuai dengan antara ego dan super-ego, dan psikosis antara ego dan dunia luar.
Sebuah peradaban yang meninggalkan begitu banyak pesertanya tidak puas dan mendorong mereka ke dalam pemberontakan, juga tidak memiliki prospek untuk hidup abadi.
Secara kebetulan, mengapa tidak seorang pun dari semua orang saleh yang pernah menemukan psiko-analisis? Mengapa harus menunggu seorang Yahudi yang benar-benar tidak bertuhan?
Secara kebetulan, mengapa tidak seorang pun dari semua orang saleh yang pernah menemukan psiko-analisis? Mengapa harus menunggu seorang Yahudi yang benar-benar tidak bertuhan?
Sejarah hanyalah orang baru yang membuat kesalahan lama.
Sekali lagi, hanya agama yang bisa menjawab pertanyaan tentang tujuan hidup. Hampir tidak mungkin salah menyimpulkan bahwa gagasan hidup memiliki tujuan berdiri dan jatuh bersama sistem agama.
Sekarang ini hanyalah penyiksaan.
Sekarang ini hanyalah penyiksaan.
Seksualitas adalah kunci dari masalah psikoneurosis dan neurosis secara umum. Tidak seorang pun yang meremehkan kunci akan dapat membuka kunci pintu.
Selalu mungkin untuk mengikat sejumlah besar orang dalam cinta, selama ada orang lain yang tersisa untuk menerima manifestasi dari agresivitas mereka.
Seluruh kehidupan naluri melayani salah satu ujung dari kematian.
Semakin banyak buah pengetahuan dapat diakses oleh manusia, semakin meluas penurunan keyakinan agama.
Semua kategori yang kami gunakan untuk menggambarkan tindakan mental sadar, seperti ide, tujuan, resolusi, dan sebagainya, dapat diterapkan pada kondisi laten ini.
Semua kehidupan keluarga diatur di sekitar orang yang paling rusak di dalamnya.
Semua memberi adalah meminta, dan semua meminta adalah meminta cinta.
Seorang gadis malang mungkin memiliki ilusi bahwa seorang pangeran akan datang dan menjemputnya pulang. Bisa jadi, beberapa kasus seperti itu pernah terjadi. Bahwa Mesias akan datang dan menemukan zaman keemasan jauh lebih kecil kemungkinannya.
Seorang pria yang telah menjadi favorit ibunya yang tak terbantahkan menyimpan perasaan penakluk seumur hidupnya.
Seorang wanita harus melembutkan tetapi tidak melemahkan pria.
Seorang wanita pernah mengekspresikan dirinya dalam masyarakat - kata-katanya menunjukkan bahwa mereka diucapkan dengan semangat dan di bawah tekanan banyak emosi rahasia: "Ya, seorang wanita harus cantik jika dia ingin menyenangkan pria. Seorang pria jauh lebih baik off. Selama dia memiliki lima anggota badan lurus, dia tidak membutuhkan lagi!
Seperti fisik, fisik tidak selalu dalam kenyataan seperti apa yang tampak bagi kita.
Sepertinya analisis adalah yang ketiga dari profesi yang 'tidak mungkin' di mana orang bisa yakin akan hasil yang tidak memuaskan. Dua lainnya, yang jauh lebih tua, adalah membesarkan anak-anak dan pemerintahan negara.
Sepotong tulisan kreatif, seperti mimpi hari, adalah kelanjutan dari, dan pengganti, apa yang dulunya permainan masa kanak-kanak.
Serangkaian celaan terhadap orang lain menyebabkan seseorang mencurigai adanya serangkaian celaan diri dengan konten yang sama.
Sering tampak bahwa komentar mengejek penyair itu tidak dapat dibenarkan ketika dia berkata tentang sang filsuf: “Dengan baju tidur dan pakaiannya yang compang-camping, dia menambal celah dalam struktur alam semesta.
Seseorang harus belajar untuk melepaskan kesenangan sesaat, tidak pasti dan merusak untuk kesenangan yang tertunda, terkendali, tetapi dapat diandalkan.
Seseorang merasa cenderung untuk mengatakan bahwa niat bahwa manusia harus 'bahagia' tidak termasuk dalam rencana Penciptaan. ' . . . Kita dibuat sedemikian rupa sehingga kita dapat memperoleh kenikmatan yang intens hanya dari suatu kontras dan sangat sedikit dari suatu keadaan.
Seseorang sangat gila saat jatuh cinta.
Seseorang seharusnya tidak berusaha untuk menghilangkan kerumitannya tetapi untuk menyesuaikannya dengan mereka: mereka secara sah yang mengarahkan perilakunya di dunia.
Seseorang tidak harus bersikap kejam dengan kasih sayang; apa yang dibelanjakan dari dana tersebut diperbarui dalam pengeluaran itu sendiri.
Seseorang tidak harus bersikap kejam dengan kasih sayang; apa yang dibelanjakan dari dana tersebut diperbarui dalam pengeluaran itu sendiri.
Seseorang tidak harus bersikap kejam dengan kasih sayang; apa yang dibelanjakan dari dana tersebut diperbarui dalam pengeluaran itu sendiri.
Setan tidak lebih eksis dari dewa, karena hanya produk dari aktivitas psikis manusia.
Siapapun yang mencintai menjadi rendah hati. Mereka yang mencintai, bisa dikatakan, telah menggadaikan sebagian dari narsisme mereka.
Suara intelek adalah suara yang lembut, tetapi tidak akan berhenti sampai ia memperoleh pendengaran. Pada akhirnya, setelah penolakan tak berujung, itu berhasil. Ini adalah salah satu dari sedikit poin di mana orang dapat optimis tentang masa depan umat manusia.
Suara nalar kecil, tapi sangat gigih.
Tahap remaja dalam perkembangan umat manusia dari mana umat manusia harus membebaskan dirinya sendiri.
Tahapan primitif selalu dapat dibangun kembali; pikiran primitif, dalam arti kata yang paling lengkap, tidak dapat binasa.
Tanpa cinta kita akan jatuh sakit.
Tembakau adalah satu-satunya alasan kesialan Columbus dalam menemukan Amerika.
Terapi bicara mengubah penderitaan histeris menjadi ketidakbahagiaan duniawi.
Terhadap orang yang telah meninggal, kami menerapkan sikap khusus: sesuatu seperti kekaguman terhadap seseorang yang telah menyelesaikan tugas yang sangat sulit.
Terkadang cerutu hanyalah cerutu.
Terkadang cerutu hanyalah cerutu.
Tetapi satu hal tentang manusia yang paling membingungkan saya adalah upaya sadar mereka untuk terhubung dengan objek kasih sayang mereka bahkan jika itu membunuh mereka secara perlahan di dalam.
Tetapi semakin sedikit seseorang mengetahui tentang masa lalu dan masa kini, semakin tidak aman harus terbukti menjadi penilaiannya di masa depan.
The pleasure of satisfying a savage instinct, undomesticated by the ego, is uncomparably much more intense than the one of satisfying a tamed instinct. The reason is becoming the enemy that prevents us from a lot of possibilities of pleasure.
Tidak ada keraguan bahwa perlawanan dari ego yang sadar dan tidak sadar bekerja di bawah pengaruh prinsip kesenangan: ia berusaha untuk menghindari ketidaksenangan yang akan dihasilkan oleh pembebasan yang tertekan.
Tidak ada neurotik yang menyimpan pikiran untuk bunuh diri yang bukan merupakan dorongan pembunuhan terhadap orang lain yang diarahkan pada dirinya sendiri.
Tidak ada teknik lain untuk melakukan kehidupan yang mengikat individu dengan kuat pada kenyataan selain memberikan penekanan pada pekerjaan; karena karyanya setidaknya memberinya tempat yang aman di sebagian realitas, dalam komunitas manusia.
Tidak ada yang percaya pada kematiannya sendiri. Dalam alam bawah sadar setiap orang yakin akan keabadiannya sendiri.
Tidak dapat dihindari bahwa jika kita belajar lebih banyak tentang kehidupan orang hebat, kita juga akan mendengar kejadian-kejadian di mana dia tidak berbuat lebih baik daripada kita, dan sebenarnya telah mendekati kita sebagai manusia.
Tidak mengetahui masa lalu berarti terikat padanya, sedangkan mengingat, mengetahui, berarti dibebaskan.
Tidak mungkin untuk mengabaikan sejauh mana peradaban dibangun di atas penolakan insting.
Tidak peduli berapa banyak batasan yang diberlakukan peradaban pada individu, dia tetap menemukan cara untuk menghindarinya. Wit adalah katup pengaman terbaik yang pernah dikembangkan manusia modern; semakin banyak peradaban, semakin banyak represi, semakin banyak kebutuhan akan kecerdasan. ".
Tidak semua pria pantas dicintai.
Tidak seorang pun yang, seperti saya, memunculkan iblis paling jahat yang setengah jinak yang menghuni dada manusia, dan berusaha untuk bergumul dengan mereka, dapat berharap untuk datang melalui perjuangan tanpa cedera.
Tidak, sains kami bukanlah ilusi. Tetapi ilusi adalah menganggap bahwa apa yang tidak bisa diberikan sains kepada kita bisa kita dapatkan di tempat lain.
Tidakkah kita boleh mengatakan bahwa setiap anak yang bermain berperilaku seperti penulis kreatif, dalam arti ia menciptakan dunianya sendiri, atau, lebih tepatnya, menata ulang dunianya dengan cara baru yang menyenangkannya?
Tindakan kelahiran adalah pengalaman pertama dari kecemasan, dan dengan demikian sumber dan prototipe pengaruh kecemasan.
Tindakan lahir adalah pengalaman pertama dari kecemasan, dan dengan demikian menjadi sumber dan prototipe pengaruh kecemasan.
Tingkah laku manusia dalam masalah seksual sering kali merupakan prototipe dari seluruh cara reaksinya yang lain dalam hidup.
Tingkat neurosis tertentu memiliki nilai yang tak ternilai sebagai dorongan, terutama bagi psikolog.
Tujuan dari semua kehidupan adalah kematian.
Tujuan psikoanalisis adalah untuk meringankan orang-orang dari ketidakbahagiaan neurotik mereka sehingga mereka biasanya tidak bahagia.
Tujuan yang mendorong prinsip kesenangan kepada kita - menjadi bahagia - tidak dapat dicapai: namun kita mungkin tidak - bahkan, tidak dapat - melepaskan upaya untuk mendekati realisasinya dengan beberapa cara atau cara lain.
Umat manusia berada pada derajat irasional tertinggi, sehingga tidak ada prospek untuk mempengaruhinya dengan argumen yang masuk akal. Melawan prasangka orang tidak bisa berbuat apa-apa.
Untuk bertahan hidup, ketika semua dikatakan, tugas pertama dari semua makhluk hidup Ilusi tidak ada nilainya jika membuat ini lebih sulit bagi kita.
Ya, Amerika itu raksasa, tapi kesalahan yang sangat besar.
Yang menjadi ciri khas ilusi adalah bahwa ilusi berasal dari keinginan manusia.
Yang terpenting adalah cinta dan pekerjaan.
Yang tidak dapat kami ingat, akan kami ulangi.
[Anak itu] melakukan permainannya dengan sangat serius dan dia mengeluarkan banyak emosi untuk itu. Kebalikan dari permainan bukanlah apa yang serius tetapi apa yang nyata
Ada dalam benak saya tidak diragukan lagi bahwa konsep indah berakar pada gairah seksual dan bahwa makna aslinya merangsang secara seksual.
Ada kekuatan yang kuat di dalam diri kita, bagian pikiran yang tidak diterangi - terpisah dari pikiran sadar yang terus-menerus bekerja membentuk pikiran, perasaan, dan tindakan kita.
Alat kelamin itu sendiri belum mengalami perkembangan wujud manusia lainnya menuju keindahan.
Banyak dari warisan budaya kita yang sangat berharga diperoleh dengan mengorbankan seksualitas.
Bukan perhatian yang dicari anak itu, tapi cinta.
Cinta dan pekerjaan adalah landasan kemanusiaan kita.
Dari kesalahan ke kesalahan, seseorang menemukan seluruh kebenaran.
Di suatu tempat di jiwa saya, di sudut yang sangat tersembunyi, saya adalah seorang Yahudi fanatik. Saya sangat heran menemukan diri saya seperti itu terlepas dari semua upaya untuk tidak berprasangka buruk dan tidak memihak. Apa yang bisa saya lakukan untuk melawannya di usia saya?
Dimana ada identitas, disitu ada ego.
Ego bukanlah tuan di rumahnya sendiri.
Ego yang malang memiliki waktu yang lebih sulit untuk itu; ia harus melayani tiga tuan yang keras, dan ia harus melakukan yang terbaik untuk mendamaikan klaim dan tuntutan ketiganya ... Tiga tiran adalah dunia luar, superego, dan id.
Hidup, seperti yang kita temukan, terlalu sulit bagi kita; itu membawa kita terlalu banyak kesakitan, mengecewakan
Ini adalah salah satu ras orang yang psikoanalisis tidak ada gunanya sama sekali.
Kami percaya bahwa peradaban telah diciptakan di bawah tekanan urgensi kehidupan dengan mengorbankan kepuasan naluri.
Karena itu, berpikir dalam gambar hanyalah bentuk kesadaran yang sangat tidak lengkap. Dalam beberapa hal, juga, ia berdiri lebih dekat ke proses bawah sadar daripada berpikir dengan kata-kata, dan tidak diragukan lagi lebih tua daripada yang terakhir baik secara ontogenetis maupun filogenetik.
Merupakan ketidakadilan yang besar untuk menganiaya homoseksualitas sebagai kejahatan, dan juga kekejaman
Natal adalah hari libur
Pembelaan terhadap ketidakberdayaan yang kekanak-kanakan inilah yang memberikan ciri khasnya pada reaksi orang dewasa terhadap ketidakberdayaan yang harus dia akui - sebuah reaksi yang merupakan pembentukan agama.
Seorang teman dekat dan musuh yang dibenci selalu menjadi persyaratan yang sangat diperlukan untuk kehidupan emosional saya; Saya selalu bisa menciptakannya lagi, dan tidak jarang cita-cita kekanak-kanakan saya begitu dekat didekati sehingga teman dan musuh hampir serupa pada orang yang sama.
Seperti halnya seorang pebisnis yang berhati-hati menghindari menginvestasikan semua modalnya dalam satu perhatian, demikian pula kebijaksanaan mungkin akan mengingatkan kita juga untuk tidak mengantisipasi semua kebahagiaan kita hanya dari satu kuartal.
Setiap orang memiliki hak atas hidupnya sendiri dan perang menghancurkan kehidupan yang penuh janji; itu memaksa individu ke dalam situasi yang mempermalukan kejantanannya, mewajibkan dia untuk membunuh sesama, bertentangan dengan keinginannya.